Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Kamis, 16 September 2021 - 10:04 WIB

Sekian Lama Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Kepala SMAN 8 Tanjab Barat : “Dengan PTM Akan Tercapai Tujuan Pembelajaran”

Akibat dari penyebaran virus covid 19, beberapa waktu lalu sekolah sekolah sempat diliburkan serta diberlakukannya pembelajaran secara online.

Berbeda dengan sekolah tingkat dasar dan menengah pertama, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sudah melaksanakan sekolah tatap muka terbatas sejak februari 2021, namun dengan pembatasan pembatasan serta ada kalanya diliburkan ketika kondisi sedang tidak memungkinkan.

BACA LAINNYA  Terkait Wacana Buka Posko Pengaduan di DPRD, Syufrayogi Syaiful : Kayaknya Kurang Tepat

Pada semester ganjil ini sudah memasuki bulan kedua siswa SMA melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan tetap mematuhi protol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Siswa dalam kelas dibatasi hanya 50% dari jumlah keseluruhan siswa dalam kelas yang boleh mengikuti pembelajaran tatap muka, sehingga diberlakukan 2 shiff dalam pembelajaran. Sehingga jumlah siswa maksimal dalam satu kelas adalah 18 siswa.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Kedua

Ibu Ratna wati selaku wakil kepala Sekolah bidang kurikulum SMAN 8 Tanjung Jabung Barat mengaku bahwa“sejauh ini pelaksanaan Pembelajaran tatap muka tidak ada kendala karna sudah disosialisasikan kepada siswa”

Disamping itu Kepala SMAN 8 Tanjung Jabung Barat Effi Rubiyanto, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa “dengan diberlakukannya kembali pembelajaran tatap muka ini maka akan tercapai tujuan pembelajaran”

Tatap muka aja susah, apalagi jika dilaksanakan tanpa tatap muka” imbuhnya

BACA LAINNYA  Tinjau Banjir Desa Mandala Jaya, Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Bantuan Sembako

Effi juga berharap pembelajaran tatap muka akan lebih baik lagi, dapat dilakukan secara normal tanpa ada pembatasan. (*)

Tanjung Jabung Barat, tim etivinews

Share :

Baca Juga

Berita

IGI Tanjab Barat Gelar Onservice Penguatan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah Program Organisasi Penggerak

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera

Berita

Bupati Pimpin Langsung Rapat Fasilitasi Percepatan Penanganan Konflik Lahan Antara Tiga Desa dengan PT Bukit Kausar

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Nota Pengantar Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjab Barat TA 2022

Berita

Bupati Sampaikan KUA dan PPAS APBD Tanjab Barat Tahun 2024 Pada Rapat Paripurna DPRD