Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Daerah

Selasa, 16 Juli 2024 - 20:47 WIB

Kenalkan Olahraga Tradisional, KORMI Tanjab Barat Laksanakan KORMI Goes to School

Foto : Kegiatan KORMI Goes to school Selasa (16/07/24)

Foto : Kegiatan KORMI Goes to school Selasa (16/07/24)

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat laksanakan kegiatan Kormi Goes To School.

Kegiatan dilaksanakan di Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam  atau Water Front City (WFC) Kuala Tungkal Selasa (16/07/24) dengan menggandeng Bronut Torism sebagai partner kegiatan.

Kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan KORMI serta induk olahraga (inorga) dibawah KORMI kepada pelajar. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa/siswi SMA sederajat yang ada disekitar Kuala Tungkal.

Decky Novianto, A.Md ketua panitia kegiatan tersebut dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan KORMI Goes To School bertujuan untuk memperkenalkan KORMI kepada pelajar dan masyarakat Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Sekda Ikuti Rapat Mingguan Secara Virtual

“Saat ini, telah berdiri 10 Induk Organisasi (INORGA) KORMI di Tanjab Barat, termasuk PODSI, FORTINA, AOPGI, PELANGI, FESPATI, ASKI, IESPA, FOKBI, ASIAFI, dan FAJI,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Tanjabbar, Dedi Hadi, SH, menambahkan bahwa KORMI memiliki fokus yang berbeda dari olahraga prestasi.

“KORMI bertujuan untuk memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani, kegembiraan, membangun hubungan sosial, serta melestarikan kekayaan budaya daerah dan nasional,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Pjs Bupati Tanjung Jabung Barat Perkuat Sinergi dengan Forkopimda Jelang Pilkada 2024

Selain itu dalam upaya mempromosikan kesehatan dan kebahagiaan melalui olahraga tradisional, Bupati Tanjung Jabung Barat  Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mengajak generasi muda untuk bergerak bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

“KORMI memiliki peran penting dalam mendukung indeks kebahagiaan masyarakat Tanjabbar. Melalui olahraga tradisional, kita dapat membangun masyarakat yang sehat, bugar, gembira, dan bahagia,” ujar Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati juga berharap KORMI dapat bersinergi dengan Pemkab Tanjabbar dalam memeriahkan berbagai kegiatan, seperti HUT Tanjabbar dan HUT RI.

BACA LAINNYA  HmC Tanjab Barat Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

“Pemkab Tanjab Barat berkomitmen untuk mendukung kegiatan KORMI melalui penganggaran,” tegasnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Tanjabbar untuk ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya lokal melalui olahraga tradisional.

“Mari kita bersama-sama mendukung KORMI dan menjadikan olahraga sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Sekda, Kadisparpora, Ketua KORMI, para Ketua INORGA KORMI Tanjab Barat, Para Guru Pendamping dan undangan lainnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Pengawas Pemilu yang Jatuh Sakit

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Serah Terima PPM Tahun 2022 Sekaligus HUT Desa Muntialo ke XI

Berita

Terkait Pra Peradilan Yang Diajukan Pihak Tersangka Begal Payudara, Ini Tanggapan Keluarga Korban

Berita

Bupati Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an ke V Yayasan Al Hikmah Kuala Tungkal Tahun 2023

Berita

DPD Golkar Tanjab Barat Gelar Bukber dengan Cek Endra Bagikan Ratusan Bingkisan Kepada Pimpinan Kecamatan

Berita

Dua Pelaku Pembunuhan Di Tanjung Tayas Tungkal Ulu Berhasil Diamankan Polisi

Berita

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Tanjab Barat Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Apresiasi Program TNI AD Pengadaan Fasilitas Air Bersih