Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Anwar Sadat Hadiahkan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Home / Berita / Daerah

Senin, 10 Januari 2022 - 19:24 WIB

Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi dilantik Bupati Anwar Sadat

KUALATUNGKAL (etivinews.id) -Tiga orang pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dilantik Bupati Tanjabbar Anwar Sadat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (10/01/2022).

Pejabat eselon II yang dilantik antara adalah Firdaus Khattab mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang menduduki Jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian yang kedua Martunis M Yusuf mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  DPC KPPI Tanjab Barat Resmi di Lantik Bersama 6 DPC Lainnya di BW Luxury Hotel Jambi

Selanjutnya yang ketiga Andi Nuzul mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Tinggi Pratama Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Satu orang dilantik oleh Bupati di Balai Pertemuan yaitu Firdaus Khattab, dua orang lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual yaitu Martunis M Yusuf dan Andi Nuzul yang saat ini berada diluar Kota.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan
Pelantikan pejabat yang dimutasi dan dirotasi ini telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

BACA LAINNYA  Cek Endra Sebut Golkar Tanjab Barat Satu-satunya DPD Kabupaten yang Miliki Struktural Hingga Tingkat Desa

“Mutasi dan rotasi pejabat tinggi pratama yang dilaksanakn hari ini merupakan hasil uji kompetensi yang dilakukan oleh panitia seleksi pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Ia mengatakan keberhasilan pembangunan daerah sangat tergantung dengan kinerja perangkat daerah, dan Keberhasilan perangkat daerah ditentukan oleh kinerja pejabatnya.

“Oleh karena itu saya minta adanya kerjasama yang solid untuk membangun sinergi, tanggung jawab moral dalam mengemban jabatan dengan upaya sungguh-sungguh dan iklas dan sabar dan selalu bersyukur,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Ia meminta agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya sesuai dengan aturan perundang-undangan dan norma yang berlaku sebagai dasar.

Terakhir ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan seleksi terbuka pejabat tinggi pratama yang pejabatnya telah masuk masa pensiun.

“Saya perintahkan kepada Sekda selaku panitia seleksi jabatan tinggi pratama untuk segera melakukan persiapan secara intensif dan rapat secara intensif,” ujarnya dalam rangka melaksnakan seleksi jabatan terbuka pejabat tinggi pratama di lingkup pemkab Tanjung Jabung Barat.(*)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Turut Tanggapi Musda Musdaan KNPI Palsu, Wakil Ketua KNPI Sah : Musda KNPI Versi Terbaru Cacat Formil

Berita

KORMI Tanjab Barat Gelar Bimtek Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Keuangan dan Perpajakan

Berita

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

Berita

Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjab Barat Laksanakan Mubesda Eko Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

Berita

Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Bupati Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tanjab Barat 2022

Berita

Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Berita

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Berita

KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan DCS Caleg DPRD Pemilu 2024