Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Anwar Sadat Hadiahkan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Home / Berita / Daerah

Jumat, 4 Februari 2022 - 11:47 WIB

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Foto : Panitia ESI Competition di kafe orang kaye Kamis (03/02/22)

Foto : Panitia ESI Competition di kafe orang kaye Kamis (03/02/22)

Kuala Tungkak (e-tivinews.id)-Kegiatan ESI Competition yang diadakan oleh Esport Seluruh Indonesia (ESI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah resmi dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Tanjung Jabung Barat Syarifuddin di Cafe Orang Kaye, Kuala Tungkal, pada Kamis (03/02/22).

Kegiatan ESI Kompetition ini merupakan turnamen pertama yang diadakan pasca pembentukan pengurus ESI Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada turnamen olahraga elektronik ini ESI menggelar 3 cabang game online yang dipertandingkan yakni PUBG, Mobile Legend dan Free Fire.

Ketua ESI Tanjabbar, Sufrayogi Syaiful menyampaikan dalam sambutannya

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Apresiasi Program TNI AD Pengadaan Fasilitas Air Bersih

” E-Sport ini merupakan cabang olahraga baru yang berkembang karena kemajuan teknologi, dan anak muda harus bisa mengikuti kemajuan teknologi, harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat dan berprestasi dengan kemajuan teknologi ini”

Selain itu Yogi Menyampaikan “alhamdulillah sukses lancar pembukaannya, luar biasa atmosfirnya antusias peserta antusias penonton dan semua pihak mendukung kegiatan ini dan saya pikir kegiatan ini wajib dilaksanakan setahun 3 kali” ujarnya ketika ditemui tim etivi di kafe orang kaye

Sementara itu Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin dalam sambutannya mengapresiasi kompetisi yang diadakan oleh ESI Tanjab Barat yang merupakan cabang olahraga baru di Tanjabbar itu.

BACA LAINNYA  Cek Endra Sebut Golkar Tanjab Barat Satu-satunya DPD Kabupaten yang Miliki Struktural Hingga Tingkat Desa

“Cabang E-Sport ini merupakan cabang yang sangat luar biasa, dimana cabang olahraga lain harus mencari atlet sedangkan cabang olahraga esport ini para atlet sudah tersedia”

Ia berharap cabang E-Sport bisa menjadi cabang unggulan nantinya, baik di Tanjabbar maupun Provinsi

ia juga berharap kepada pengurus cabang E-Sport agar dapat mendidik atlet atlet dan menampilkan game yang sifatnya mendidik.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Anggota DPRD Muda Tanjab Barat, Sambangi Petugas Taman Serta Ikut Menanam Bibit Tanaman di Taman Jalur Dua Parit Gompong

Kegiatan turnamen ini dijadwalkan akan ditutup pada sabtu malam (05/02/22) nanti.

Sejak dibuka secara resmi kemarin hingga saat ini semangat para pemain serta antusiasme penonton terlihat begitu tinggi. Dengan hal tersebut ESI Tanjab Barat optimis bahwa cabang olahraga ini akan terus berkembang di Tanjab Barat

Ending yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah akan terjaring atlet-atlet esport yang berpotensi yang akan terus dibina untuk mewakili Tanjab Barat diajang-ajang pertandingan baik tingkat provinsi maupun ditingkat Nasional bahkan Internasional nantinya. (eTN)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan PAW DPC APDESI Tanjab Barat 2023-2025

Berita

Tanamkan Budaya Sadar Sampah, Mapala STAI An – Nadwah Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Berita

Kohati PB HMI Bersama Kohati Badko Jambi Gelar Seminar Kohati Penggerak Literasi

Berita

Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Berita

Aksi Mahasiswa Tolak Pelemahan KPK, Saat Firli Bahuri Berkunjung ke Jambi

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan 97 Paket Sembako dan 200 Al-Qur’an Kepada Masyarakat