Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Bupati Anwar Sadat Hadiahkan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Kamis, 16 Desember 2021 - 07:17 WIB

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Kualatungkal (eTiviNews) – Masyarakat yang berdagang disepanjang jalan Nasional Kualatungkal, Kelurahan Tungkal Harapan hingga ke kelurahan Tungkal IV Kota menjamur, hal ini menyebabkan pasar yang dibangun Pemkab Tanjab Barat di Jalan Harapan (Pasar Parit 1) menjadi sunyi dan terbengkalai.

Menanggapi permasalahan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat, Syufrayogi Saiful saat hadir dipertemuan bersama pedagang pasar parit 1 Kualatungkal dan pihak pemkab, Yogi menyebut bahwa pemkab tak konsisten mengatasi permasalahan pasar yang terjadi di Kualatungkal.

BACA LAINNYA  Hijabers Mom Community Tanjab Barat Kembali Laksanakan Kegiatan Berbagi Dengan Membagikan 100 Karung Beras dan Uang Saku Kepada Masyarakat

“Sebenarnya sudah sering kali dilakukan pertemuan namun belum menemukan hasil yang signifikan, harapan saya pemkab jangan plin plan, ambil keputusan yang jelas dan tegak kan regulasi yang ada,”harap Politisi Golkar tersebut. Rabu, (15/12/2021).

Selain itu, Ketua Komisi DPRD itu juga mengingatkan agar pemkab tidak hanya aturan yang harus ditegak kan namun, hak hak para pedagang harus terpenuhi dan jangan sampai ada yang dirugikan.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

“Baik pedagang yang dipasar parit 1 maupun pedagang dijalan nasional lindungi hak hak mereka, disamping tegak kan aturan yang ada. Saya pikir hal ini pasti tuntas melihat pasar rakyat yang di parit 1 itu sudah layak fasilitasnya,”sebut Yogi.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjung Jabung Barat Meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah

“Libatkan pihak pihak terkait, bagaimana dengan sampah yang ada dipasar itu, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) juga harus memperhtikan itu, agar tercipta tata kota yang bersih, nyaman sehingga layak mendapatkan penghargaan adipura,”pungkasnya.

Setelah pertemuan yang dilakukan tersebut, pemkab dan pihak terkait, dalam waktu dekat akan melaksanakan kembali rapat bersama pedagang didua tempat tersebut untuk mencari solusi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Rakyat Teriakkan Masalah Tanggul di Reses Tiga Kecamatan, Telinga Pemerintah Wajib Sensitif

Berita

Wakil Bupati Hairan Buka TC Tahap Dua Qori Qoriah Calon Peserta MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Wabup Tanjab Barat Didampingi Ketua GOW Berbuka Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai MD KAHMI Tanjab Barat

Berita

Pedagang Mengeluh, Harga Daging Ayam Melangit

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiahkan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas

Berita

Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis

Berita

Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Bupati Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tanjab Barat 2022