Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:04 WIB

Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Wakil Ketua DPP KPPI Serahkan Pataka Kepada Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM

Wakil Ketua DPP KPPI Serahkan Pataka Kepada Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM

Jambi (eTiviNews)-Dewan Pengurus Daerah Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Jambi menggelar Musda ke-II bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Senin (25/10/21).

Pada Acara Pembukaan Musda ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos, M.H beserta istri dan rombongan, Perwakilan Partai Politik, serta Pejabat Lainnya. Alharis melalui sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya KPPI yang merupakan organisasi perempuan Lintas Partai Politik tersebut. Alharis berharap dengan adanya KPPI keterwakilan perempuan 30% diparlemen akan benar-benar terwujud.

Kegiatan Musda II DPD KPPI Provinsi Jambi tahun 2021 ini dilaksanakan secara online dan offline yang mana dihadiri secara fisik oleh ketua dan sekretaris DPC KPPI dari 11 Kabupaten/Kota di provinsi Jambi, Pengurus DPD KPPI Jambi serta dihadiri perwakilan DPP KPPI. Selain itu musda II DPD KPPI Provinsi Jambi ini juga dapat diikuti melalui Zoom Meeting.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Paripurna DPRD Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Perubahan APBD Tanjab Barat Tahun 2023

Melalui Musda ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi ini Hj. Saniatul Lativa, SE, MM  kembali terpilih menjadi Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi secara Aklamasi. Fit Arjuna yang menjadi pimpinan sidang Musda II menjelaskan dari tanggal yang telah dijadwalkan oleh panitia memang tidak ada yang mencalonkan diri serta melengkapi berkas pendaftaran sebagai ketua DPD hingga dilaksanakan Musda ke- II ini Saniatul Lativa menjadi calon tunggal sebagai ketua DPD KPPI periode 2021-2026.

BACA LAINNYA  Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Hj. Saniatul Lativa, SE, MM yang merupakan Anggota DPR RI Komisi IX ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua dan Sekretaris DPC KPPI 11 Kabupaten/Kota Provinsi Jambi. Hingga akhirnya di sahkan Hj. Saniatul Lativa, SE, MM menjadi ketua DPD KPPI Provinsi Jambi periode 2021-2026.

BACA LAINNYA  PBSI Tanjab Barat Seleksi Atlet Untuk Wakili Tanjab Barat di Ajang Kejurprov di Merangin

Usai dikukuhkan Hj. Saniatul Lativa, SE, MM menyampaikan dalam sambutannya bahwa ia akan turun ke DPC-DPC untuk bekerjasama menjalan program-program KPPI guna mewujudkan 30% keterwakilan perempuan diparlemen ditahun 2024.

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) yang merupakan organisasi lintas partai politik ini memang dibentuk dengan tujuan mewujudkan keterwakilan perempuan 30% ditahun 2024 serta 50:50 ditahun 2030.

Dengan adanya KPPI dijadikan sebagai wadah untuk melakukan pendidikan dan penguatan kapasitas kader perempuan lintas partai politik.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Langsung Panggil Pihak PT. WKS Cari Solusi Banjir di Bramitam

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Festival Pelayanan Publik Tahun 2023

Berita

Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Ketua Komisi II Syufrayogi Syaiful Pimpin Rapat Hearing Bersama Kamijo dan Pihak Pemda, Peserta Rapat Kecewa terhadap PT WKS, ada apa?

Berita

Ponpes Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal Gelar Haul Ke 11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Berita

Terkait Pernyataan Wabup Tentang Pemotongan TPP ASN, HMI Himbau ASN tidak Tanda Tangani Surat Persetujuan

Berita

Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

Berita

Bupati Sambut Petugas Pantarlih beserta Komisioner KPU Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas