Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Anwar Sadat Hadiahkan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 2 Agustus 2022 - 10:01 WIB

IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Tanjab Barat (etivinews.id)-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkolaborasi dengan calon guru penggerak angkatan V dari kabupaten Tanjung Jabung Baratmelaksanakan kegiatan workshop yang bertajuk Karya Nyata untuk Kurikulum Merdeka, kegiatan dilaksanakan di aula dinas pendidikan kabupaten tanjung jabung barat.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala dinas pendidikan kabupaten tanjung jabung barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas M. Zainul Abdidin, SE, ME pada hari Sabtu, 30 Juli 2022 yang mana kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hingga Minggu 31 Juli 2022.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Laksanakan Pelatihan Soft Skill Bahaya Narkoba di SMAN 2 Tanjab Barat

Zainul berharap IGI dan calon guru Penggerak dari Tanjung Jabung Barat dapat terus mengadakan pelatihan bagi guru guru di Tanjung Jabung Barat seperti tentang kiat-kiat supaya lulus seleksi guru penggerak dan lain sebagainya.

Workshop tersebut diikuti oleh guru setingkat PAUD hingga jenjang SMA Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Profesional guru khususnya dibidang Penyusunan DUPAK dan SKP serta pembelajaran diferensiasi dengan aplikasi Canva yang akan banyak digunakan pada Kurikulum Merdeka.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Ketua IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyampaikan bahwa kegiatan workshop penyusunan daftar naik pangkat dan SKP sangat penting bagi profesi guru terutama ASN untuk perkembangan profesi berkelanjutan, serta pembelajaran berdiferensiasi canva yang mana para guru akan berlatih menggunakan aplikasi canva secara langsung yang mana sekarang ini, kegiatan pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka

Pada workshop tersebut menghadirkan Drs. H. muhammad Saleh M.Pd Ketua BAN S/M provinsi jambi sebagai pemateri DUPAK dan SKP dan pada hari selanjutnya akan diisi oleh Rahmat Hidayat, S.Pd.I, M.Si Pengajar Praktik Pendidikan guru penggerak dan juga merupakan pengurus IGI Tanjung Jabung Barat yang akan menyampaikan materi tentang penggunaan aplikasi canva.

BACA LAINNYA  Rakyat Teriakkan Masalah Tanggul di Reses Tiga Kecamatan, Telinga Pemerintah Wajib Sensitif

Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti workshop tersebut, peserta begitu aktif bertanya dan menanggapi setiap penyampaian oleh pemateri.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi serta keahlian dari peserta sehingga dapat mengaplikasikannya serta beradaptasi dengan kurikulum merdeka yang telah disusun oleh pemerintah (eTv)*.

Share :

Baca Juga

Berita

Menilik keseriusan Dinas PPA Terhadap Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Tebo

Berita

Agus Sanusi Hadiri Rapat Paripurna Kedua Dalam Rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD

Berita

Wabup Tanjab Barat Didampingi Ketua GOW Berbuka Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah

Berita

Kohati PB HMI Bersama Kohati Badko Jambi Gelar Seminar Kohati Penggerak Literasi

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Sekaligus Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Raih Penghargaan dari Kemnaker RI

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Apresiasi Program TNI AD Pengadaan Fasilitas Air Bersih