Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Minggu, 17 Oktober 2021 - 20:28 WIB

Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

Syufrayogi Syaiful, S.IP Ketua HNSI Tanjab Barat/Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat

Syufrayogi Syaiful, S.IP Ketua HNSI Tanjab Barat/Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat

Kuala Tungkal (eTiviNews) -Akibat dari kelangkaan BBM di Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejumlah Nelayan terpaksa harus gantung jaring.

Kelangkan BBM ini membuat sejumlah Nelayan tidak dapat melaut hingga berdampak kepada pemenuhan kebutuhan hidup Nelayan yang tidak stabil, Kelangkaan BBM ini bukan kali pertama terjadi di Kualatungkal, namun kali ini terbilang cukup lama.

Iyan nelayan di Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir mengakui bahwa dirinya sudah tiga hari tidak melaut disebabkan stok BBM di SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan) kosong.

BACA LAINNYA  Hadirnya Ayam "Berkaki Tiga" di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Sudah tiga hari kami dak kelaut, minyak kosong di SPBU, terpaksa nganggur,” ujarnya

Hal serupa juga disampaikan, Udin nelayan parit III, menurutnya kelangkaan BBM berjenis solar ini kerap terjadi di Tanjab Barat, ia meminta kepada pihak terkait agar bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi ini.

Susah kalau sudah minyak solar langka ni, kemana-mana sudah nyarinya juga tidak ada, kami minta pemerintah dan pihak terkait untuk segera mencari solusinya, berapa banyak nelayan yang tidak bisa kelaut akibat kelangkaan BBM ini,”tandasnya.

BACA LAINNYA  BANJIR ROB KEMBALI GENANGI SEJUMLAH TITIK DI KUALA TUNGKAL

Syufrayogi Syaiful, S.IP ketua HNSI Tanjung Jabung Barat yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Tanjung Jabung Barat mengatakan bahwa ia selalu berkomunikasi dengan para pemilik SPBN, mengenai permasalahan ini ia akan mendampingi para Nelayan untuk berdialog dan berdiskusi dengan pihak Pertamina.

BACA LAINNYA  Banjir Rob Kuala Tungkal Kembali Telan Korban Tenggelam

Kami berharap pemerintah daerah juga dapat hadir untuk menjembatani pihak HNSI, Dinas Perikanan dan para nelayan untuk bertemu tatap muka dengan pihak pertamina untuk mengatasi permasalahan kelangkaan BBM di Tanjab Barat”

Yogi berharap permasalahan ini segera teratasi karena mengingat dampak yang begitu besar kepada para nelayan yang menyebabkan perekonomian nelayan yang menurun dan tidak stabil.

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

Berita

Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah

Berita

Ready Components to Trade

Berita

Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Untuk Hindari Aksi Borong dan Timbun

Berita

Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Berita

BANJIR ROB KEMBALI GENANGI SEJUMLAH TITIK DI KUALA TUNGKAL

Berita

Hasil Musda Ke-XV KNPI Kota Jambi Bung Antonie Ali Nahkodai KNPI Kota Jambi Selanjutnya