Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Home / Berita / Pendidikan / Peristiwa

Senin, 7 November 2022 - 16:59 WIB

Breaking News, Dianggap Arogan Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Lakukan Aksi Lengserkan Kepala Sekolah

Kuala Tungkal (etivinews.id)- Sejumlah Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjung Jabung Barat lakukan aksi lengserkan kepala sekolah Senin (07/11/22). Dalam aksi tersebut terdapat 14 tuntutan massa aksi kepada Plt Kepala SMKN 1 Tanjung jabung Barat tersebut.

Diketahui sebelumnya Nurliah menjabat sebagai Plt Kepala SMKN 1 Tanjab Barat sejak 13 Juni lalu, selama massa jabatannya tersebut dianggap arogan, kebijakan kebijakan yang dilakukannya tidak sesuai dan tidak memberikan support positif kepada siswa-siswi.

BACA LAINNYA  Kabupaten Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Platinum Award Inovasi Percepatan Penanganan Stunting.

Dari 14 point tuntutan yang dibuat oleh siswa siswi tersebut diantaranya tidak diaktifkannya organisasi kesiswaan, pembatasan penggunaan fasilitas sekolah seperti laboraturium untuk praktek, serta kurangnya fasilitas lainnya yang mendukung siswa siswi untuk belajar.

Perwakilan Siswa siswi tampak menyampaikan tuntutannya didepan massa aksi disaksikan para guru serta  Kepala sekolah yang bersangkutan.

BACA LAINNYA  Terkait Pernyataan PJ Rektor UNBARI Tentang Dualisme Dimedia Kuasa Hukum YPJ Angkat Bicara

Massa aksi membawa atribut aksi berupa karton yang bertuliskan keluhan siswa-siswa terhadap kebijakan yang dilakukan oleh kepala sekolah serta ingin melengserkan kepala sekolah dari jabatannya.Meski demikian aksi tetap berjalan dengan baik tanpa menimbulkan kericuhan.

Salah satu Orator dalam aksi tersebut menyampaikan saat diwawancarai etivinews.id ” dengan aksi ini kami ingin menyampaikan keluhan kami selama beliau menjabat” ujarnya

BACA LAINNYA  Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan

” Kami ingin tuntutan-tuntutan kami tersebut dapat ditindak lanjuti, ya kalau tidak lengser saja dari jabatannya” tambahnya

Dengan aksi yang dilakukan  siswa siswi tersebut diharapkan dapat kembali merasakan belajar dengan nyaman, dapat menikmati fasilitas yang ada serta dapat  berkreasi mengembangkan skills dan hobby yang mereka miliki.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Lepas Peserta Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Tindaklanjut Permasalahan Konflik Masyarakat 9 Desa dengan PT DAS

Berita

Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Berita

Bupati Tanjab Barat Jadi Pemateri Intermediate Training Tingkat Nasional HMI Tahun 2023

Berita

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Langsung Panggil Pihak PT. WKS Cari Solusi Banjir di Bramitam

Berita

Bupati Tanjab Barat Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Fadhilah Sadat Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Bram Itam

Berita

Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel