Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Jumat, 10 Maret 2023 - 17:34 WIB

Komisi II DPRD Tanjab Barat Tinjau Langsung PT IIS, Yogi : Kita Akan Pantau Terus Perkembangannya

TANJAB BARAT (e-tivinews.id)- Komisi II Tinjau langsung PT IIS yang diduga lakukan pencemaran Sungai Benanak Desa Lubuk Terap Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Limbahnya, dan akan terus lakukan pemantauan terhadap PT IIS.

Dikatakan Komisi II DPRD Tanjabbarat, pihak Perusahaan mengaku Limbah itu diakibatkan Air Hujan membawa Limbah ke Sungai.

“Aliran air hujan yang mengalir bebas melewati tumpukan Cangkang kering, Tangkos dan Abu pembakaran Mesin Boiler tersebut mengakibatkan air hujan yang masuk ke Drainase air hujan berwarna hitam dan mengalir ke Sungai dan mencemari lingkungan,” ungkap Yogi, Jum’at (10/03/2023).

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan LKPJ TA 2022

“Kondisi ini diperparah oleh tumpukan Cangkang yang terlihat sudah tidak tertampung pada area yang telah ada, dan terletak diposisi yang membuat air hujan mengalir melewati Cangkang tersebut menjadi leachet,” tuturnya lagi.

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful, S.IP saat tinjau langsung PT IIS

Yogi mengaku menyerahkan kepada DLH Tanjabbarat terkait Sanksi apa yang akan diberikan ke PT IIS dan ia juga akan tetap lakukan pengawasan terhadap PT IIS agar kejadian tidak terulang.

BACA LAINNYA  Hasil Musda Ke-XV KNPI Kota Jambi Bung Antonie Ali Nahkodai KNPI Kota Jambi Selanjutnya

“Kita akan pantau terus perkembangan niat baik PT IIS dengan memperbaiki pengolahan limbah itu, kemarin kita duduk rapat bersama kita sepakat apabila kedepannya tidak dipatuhi pengolahan limbah yang baik tentu kita akan mengambil langkah-langkah yang jelas, mungkin kemarin kawan-kawan Polsek Merlung dan Dinas DLH tentu kita akan lakukan sikap yang jelas misalnya kita bisa police line daerah limbahnya sehingga kita bisa investigasi lebih dalam maupun memperbaiki yang ada lah. Untuk sanksi, itu kita percayakan kepada Dinas Lingkungan Hidup Tanjab Barat,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Ready Components to Trade

Share :

Baca Juga

Berita

Penetapan Perda RTRW Rugikan Tanjab Barat, Ahmad Jahfar sebut Tanjab Barat akan kehilangan Ratusan Milyar dari sektor DBH

Berita

Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak

Berita

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan II Tahun 2024

Berita

Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Berita

Turnamen Futsal BRI Cup Kuala Tungkal Ricuh, Hingga Wasit Cidera Serius

Berita

Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah

Berita

FORKI Tanjab Barat Berhasil Dulang Kemenangan Di Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup 2022