Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Minggu, 17 Oktober 2021 - 20:28 WIB

Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

Syufrayogi Syaiful, S.IP Ketua HNSI Tanjab Barat/Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat

Syufrayogi Syaiful, S.IP Ketua HNSI Tanjab Barat/Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat

Kuala Tungkal (eTiviNews) -Akibat dari kelangkaan BBM di Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejumlah Nelayan terpaksa harus gantung jaring.

Kelangkan BBM ini membuat sejumlah Nelayan tidak dapat melaut hingga berdampak kepada pemenuhan kebutuhan hidup Nelayan yang tidak stabil, Kelangkaan BBM ini bukan kali pertama terjadi di Kualatungkal, namun kali ini terbilang cukup lama.

Iyan nelayan di Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir mengakui bahwa dirinya sudah tiga hari tidak melaut disebabkan stok BBM di SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan) kosong.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat Menang Pra Peradilan, Status Tersangka Begal Payudara SAH

Sudah tiga hari kami dak kelaut, minyak kosong di SPBU, terpaksa nganggur,” ujarnya

Hal serupa juga disampaikan, Udin nelayan parit III, menurutnya kelangkaan BBM berjenis solar ini kerap terjadi di Tanjab Barat, ia meminta kepada pihak terkait agar bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi ini.

Susah kalau sudah minyak solar langka ni, kemana-mana sudah nyarinya juga tidak ada, kami minta pemerintah dan pihak terkait untuk segera mencari solusinya, berapa banyak nelayan yang tidak bisa kelaut akibat kelangkaan BBM ini,”tandasnya.

BACA LAINNYA  Ketua ESI Tanjab Barat Syufrayogi Apresiasi Kegiatan Esport Competition Karang Taruna Tanjab Barat

Syufrayogi Syaiful, S.IP ketua HNSI Tanjung Jabung Barat yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Tanjung Jabung Barat mengatakan bahwa ia selalu berkomunikasi dengan para pemilik SPBN, mengenai permasalahan ini ia akan mendampingi para Nelayan untuk berdialog dan berdiskusi dengan pihak Pertamina.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Kami berharap pemerintah daerah juga dapat hadir untuk menjembatani pihak HNSI, Dinas Perikanan dan para nelayan untuk bertemu tatap muka dengan pihak pertamina untuk mengatasi permasalahan kelangkaan BBM di Tanjab Barat”

Yogi berharap permasalahan ini segera teratasi karena mengingat dampak yang begitu besar kepada para nelayan yang menyebabkan perekonomian nelayan yang menurun dan tidak stabil.

Share :

Baca Juga

Berita

Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Berita

Ready Components to Trade

Berita

Turnamen Billiar POBSI CUP usai dilaksanakan Pembina POBSI Syufrayogi dan Ketua POBSI Rendra Optimis Atlet Tanjab Barat Dapat Go Nasional

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik

Berita

Bupati Tanjab Barat Besuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina di RSPP Jakarta

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani