Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Jumat, 10 Maret 2023 - 17:34 WIB

Komisi II DPRD Tanjab Barat Tinjau Langsung PT IIS, Yogi : Kita Akan Pantau Terus Perkembangannya

TANJAB BARAT (e-tivinews.id)- Komisi II Tinjau langsung PT IIS yang diduga lakukan pencemaran Sungai Benanak Desa Lubuk Terap Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Limbahnya, dan akan terus lakukan pemantauan terhadap PT IIS.

Dikatakan Komisi II DPRD Tanjabbarat, pihak Perusahaan mengaku Limbah itu diakibatkan Air Hujan membawa Limbah ke Sungai.

“Aliran air hujan yang mengalir bebas melewati tumpukan Cangkang kering, Tangkos dan Abu pembakaran Mesin Boiler tersebut mengakibatkan air hujan yang masuk ke Drainase air hujan berwarna hitam dan mengalir ke Sungai dan mencemari lingkungan,” ungkap Yogi, Jum’at (10/03/2023).

BACA LAINNYA  Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

“Kondisi ini diperparah oleh tumpukan Cangkang yang terlihat sudah tidak tertampung pada area yang telah ada, dan terletak diposisi yang membuat air hujan mengalir melewati Cangkang tersebut menjadi leachet,” tuturnya lagi.

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful, S.IP saat tinjau langsung PT IIS

Yogi mengaku menyerahkan kepada DLH Tanjabbarat terkait Sanksi apa yang akan diberikan ke PT IIS dan ia juga akan tetap lakukan pengawasan terhadap PT IIS agar kejadian tidak terulang.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Hadiri Kegiatan Gerak Pangan Murah Jelang Idul Adha 1444 H

“Kita akan pantau terus perkembangan niat baik PT IIS dengan memperbaiki pengolahan limbah itu, kemarin kita duduk rapat bersama kita sepakat apabila kedepannya tidak dipatuhi pengolahan limbah yang baik tentu kita akan mengambil langkah-langkah yang jelas, mungkin kemarin kawan-kawan Polsek Merlung dan Dinas DLH tentu kita akan lakukan sikap yang jelas misalnya kita bisa police line daerah limbahnya sehingga kita bisa investigasi lebih dalam maupun memperbaiki yang ada lah. Untuk sanksi, itu kita percayakan kepada Dinas Lingkungan Hidup Tanjab Barat,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Hairan Buka TC Tahap Dua Qori Qoriah Calon Peserta MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi

Share :

Baca Juga

Berita

Syufrayogi Anggota DPRD Muda Tanjab Barat, Sambangi Petugas Taman Serta Ikut Menanam Bibit Tanaman di Taman Jalur Dua Parit Gompong

Berita

Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar

Berita

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan UAS-Hairan, Ilham : Tak Perlu di Dramatisir

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMP Negeri 2 Kuala Tungkal

Berita

Laksanakan P5 TK Fajar Ananda Rantau Badak Berbagi Takjil Gratis Ke Masyarakat

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi di Lantik Bersama 6 DPC Lainnya di BW Luxury Hotel Jambi

Berita

Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel