Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Bisnis / Pendidikan

Rabu, 24 Juli 2024 - 09:12 WIB

Tim PPK ORMAWA IMAPEFSI Universitas Jambi Gelar Workshop Kewirausahaan dan Teknologi Informasi

Kegiatan Workshop Kewirausahaan dan Teknologi Informasi Tim PPK ORMAWA IMAPEFSI Universitas Jambi Selasa, (23/07/24)

Kegiatan Workshop Kewirausahaan dan Teknologi Informasi Tim PPK ORMAWA IMAPEFSI Universitas Jambi Selasa, (23/07/24)

Tanjab Barat (e-tivinews.id)-Tim PPK ORMAWA Ikatan Mahasiswa Pendidikan Fisika (IMAPEFSI) Universitas Jambi sukses menyelenggarakan kegiatan Workshop Kewirausahaan dan Informasi Teknologi  Selasa (23/07/24). Kegiatan digelar di Gubuk Karya, kantor Lurah Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Acara ini menghadirkan Hefni Fadilah, S.AB, seorang Pelaku usaha dan Contant Creator sebagai pemateri utama.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan mendalam tentang kewirausahaan serta strategi promosi usaha melalui teknologi digital. Workshop ini dihadiri oleh perempuan-perempuan Kelurahan Bram Itam Kiri yang sangat antusias untuk memperoleh wawasan baru dalam workshop yang diselenggarakan oleh tim PPK ORMAWA IMAPEFSI Universitas Jambi.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Abdul Kholil, ketua Tim PPK ORMAWA IMAPEFSI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dari serangkaian program PPK ORMAWA IMAPEFSI yang bertujuan untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya perempuan-perempuan di Kelurahan Bram Itam Kiri. “Kami berharap melalui kegiatan ini, perempuan-perempuan dapat memahami strategi berwirausaha yang baik dan memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif,” ujarnya.

Selama workshop, Hefni Fadilah  menyampaikan berbagai materi penting, mulai dari dasar-dasar kewirausahaan, identifikasi peluang usaha, hingga cara memaksimalkan penggunaan media sosial untuk promosi dan penjualan produk. Para peserta juga mendapatkan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana mereka bisa langsung berkonsultasi dan mendapatkan solusi atas ide-ide usaha serta permasalahan usaha yang mereka hadapi.

BACA LAINNYA  Terkait Pra Peradilan Yang Diajukan Pihak Tersangka Begal Payudara, Ini Tanggapan Keluarga Korban

Tidak hanya berhenti pada workshop, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan produk kreatif dari bahan mentah lokal yang memanfaatkan SDA yang berlimpah di kelurahan Bram Itam Kiri. Rencananya, perempuan-perempuan di Kelurahan Bram Itam Kiri akan diajarkan cara membuat berbagai produk seperti kopi pinang dari buah pinang, sale dan keripik gedebok dari pisang, serta aksesoris dan cocopeat dari kelapa. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan teknis mereka, sehingga dapat menciptakan produk yang memiliki nilai jual tinggi.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

Diharapkan, melalui rangkaian kegiatan ini, para perempuan-perempuan tidak hanya memperoleh pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang dapat diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, mereka mampu mengembangkan usaha rumahan yang berkelanjutan, meningkatkan pendapatan keluarga, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Universitas Jambi, khususnya Tim PPK ORMAWA IMAPEFSI, dalam memberdayakan masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan yang aplikatif. Kegiatan  ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang semakin luas bagi masyarakat khususnya perempuan-perempuan Bram Itam Kiri dan sekitarnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pjs Bupati Tanjab Barat Hadiri Konferwil V Organisasi Kepemudaan GP Ansor

Berita

Syufrayogi Politisi Muda Golkar Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat

Berita

Patut Diapresiasi, Si Alang karya anak Kuala Tungkal yang Mengangkat Kearifan Lokal Kuala Tungkal

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmi Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

Berita

Buka Kegiatan Pemilihan Duta Bertutur Bupati Anwar Sadat Ajak Guru dan Orang Tua Tingkatkan Minat Baca Anak

Berita

Sekda Turut Dampingi Gubernur Jambi Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Dumisake Tahun 2022

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMP Negeri 2 Kuala Tungkal

Berita

Wakil Bupati Hairan, Hadiri Dies Natalis HMI ke-76