Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Budaya / Daerah

Minggu, 17 Maret 2024 - 23:41 WIB

Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat melakukan kunjungan kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu (17/03/24).

Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat melakukan kunjungan kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu (17/03/24).

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id) – Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat melakukan kunjungan kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu (17/03/24).

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi Wisata Mangrove Pangkal Babu di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Politisi Muda Golkar Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat

“Wisata mangrove ini sangat penting karena menyimpan karbon enam kali lipat lebih banyak daripada tanaman biasa, dan mampu menyerap berbagai jenis logam berbahaya, menciptakan habitat yang aman bagi ikan dan satwa,” ujarnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menekankan pentingnya peningkatan interkonektivitas, aksesibilitas, dan transportasi untuk mengembangkan Wisata Mangrove ini sebagai tempat refreshing dan pariwisata.

BACA LAINNYA  Persiapkan Atlet Untuk Ajang Kejurprov, ESI Tanjab Barat Gelar Kejurda Esport

“Saya berharap melalui wisata alam ini, ekosistem dan ekowisata alamnya dapat terus dipertahankan, dan semoga ke depan dapat dikelola dengan lebih baik lagi,” tambahnya.

Sandiaga Uno juga menyoroti pentingnya perhatian bersama terhadap reboisasi dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Serah Terima PPM Tahun 2022 Sekaligus HUT Desa Muntialo ke XI

Kunjungan Menparekraf RI beserta rombongan ke Wisata Mangrove Pangkal Babu juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Pj Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Asisten dan Staf Ahli, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait baik dari Provinsi Jambi maupun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Berita

Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Berita

Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Berita

Harga TBS Sawit Anjlok, Syufrayogi Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Berita

Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Berita

Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Prioritaskan Peningkatan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)