Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Politik / Politik

Rabu, 31 Januari 2024 - 19:53 WIB

Bupati Tanjab Barat Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Bupati Tanjab Barat Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Rabu (31/01/24)

Bupati Tanjab Barat Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Rabu (31/01/24)

KUALA TUNGKAL TJB (e-tivinews.id)- Bertempat di Alun – alun Kuala Tungkal pada Rabu (31/01/24). Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai persiapan menyambut Pemilu Tahun 2024. Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah ini.

Simulasi tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses pemilu yang akan datang. Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan masa depan daerah ini melalui hak pilihnya.

Kegiatan di Alun-Alun Kuala Tungkal menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait proses pemilu dan memastikan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah daerah berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam pelaksanaan pemilu.

BACA LAINNYA  Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai MD KAHMI Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat menyampaikan apresiasinya kepada KPU Tanjab Barat dan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan pemilu. Ia berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak demi terciptanya pemerintahan yang representatif dan berkeadilan.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini menjadi langkah konkret dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan demokratis. Pemerintah daerah terus mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi sebagai wujud dari kedewasaan politik dan kepedulian terhadap kemajuan daerah.

BACA LAINNYA  Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina

“Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam setiap tahapan Pemilu, dan simulasi ini merupakan langkah awal menuju pelaksanaan Pemilu yang berkualitas,” lanjut Bupati

Semua pihak diharapkan dapat terus mendukung proses demokrasi dan menjaga suasana aman selama Pemilu berlangsung. Tanjab Barat siap menyelenggarakan Pemilu dengan integritas dan menjunjung tinggi prinsip demokrasi.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua KPU Tanjab Barat M. Rum, SH, menyampaikan salam demokrasi dan persaudaraan kepada seluruh warga Tanjab Barat, simulasi yang dilaksanakan hari ini, bertujuan untuk memantapkan persiapan Pemilu yang akan segera kita hadapi.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Nota Pengantar Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjab Barat TA 2022

Simulasi ini sangat penting, karena bukan hanya sekadar latihan, namun juga merupakan uji coba pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebenarnya.

“Dengan diadakannya simulasi ini, kami berharap dapat mengevaluasi dan memastikan bahwa setiap tahap pemungutan suara berjalan dengan lancar dan transparan,” katanya

“Kami juga ingin menggarisbawahi bahwa TPS yang kita gunakan pada simulasi hari ini adalah TPS yang sesungguhnya, sehingga hasil yang didapatkan dapat memberikan gambaran yang akurat terkait kesiapan kita dalam menyelenggarakan Pemilu,” ungkapnya

 

Share :

Baca Juga

Berita

Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Berita

Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Berita

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Jumat ke Masjid Al-Kautsar Desa Pematang Lumut

Berita

Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

Berita

PLH. Sekda H. Dahlan Hadiri Pemusnahan Kelebihan Surat Suara Logistik Pemilu 2024

Berita

Polisi Tangkap Tiga Anak Punk Pelaku Pengeroyokan, Dua Pelaku Buron.

Berita

Wakil Bupati Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-94 Oleh GOW Tanjab Barat