AKD DPRD Tanjab Barat Telah Ditetapkan, Anggota Dewan dari Partai Pengusung UAS-KATAMSO Mendominasi FOKBI Tanjab Barat Berhasil Raih Medali Perak di FORPROV Jambi ke-1 Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Rabu, 7 Juni 2023 - 20:37 WIB

SMPN 4 Kuala Tungkal Laksanakan Pelepasan Siswa/i Kelas IX, Kepala Sekolah Harapkan Tidak Ada Siswa/i Yang Putus Sekolah

SMPN 4 Kuala Tungkal laksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX Rabu (07/06/23).

SMPN 4 Kuala Tungkal laksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX Rabu (07/06/23).

Bram Itam (e-tivinews.id)-SMP Negeri 4 Kuala Tungkal laksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX, acara dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 4 Kuala Tungkal yang terletak di Jalan Lintas Kuala Tungkal- Jambi Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat Rabu (07/06/23).

Acara  turut dihadiri oleh perwakilan Camat Bram Itam, perwakilan kepala Desa Bram Itam Raya, ketua komite, wali murid serta undangan lainnya.

Acara yang digelar dengan mengusung tema “Teruskan perjuanganmu menghadapi dunia nyata dengan diiringi do’a orang tua dan guru” tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kemeriahan, namun moment tersebut sekaligus menjadi moment yang sangat mengharukan, setelah ini siswa-siswi kelas IX akan meninggalkan SMPN 4 Kuala Tungkal untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

BACA LAINNYA  5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Pada acara tersebut ditampilkan berbagai macam penampilan seni yang menunjukkan tingginya kreatifitas siswa-siswi SMPN 4 Kuala Tungkal dengan dimbingbing oleh para guru-guru.

Berbagai tarian tradisional dan tari kreasi ditampilkan dalam acara tersebut. Diawal acara ditampilkan tarian persembahan selamat datang, kemudian ditampilkan juga tarian nirmala, tarian kutidieng serta tarian kreasi Nusantara.

Terdapat juga penampilan drama yang diperankan oleh siswa-siswi kelas 8 dengan judul Stop Bullying, yang mana pesan yang disampaikan adalah agar tidak terjadi lagi bullying dilingkungan sekolah yang merupakan wadah menuntut ilmu maka sudah seharusnya siswa-siswi merasa nyaman serta aman.

Selain itu juga ditampilkan paduan suara dari kelas XII yang begitu mengharukan, siswa-siswa serta guru merasa begitu haru dimoment perpisahan tersebut, 3 tahun bersama sebagai peserta didik serta pendidik tentu terjalin ikatan emosional yang begitu dalam, namun demi cita-cita dimasa depan siswa-siswi harus melanjutkan langkahnya untuk mencapai impian.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Jumat ke Masjid Al-Kautsar Desa Pematang Lumut

Mursyidah, S.Ag, M.Pd Kepala SMPN 4 Kuala Tungkal menyampaikan dalam sambutannya agar para orang tua dapat mengawasi siswa siswi agar tidak berlebihan dalam bermain handphone, selain itu ia juga menyampaikan agar siswa-siwi kelas IX yang akan tamat untuk meneruskan kejenjang yang lebih tinggi, ia juga mengingatkan agar para orang tua mengarahkan agar siswa-siswi kelas 9 yang akan menyelesaikan pendidikan jenjang sekolah menengah Pertama tidak melakukan pernikahan dini terlebih dahulu

Pada acara tersebut juga diumumkan 3 besar peraih nilai tertinggi lulusan tahun ajaran 2022-2023, yakni : Amrita Dina Nazela, Zulfa Nuraini, dan Kamla Samdian

BACA LAINNYA  Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful, S.IP Ikut Turun Kelapangan Tinjau Lokasi Banjir Perkebunan Di Bram Itam Akibat Luapan Kanal PT. WKS

Acara perpisahan dan pelepasan berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik keluarga besar SMPN 4 Kuala Tungkal, mulai dari siswa-siswi, para guru, Staff TU, kepala sekolah, komite serta wali murid.

 

Jasa para guru-guru tentu tidak dapat terbalaskan, selama 3 tahun dibimbing serta ditempa menjadi pribadi yang lebih baik, diberikan ilmu bermanfaat untuk bekal menyongsong masa depan, untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

Siswa-siswi diharapkan menjadi lulusan yang unggul, dapat bersaing untuk melanjutkan tahap pendidikan yang lebih tinggi sesuai bidang yang diminati untuk mencapai kesuksesan sebagai  generasi penerus  masa depan serta calon pemimpin dimasa yang akan datang.

Share :

Baca Juga

Berita

Ahmad Jahfar: Perda RTRW Memang Tidak Mengatur Batas, Tapi Menjadi Pedoman Kemendagri Menetapkan Batas Daerah

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Berita

Bupati Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an ke V Yayasan Al Hikmah Kuala Tungkal Tahun 2023

Berita

KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Tanjab Barat Untuk Pemilu Tahun 2024

Berita

Polisi Tangkap Tiga Anak Punk Pelaku Pengeroyokan, Dua Pelaku Buron.

Berita

SMAN 2 Tanjab Barat Laksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

Golkar Tanjab Barat Gelar Apel Akbar Serta Pendidikan Politik Kepada Kader Golkar Hingga Ke Tingkat Desa

Berita

Turnamen Billiar POBSI CUP usai dilaksanakan Pembina POBSI Syufrayogi dan Ketua POBSI Rendra Optimis Atlet Tanjab Barat Dapat Go Nasional