Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Daerah / Islam

Minggu, 21 Juli 2024 - 17:07 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar dan Reuni Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar dan Reuni Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H Parit 14 Desa Parit Pudin, Kecamatan Pengabuan, Sabtu malam (20/07/24).

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar dan Reuni Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H Parit 14 Desa Parit Pudin, Kecamatan Pengabuan, Sabtu malam (20/07/24).

Pengabuan (e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H dan Reuni Akbar para Alumni di Pondok Pesantren Isti’dadul Muu’alimien Parit 14 Desa Parit Pudin, Kecamatan Pengabuan, Sabtu malam (20/07/24).

Acara yang dihadiri oleh ribuan jama’ah ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mendengarkan tausiah dari Tuan Guru KH. Ahmad Zaini, seorang penceramah yang terkenal dari Samarinda, Kalimantan Timur.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Penutupan MTQ ke-2 Tingkat Desa Suban Kecamatan Batang Asam

Sambutan hangat diberikan oleh Ketua Penyelenggara, Ustadz Misbahudin, yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati dalam acara tersebut.

Bupati Anwar Sadat juga mengapresiasi kegiatan keagamaan ini, sambil mengingatkan pentingnya membina keluarga dan memperhatikan nilai-nilai akhlakul karimah di tengah pesatnya perkembangan teknologi.

“Dalam era digital seperti sekarang, kita harus mengawasi dan membimbing anak-anak agar tidak terpinggirkan dari lingkungan dan keluarga, jangan sampai generasi mendatang menjadi generasi Asosial ,” ujar Bupati.

BACA LAINNYA  Hairan Berharap Pesta Rakyat Pembukaan Lubuk Larangan Jadi Event Wisata Tanjab Barat

Pada kesempatan yang sama, penceramah KH. Ahmad Zaini menekankan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak-anak mereka. “Pendidikan yang baik adalah kunci untuk membentuk karakter anak-anak kita,” paparnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota Dewan, Camat Pengabuan, Kapolsek Pengabuan, Kades Parit Pudin, serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

BACA LAINNYA  TP PKK Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Tabligh Akbar dan Reuni Akbar ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi di kalangan masyarakat serta menguatkan nilai-nilai spiritualitas dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dengan kehadiran Bupati Anwar Sadat dalam acara ini tidak hanya menjadi bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam bingkai keberagaman budaya dan keagamaan di Tanjung Jabung Barat.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Syufrayogi Anggota DPRD Muda Tanjab Barat, Sambangi Petugas Taman Serta Ikut Menanam Bibit Tanaman di Taman Jalur Dua Parit Gompong

Berita

Tanggapi Musda-Musdaan KNPI, Dadang : Kami Lebih Memilih Fokus Menjalankan Organisasi

Berita

Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal

Berita

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Di Polres Tanjab Barat, Dapat Sembako Gratis

Berita

Info : “Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi Massal Gratis”.

Berita

Ready Components to Trade

Berita

Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Berita

Bupati Anwar Sadat Pantau Normalisasi Parit Lapis, Langkah Konkret Atasi Banjir di Sungai Nibung