Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Minggu, 30 April 2023 - 17:24 WIB

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII, Plt Kepala Sekolah : Ini Merupakan Bentuk Kemandirian dan Kreatifitas Siswa/i

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)-SMK Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Gelar Perpisahan Siswa Siswi Kelas XII, Acara digelar di Gedung Balai Pertemuan (Gedung Pola) Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat Minggu (30/042023).

Acara berlangsung lancar dan meriah namun juga sekaligus mengharukan dikarena siswa siswi kelas XII sebentar lagi akan meninggalkan sekolah tercinta untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi atau menerapkan skills yang dimiliki yang  didapatkan setelah 3 tahun mengenyam pendidikan dibangku SMKN 1 Tanjab Barat.

Kemeriahan kegiatan tersebut tidak terlepas dari kerjasama antara Siswa/i Kelas XII maupun kelas X dan XI bersama para majelis guru dan staff TU. Kegiatan tersebut merupakan wujud dari Kemandirian, Kerjasama, kolaborasi serta kreatifitas siswa-siswi SMKN 1 Tanjung Jabung Barat. Keluarga besar SMKN Tanjab Barat bahu membahu dalam mempersiapkan acara tersebut mulai dari pendanaan, perlengkapan, konsep acara dan lain sebagainya.

BACA LAINNYA  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Desa Brasau Kecamatan Tungkal Ulu

Heni Septi Nuraini, S.Pd, M.Pd.I Plt Kepala SMK Negeri 1 Tanjab Barat Mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk kemandirian dan kreatifitas siswa-siswi kelas XII.

“Mereka secara kolaboratif melakukan kerjasama dengan siswa/i kelas X, XI, mejelis guru beserta staff” ujarnya

“Para guru maupun staff tata usaha disini berperan sebagai pendamping dan pengarah dalam kegiatan ini” jelasnya

Lebih lanjut ia sampaikan “semoga setelah acara ini siswa-siswi kelas XII yang lulus akan semakin sukses dan ilmu yang didapatkan bermanfaat dan berkah” harapnya

BACA LAINNYA  Begal Payudara Resahkan Masyarakat Sejumlah Organisasi Keperempuanan Tanjab Barat Bersatu Bergerak

Tak lupa juga ia sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Minggu (30/04/23)

Berbagai penampilan seni ditampilkan dalam acara tersebut, hal tersebut menunjukkan bahwa Siswa/i SMKN Tanjung Jabung Barat memiliki kratifitas yang tinggi dan unggul sehingga peserta didik dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain.

Tidak hanya dibidang seni siswa-siswi SMKN 1 Tanjung Jabung Barat telah terbukti mendapatkan prestasi diberbagai bidang, baik bidang akademik, seni, maupun bidang lainnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tinjau Langsung Lokasi Bencana Tanah Longsor di Senyerang

Dengan adanya acara tersebut diharapkan dapat mengeratkan silaturahmi dan tali kekeluargaan SMKN 1 Tanjab Barat.

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Minggu (30/04/23)

Siswa-siswi Kelas XII yang sebentar lagi akan lulus diharapkan dapat menjadi lulusan yang unggul dengan bekal skills atau keahlian yang telah didapatkan dibangku pendidikan.

Selain itu lulusan SMKN 1 Tanjung Jabung Barat juga diharapkan mampu bersaing diluar sana, mampu melanjutkan dijenjang yang lebih tinggi di berbagai universitas guna mengupgrade skills yang dimiliki, bisa memasuki berbagai jenis pekerjaan sesuai keahlian yang dimiliki, yang mana SMK tentu lebih unggul karna siswa-siswi yg lulus telah dibekali keahlian sesuai jurusan yang diambil sesuai dengan motto SMK yakni SMK Bisa.  (etv)*

SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII Minggu (30/04/23)

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Berita

SMKN 1 Tanjab Barat Laksanakan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan Direktur Perumda Air Minum Tirta Pengabuan

Berita

SMAN 2 TANJAB BARAT GELAR PELEPASAN SISWA/SISWI KELAS XII, 3 SISWI LOLOS JALUR PRESTASI KE PERGURUAN TINGGI

Berita

Tanjab Barat Bentuk Kepengurusan DPC KPPI, Saniatul Lativa : KPPI mengawal keterwakilan perempuan di Parlemen 30 Persen tahun 2024

Berita

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Silaturahmi dan Berbagi Berkah SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin