Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Daerah

Selasa, 27 Agustus 2024 - 20:52 WIB

Bupati Anwar Sadat Pantau Normalisasi Parit Lapis, Langkah Konkret Atasi Banjir di Sungai Nibung

Bupati Anwar Sadat Pantau Normalisasi Parit Lapis Sungai Nibung Selasa (27/08/24)

Bupati Anwar Sadat Pantau Normalisasi Parit Lapis Sungai Nibung Selasa (27/08/24)

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Dalam upaya mengatasi masalah banjir yang telah lama mengganggu warga, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara langsung meninjau pelaksanaan normalisasi parit di RT 2, Parit Lapis, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (27/08/24). Langkah ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk memberikan solusi jangka panjang terhadap permasalahan banjir yang disebabkan oleh banjir rob dan curah hujan yang tinggi.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Tindaklanjut Permasalahan Konflik Masyarakat 9 Desa dengan PT DAS

Turut hadir dalam peninjauan ini, Anggota DPRD Provinsi Jambi, H. Abdul Hamid, Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, M. Zaki, pejabat Dinas Pekerjaan Umum, Camat Tungkal Ilir, dan Lurah Sungai Nibung.

Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa normalisasi parit ini diharapkan tidak hanya menjadi solusi sementara, tetapi dapat mencegah banjir secara berkelanjutan, sehingga warga dapat hidup lebih nyaman dan aman.

BACA LAINNYA  Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjab Barat Laksanakan Mubesda Eko Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

“Dengan pengerukan parit ini, air yang mengalir dapat tertampung dengan baik dan tidak lagi meluap ke permukiman dan lahan perkebunan warga. Ini adalah langkah nyata kami dalam mengurangi dampak banjir di wilayah ini,” ujar Bupati.

Tindakan ini disambut dengan penuh syukur oleh warga RT 2 Parit Lapis, terutama oleh Ketua RT, Mustafa, yang menyatakan bahwa normalisasi parit ini adalah sesuatu yang telah lama dinantikan oleh masyarakat.

BACA LAINNYA  Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Anwar Sadat. Normalisasi parit ini tidak hanya akan membantu mengatasi masalah banjir, tetapi juga mempermudah akses bagi pompong yang membawa hasil perkebunan kami,” ungkap Mustafa dengan penuh harapan.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan 2024

Berita

Wabup Tanjab Barat Didampingi Ketua GOW Berbuka Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Kuala Baru

Berita

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan Direktur Perumda Air Minum Tirta Pengabuan

Berita

Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Berita

Bupati Tanjab Barat Raih Penghargaan dari Kemnaker RI

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmi Lepas 395 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M