Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Minggu, 6 November 2022 - 19:01 WIB

Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

Tanjab Barat (etivinews.id)-Gubernur Provinsi Jambi Al Haris. Al Haris serahkan bantuan sosial (Bansos) berupa uang kepada 6.000 nelayan di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kegiatan Penyerahan bantuan kepada Nelayan Minggu (06/11/22)

Bantuan sosial tersebut diserahkan kepada 6.000 nelayan yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Bantuan sosial kepada nelayan terdampak penyesuaian harga BBM ini diserahkan Gubernur Jambi Al Haris secara simbolis kepada nelayan di Kota Kuala Tungkal, Tanjabbar, Minggu (06/11/2022) siang.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Kepada Janda dan Lansia

Syufrayogi Syaiful Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tanjung Jabung Barat yang juga hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut ketika diwawancarai beliau menyampaikan apresiasi nya kepada gubernur Provinsi Jambi yang telah membantu Nelayan khusus nya di Kab. Tanjung Jabung Barat.

“Saya sangat apresiasi program bantuan ini yang sangat tepat sasaran ditengah kesulitan yang dihadapi nelayan kita akibat tingginya harga BBM jenis solar” Ujar Yogi

BACA LAINNYA  Agus Sanusi Hadiri Rapat Paripurna Kedua Dalam Rangka Penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan masyarakat yang terdampak akibat tingginya harga BBM sangat luas sekali dan juga perlu untuk diberikan bantuan.

“Perlu diketahui bahwa masyarakat yang terdampak akibat tingginya harga BBM jenis solar bukan hanya pada nelayan akan tetapi masyarakat yang juga memakai angkutan laut/sungai untuk mengangkut hasil komoditas pertanian mereka, masyarakat yang menggunakan transportasi sungai (pompong) sebagai jasa penyebrangan juga perlu untuk kita perhatikan dan kita bantu” Tambah Yogi.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham

Terkahir Yogi berharap agar program ini diadopsi oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Saya berharap Pemkab Tanjab Barat juga mengadopsi program ini untuk membantu masyarakat kita yang kesulitan dibalik anjloknya harga komoditas-komoditas petani kita seperti, Pinang dan Kelapa Dalam” Tutup Yogi.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah

Berita

Kapolda Jambi Sambut Hangat Audiensi DPD KNPI Provinsi Jambi dan Dukung Penuh Keberangkatan KNPI Pada Kongres Pemuda di Maluku Utara

Berita

Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Berita

Geger Seorang Wanita Dibunuh Dikuala Tungkal, Begini Kronologinya

Berita

SMKN 1 Tanjab Barat Laksanakan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Ajak Masyarakat Melestarikan Lahan Basah Untuk Keseimbangan Ekosistem Dan Kesejahteraan Masyarakat.

Berita

Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis