Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:54 WIB

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an Tanjab  Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama  Rabu (13/12/23).

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama Rabu (13/12/23).

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama  yang diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (13/12/23).

Sebanyak 101 orang peserta yang diwisuda, yang terdiri dari program Bahasa Inggris sebanyak 40 orang, program bahasa Arab sebanyak 23 orang, program kelas bahasa Jepang sebanyak 8 orang, dan program Tahfidz sebanyak 30 orang.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Paripurna DPRD Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Perubahan APBD Tanjab Barat Tahun 2023

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH. Ia turut menyampaikan apresiasi dalam sambutannya atas terlaksananya kegiatan wisuda tersebut.

“Melalui Rumah Bahasa dan Tahfidz Quran ini juga patut untuk kita syukuri karena akan melahirkan generasi yang mampu menguasai bahasa asing sehingga mampu berkomunikasi dengan dunia internasional, terutama bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Jepang. Selain itu, juga akan melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an yang siap memakmurkan agama di pelosok-pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya

BACA LAINNYA  HNSI Tanjab Barat Minta Pemerintah Mengkaji Ulang PNBP Kapal Perikanan dan Batalkan PP No. 85 Tahun 2021.

Ia melihat dengan keberadaan UPT SPNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar saat ini sudah sangat tepat dijadikan tempat penyelenggaraan pelatihan berbagai bahasa asing dan Tahfidz Quran, terutama bagi masyarakat yang putus sekolah dan tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya berharap, UPT SPNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar dapat terus mengembangkan program-programnya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya

BACA LAINNYA  KORMI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi Bersama Bupati, Bupati Beri Apresiasi dan Dukungan.

Dengan adanya rumah Bahasa dan Rumah Tahfidz juga diharapkan dapat membantu dalam mencetak dan  melahirkan generasi yang mampu bersaing secara internasional, generasi yang agamis demi masa depan yang lebih baik menyongsong generasi emas ditahun 2045.

Turut Hadir dalam acara tersebut  Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, para tutor, para orang tua/wali murid, sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan para wisudawan/wati Rumah Bahasa dan Tahfidz Quran.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme Ketum KNPI Haris Pertama

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan Direktur Perumda Air Minum Tirta Pengabuan

Berita

Bupati Pimpin Langsung Rapat Fasilitasi Percepatan Penanganan Konflik Lahan Antara Tiga Desa dengan PT Bukit Kausar

Berita

Bupati Tanjab Barat Besuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina di RSPP Jakarta

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Fadhilah Sadat Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Bram Itam

Berita

Terima Audiensi Dari KPPI Tanjab Barat, Bupati Berikan Apresiasi dan Dukungan

Berita

KORMI Tanjab Barat Gelar Bimtek Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Keuangan dan Perpajakan

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmi Lepas 395 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M