Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas Resmi Mendaftar Ke KPU Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati UAS-Katamso Dibanjiri Dukungan Masyarakat Melalui Olahraga Tradisional Dibawah Naungan KORMI, Bupati Anwar Sadat Ajak Lestarikan Budaya

Home / Berita / Daerah / Islam

Jumat, 23 Agustus 2024 - 09:08 WIB

Bupati Tanjab Barat Dorong Warga Sungai Nibung Aktif Makmurkan Masjid Nurul Taqwa

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Safari Subuh di Masjid Nurul Taqwa Kelurahan Sungai Nibung Jumat (23/08/24)

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Safari Subuh di Masjid Nurul Taqwa Kelurahan Sungai Nibung Jumat (23/08/24)

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Dalam kegiatan Safari Subuh yang digelar pada Jumat (23/08/24), Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Sungai Nibung untuk lebih aktif memakmurkan Masjid Nurul Taqwa. Kegiatan ini diadakan di Masjid Nurul Taqwa, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Anwar Sadat memulai kegiatan tersebut dengan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat setempat. Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya peran serta masyarakat sekitar dalam menghidupkan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjung Jabung Barat Resmi Menutup Malam Puncak Festival Pengabuan 2024

“Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar Masjid Nurul Taqwa, untuk lebih aktif dalam memakmurkan masjid ini. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat menjadikan rumah ibadah ini sebagai pusat kegiatan keagamaan yang ramai dan bermanfaat bagi semua,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan pesan mauizatul hasanah kepada jamaah yang hadir, dengan harapan agar masyarakat dapat saling mengingatkan dalam kebaikan, terutama dalam beribadah kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Anwar Sadat mengungkapkan bahwa Masjid Nurul Taqwa masih membutuhkan banyak perbaikan dan pembangunan yang akan segera dilaksanakan. Sebagai bentuk dukungan, pemerintah daerah hadir untuk membantu pembangunan masjid, termasuk menyediakan alat kebersihan.

BACA LAINNYA  Peringati Hari Kartini Special Preneur dan Kuala Inspirasi Berkolaborasi Gelar Diskusi Tentang Perempuan

“Pada kesempatan ini, kita juga memberikan bantuan kepada kaum duafa, fakir miskin, anak yatim, dan pengurus masjid. Semoga bantuan ini dapat mendukung mereka untuk tetap istiqomah dalam mengurus masjid dan menjadikannya sebagai pusat syiar Islam di lingkungan kita,” tambahnya.

Bupati Anwar Sadat juga memaparkan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Sungai Nibung, yang dikenal sebagai salah satu lumbung padi di Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMP Negeri 2 Kuala Tungkal

“Dinas terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Perkim, dan Dinas Tanaman Pangan akan fokus pada program-program yang menyasar Kelurahan Sungai Nibung, baik di bidang infrastruktur maupun sektor lainnya,” jelas Bupati.

Safari Subuh ini turut dihadiri oleh Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag di lingkup Sekretariat Daerah, Camat Tungkal Ilir, perwakilan perbankan, Ketua Baznas, Lurah Sungai Nibung, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Ketua RT setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Bupati Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-94 Oleh GOW Tanjab Barat

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan 97 Paket Sembako dan 200 Al-Qur’an Kepada Masyarakat

Berita

Syufrayogi Sebut Sah-Sah Saja Penegakan Perda Tentang Penanganan Anak Jalanan di Tanjab Barat

Berita

Bupati Resmi Buka Kegiatan Dianpinsat Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat

Berita

Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Berita

Tersangka Kasus Begal Payudara Ajukan Pra Peradilan, OKP Bidang Perempuan : Gangguan Jiwa Kok Boleh Bawa Mobil?

Berita

Bupati Tanjab Barat Besuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina di RSPP Jakarta

Berita

Bupati Sampaikan KUA dan PPAS APBD Tanjab Barat Tahun 2024 Pada Rapat Paripurna DPRD