Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Rabu, 22 Juni 2022 - 01:04 WIB

IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

Tanjab Barat (etivinews.id)-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali melaksanakan pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi guru untuk daerah sasaran program organisasi penggerak (POP) tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan diaula Hotel Arriyadh Kuala Tungkal pada Senin (20/06/22)

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 169 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru jenjang SMP, dengan 13 sekolah sasaran yang berada di daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjung Jabung Barat Meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Kabid.Guru dan Tenaga Kependidikan Sarjono,S.Pd, turut hadir dalam kegiatan tersebut pengarah POP IGI pusat Arfah Azikin,M.Pd , Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Siti AisyahMPd, Ketua Daerah IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Heni Septi Nuraini,S.Pd,M.Pd.I, serta 7 Fasilitator daearah dari masing-masing mata pelajaran.

Diketahui sebelumnya IGI kabupaten Tanjung Jabung Barat juga telah melaksanakan kegiatan yang sama pada tahun 2021 lalu

BACA LAINNYA  Bupati Pimpin Rakor Supervisi Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemda Tahun 2023

Adapun salah satu tujuan dari pelaksanaan program organisasi penggerak ini adalah mewujudkan profil pelajar pancasila yang berkarakter, berwawasan luas, kreatif, berpikir kritis, kolaboratif dan komunikatif. Untuk mewujudkan tujuan tersebut Kemendikbud melalui program guru penggerak memberikan pelatihan dan pendampingan bagi guru di sekolah sasaran untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut.

Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat konsisten bergerak untuk meningkatkan kompetensi guru dengan melaksanakan kegiatan pelatihan secara daring maupun luring.

BACA LAINNYA  Pastikan Distribusi Gas Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran, Bupati Tinjau Langsung Operasi Pasar di Kuala Betara

Melalui program organisasi penggerak ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan hasil belajar siswa dan meningkatkan kualitas dan mutu sekolah.

dengan terlaksananya kegiatan pendidikan dan pelatihan guru yang dilaksanakan oleh IGI Tanjung Jabung Barat ini diharapkan dapat berdampak baik bagi kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

Share :

Baca Juga

Berita

Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal

Berita

Laksanakan Safari Jumat Bupati Kunjungi Masjid Nurul Huda Desa Suka Damai

Berita

Bupati Tanjab Barat Lepas Peserta Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M

Berita

Penemuan Mayat Laki-Laki Mengapung, Gegerkan Warga Manunggal I Ujung Kelurahan Tungkal II

Berita

MUSDA VI BADKO HMI Jambi, HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Siap Kawal Sampai Akhir Kepengurusan Ketum BADKO Terpilih

Berita

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun Anggaran 2023

Berita

Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Berita

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham