Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:04 WIB

Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Wakil Ketua DPP KPPI Serahkan Pataka Kepada Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM

Wakil Ketua DPP KPPI Serahkan Pataka Kepada Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM

Jambi (eTiviNews)-Dewan Pengurus Daerah Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Jambi menggelar Musda ke-II bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Senin (25/10/21).

Pada Acara Pembukaan Musda ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos, M.H beserta istri dan rombongan, Perwakilan Partai Politik, serta Pejabat Lainnya. Alharis melalui sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya KPPI yang merupakan organisasi perempuan Lintas Partai Politik tersebut. Alharis berharap dengan adanya KPPI keterwakilan perempuan 30% diparlemen akan benar-benar terwujud.

Kegiatan Musda II DPD KPPI Provinsi Jambi tahun 2021 ini dilaksanakan secara online dan offline yang mana dihadiri secara fisik oleh ketua dan sekretaris DPC KPPI dari 11 Kabupaten/Kota di provinsi Jambi, Pengurus DPD KPPI Jambi serta dihadiri perwakilan DPP KPPI. Selain itu musda II DPD KPPI Provinsi Jambi ini juga dapat diikuti melalui Zoom Meeting.

BACA LAINNYA  Dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Sekda Ikuti Rapat Mingguan Secara Virtual

Melalui Musda ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi ini Hj. Saniatul Lativa, SE, MM  kembali terpilih menjadi Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi secara Aklamasi. Fit Arjuna yang menjadi pimpinan sidang Musda II menjelaskan dari tanggal yang telah dijadwalkan oleh panitia memang tidak ada yang mencalonkan diri serta melengkapi berkas pendaftaran sebagai ketua DPD hingga dilaksanakan Musda ke- II ini Saniatul Lativa menjadi calon tunggal sebagai ketua DPD KPPI periode 2021-2026.

BACA LAINNYA  Info : "Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi Massal Gratis".

Hj. Saniatul Lativa, SE, MM yang merupakan Anggota DPR RI Komisi IX ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua dan Sekretaris DPC KPPI 11 Kabupaten/Kota Provinsi Jambi. Hingga akhirnya di sahkan Hj. Saniatul Lativa, SE, MM menjadi ketua DPD KPPI Provinsi Jambi periode 2021-2026.

BACA LAINNYA  Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina

Usai dikukuhkan Hj. Saniatul Lativa, SE, MM menyampaikan dalam sambutannya bahwa ia akan turun ke DPC-DPC untuk bekerjasama menjalan program-program KPPI guna mewujudkan 30% keterwakilan perempuan diparlemen ditahun 2024.

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) yang merupakan organisasi lintas partai politik ini memang dibentuk dengan tujuan mewujudkan keterwakilan perempuan 30% ditahun 2024 serta 50:50 ditahun 2030.

Dengan adanya KPPI dijadikan sebagai wadah untuk melakukan pendidikan dan penguatan kapasitas kader perempuan lintas partai politik.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Penemuan Mayat Laki-Laki Mengapung, Gegerkan Warga Manunggal I Ujung Kelurahan Tungkal II

Berita

Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Berita

Turnamen Futsal BRI Cup Kuala Tungkal Ricuh, Hingga Wasit Cidera Serius

Berita

ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Esport Untuk Jaring Atlet Potensial

Berita

Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Berita

Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar

Berita

HNSI Tanjab Barat Minta Pemerintah Mengkaji Ulang PNBP Kapal Perikanan dan Batalkan PP No. 85 Tahun 2021.

Berita

Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Bupati Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tanjab Barat 2022