Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Pendidikan / Peristiwa

Senin, 7 November 2022 - 16:59 WIB

Breaking News, Dianggap Arogan Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Lakukan Aksi Lengserkan Kepala Sekolah

Kuala Tungkal (etivinews.id)- Sejumlah Siswa-Siswi SMKN 1 Tanjung Jabung Barat lakukan aksi lengserkan kepala sekolah Senin (07/11/22). Dalam aksi tersebut terdapat 14 tuntutan massa aksi kepada Plt Kepala SMKN 1 Tanjung jabung Barat tersebut.

Diketahui sebelumnya Nurliah menjabat sebagai Plt Kepala SMKN 1 Tanjab Barat sejak 13 Juni lalu, selama massa jabatannya tersebut dianggap arogan, kebijakan kebijakan yang dilakukannya tidak sesuai dan tidak memberikan support positif kepada siswa-siswi.

BACA LAINNYA  Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Di Polres Tanjab Barat, Dapat Sembako Gratis

Dari 14 point tuntutan yang dibuat oleh siswa siswi tersebut diantaranya tidak diaktifkannya organisasi kesiswaan, pembatasan penggunaan fasilitas sekolah seperti laboraturium untuk praktek, serta kurangnya fasilitas lainnya yang mendukung siswa siswi untuk belajar.

Perwakilan Siswa siswi tampak menyampaikan tuntutannya didepan massa aksi disaksikan para guru serta  Kepala sekolah yang bersangkutan.

BACA LAINNYA  Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Futsal Cup, Adib : Ini Modal Kita Menggali Potensi Bibit Atlet

Massa aksi membawa atribut aksi berupa karton yang bertuliskan keluhan siswa-siswa terhadap kebijakan yang dilakukan oleh kepala sekolah serta ingin melengserkan kepala sekolah dari jabatannya.Meski demikian aksi tetap berjalan dengan baik tanpa menimbulkan kericuhan.

Salah satu Orator dalam aksi tersebut menyampaikan saat diwawancarai etivinews.id ” dengan aksi ini kami ingin menyampaikan keluhan kami selama beliau menjabat” ujarnya

BACA LAINNYA  Bupati Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tanjab Barat

” Kami ingin tuntutan-tuntutan kami tersebut dapat ditindak lanjuti, ya kalau tidak lengser saja dari jabatannya” tambahnya

Dengan aksi yang dilakukan  siswa siswi tersebut diharapkan dapat kembali merasakan belajar dengan nyaman, dapat menikmati fasilitas yang ada serta dapat  berkreasi mengembangkan skills dan hobby yang mereka miliki.

Share :

Baca Juga

Berita

Komisi II DPRD Sidak Pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala Tungkal Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Stabil

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Berita

Masyarakat Adukan Terkait Limbah PDAM, Syufrayogi Ketua Komisi II DPRD :Kami Siap Turun Kelapangan Memfasilitasi Masyarakat

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Raimuna Cabang Tahun 2023

Berita

Wakil Bupati Sambut Langsung Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Bupati Pimpin Rakor Supervisi Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemda Tahun 2023

Berita

Ketua Karang Taruna Tanjab Barat Adib Mubarak Resmi Buka Kegiatan Esport Competition