Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Daerah

Minggu, 9 Juni 2024 - 15:02 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id)– Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diisi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kab. Tanjab Barat dengan Penanaman Mangrove bersama Pemkab Tanjab Barat, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Parit 9 Pesisir Desa Tungkal I, Minggu (09/06/24).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful, S.IP, MH mengungkapkan Penanaman Mangrove merupakan wujud komitmen MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat akan isu-isu global dalam pelestarian lingkungan hidup terutama Mangrove. Syufrayogi juga mengapresiasi Pemkab Tanjab Barat atas dukungannya untuk kesuksesan kegiatan ini.

BACA LAINNYA  Tim Relawan Milenial Center Kawal Hantarkan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati UAS-Katamso ke KPU

“Terimakasih kepada Pemkab Tanjab Barat dan semua pihak yang terlibat dalam penanaman mangrove ini. Kegiatan hari ini merupakan langkah besar yang kita siapkan untuk generasi selanjutnya. Mari kita sama-sama peduli dan tidak merusak lingkungan dalam upaya ‘The Mangrove Save Our Earth’,” ungkap Syufrayogi.

BACA LAINNYA  HIPMI Tanjab Barat Gelar HIPMI Fest Dalam Upaya Menyokong UMKM Lokal

Syufrayogi juga mengajak semua pemangku kepentingan serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian mangrove.

“Mari bersama kita lindungi mangrove baik kuantitas maupun kualitasnya demi kelestarian ekosistem pantai dan laut. Semoga kegiatan ini bermanfaat, barokah serta mendapat ridho Allah SWT dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” harapnya.

Sementara Bupati Tanjab Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan, Mulyadi mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove yang diinisiasi MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat bersama Pemkab Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

“Tanjab Barat merupakan Kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki potensi mangrove besar. Untuk itu Pemkab mengapresiasi penanaman mangrove yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud komitmen bersama antara Pemerintah dan Pemuda Pancasila dalam upaya pelestarian mangrove,” ujar Mulyadi.

Share :

Baca Juga

Berita

Buka Kegiatan Pemilihan Duta Bertutur Bupati Anwar Sadat Ajak Guru dan Orang Tua Tingkatkan Minat Baca Anak

Berita

Bupati Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Desa Purwodadi

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Buka Secara Resmi Rakor Camat dan Lurah

Berita

Si Jago Merah Lahap 3 Rumah Warga Suak Samin Pengabuan

Berita

Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat

Berita

Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah