36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya ! Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

Home / Berita / Pendidikan / Peristiwa

Senin, 7 November 2022 - 16:59 WIB

Breaking News, Dianggap Arogan Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Lakukan Aksi Lengserkan Kepala Sekolah

Kuala Tungkal (etivinews.id)- Sejumlah Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjung Jabung Barat lakukan aksi lengserkan kepala sekolah Senin (07/11/22). Dalam aksi tersebut terdapat 14 tuntutan massa aksi kepada Plt Kepala SMKN 1 Tanjung jabung Barat tersebut.

Diketahui sebelumnya Nurliah menjabat sebagai Plt Kepala SMKN 1 Tanjab Barat sejak 13 Juni lalu, selama massa jabatannya tersebut dianggap arogan, kebijakan kebijakan yang dilakukannya tidak sesuai dan tidak memberikan support positif kepada siswa-siswi.

BACA LAINNYA  Dorong Capai Target yang Ditetapkan Bupati Tanjab Barat Minta OPD Kerja Maksimal

Dari 14 point tuntutan yang dibuat oleh siswa siswi tersebut diantaranya tidak diaktifkannya organisasi kesiswaan, pembatasan penggunaan fasilitas sekolah seperti laboraturium untuk praktek, serta kurangnya fasilitas lainnya yang mendukung siswa siswi untuk belajar.

Perwakilan Siswa siswi tampak menyampaikan tuntutannya didepan massa aksi disaksikan para guru serta  Kepala sekolah yang bersangkutan.

BACA LAINNYA  Hairan Hadiri Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Di Kantor Kejari Kuala Tungkal

Massa aksi membawa atribut aksi berupa karton yang bertuliskan keluhan siswa-siswa terhadap kebijakan yang dilakukan oleh kepala sekolah serta ingin melengserkan kepala sekolah dari jabatannya.Meski demikian aksi tetap berjalan dengan baik tanpa menimbulkan kericuhan.

Salah satu Orator dalam aksi tersebut menyampaikan saat diwawancarai etivinews.id ” dengan aksi ini kami ingin menyampaikan keluhan kami selama beliau menjabat” ujarnya

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat Laksanakan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Program POP Tahun 2022

” Kami ingin tuntutan-tuntutan kami tersebut dapat ditindak lanjuti, ya kalau tidak lengser saja dari jabatannya” tambahnya

Dengan aksi yang dilakukan  siswa siswi tersebut diharapkan dapat kembali merasakan belajar dengan nyaman, dapat menikmati fasilitas yang ada serta dapat  berkreasi mengembangkan skills dan hobby yang mereka miliki.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan 2024

Berita

Bupati dan Wakil Bupati Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Masjid Syeikh Utsman Kuala Tungkal

Berita

Bupati Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an ke V Yayasan Al Hikmah Kuala Tungkal Tahun 2023

Berita

Bupati Anwar Sadat, Lakukan Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, Ikuti Gowes Bersama Kodim 0419/Tanjab

Berita

Wakil Bupati Hairan, Hadiri Dies Natalis HMI ke-76

Berita

HIPMI Tanjab Barat Gelar HIPMI Fest Dalam Upaya Menyokong UMKM Lokal