Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Budaya / Daerah / Islam

Sabtu, 23 Maret 2024 - 03:58 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Kedua

Bupati Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Ke-2 Sabtu Malam (23/03/24)

Bupati Buka Secara Resmi Festival Arakan Sahur Ke-2 Sabtu Malam (23/03/24)

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)-Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., membuka secara resmi kegiatan Festival Arakan Sahur ke-2 yang digelar Pemkab Tanjab Barat dalam rangka memeriahkan Ramadhan Tahun 2024, Sabtu malam (23/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan Festival Arakan Sahur Tahun ini sudah menjadi salah satu Kharisma Event Nasional dan akan terus dikembangkan.

“Atas nama pribadi, Bupati dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saya mengapresiasi semakin berkembangnya festival ini. Animo anak-anak juga semakin baik dalam kreasi dan inovasinya,” kata Bupati.

BACA LAINNYA  Agit Penyandang Disabilitas Asal Kuala Tungkal Berkesempatan Berdialog Dengan Presiden

Tahun depan, 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan diundang untuk menambah kunjungan wisata dan menyemarakkan Arakan Sahur.

“Mudah-mudahan tahun depan kita akan mengundang 13 Kecamatan. Masing-masing kecamatan bisa menampilkan kreasi dan inovasinya. Sehingga kedepan Arakan Sahur kita memiliki kreasi dan inovasi yang dapat kita andalkan bagi kunjungan wisata dan semakin menyemarakkan Arakan Sahur di Kabupaten Tanjab Barat,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Heboh, Warga Kuala Tungkal Temukan Jejak Hewan Asing, Ternyata Tapir Nyasar

Adapun, Festival Arakan Sahur minggu ke-2 ini melewati rute Jalan Sriwijaya, Simpang SMA 1, Jalan Patunas, Simpang Traffic Lights, Jalan Siswa, dan finish di Simpang Islamic Kuala Tungkal.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian hadiah Fashion Show dan Pildacil yang diselenggarakan pada 16-20 Maret 2024 di Laman Orang Kayo Rajo Laksamano (Alun-alun Kuala Tungkal). Bank Jambi Cabang Kuala Tungkal juga menyerahkan Bantuan Dana CSR untuk Herwat Dermaga Mako Satpolairud Polres Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Serah Terima Jabatan Kapolres Tanjab Barat

Tampak hadir dalam acara pelepasan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 malam kedua, Unsur Forkopimda, Kodim 0419/ Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, PJ Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD, para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Camat Tungkal Ilir dan Masyarakat.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan UAS-Hairan, Ilham : Tak Perlu di Dramatisir

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat

Berita

Pra Musda KNPI Provinsi Jambi Akan usung semangat kolaborasi dan mengedepankan kualitas intelektual dan persatuan pemuda

Berita

Bupati Tanjab Barat Besuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina di RSPP Jakarta

Berita

Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Berita

Bocah 7 Tahun Yang Dikabarkan Hilang Tenggelam Telah Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Berita

Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Media Massa

Berita

Hairan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023