Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Islam / Pendidikan / Politik / Politik

Senin, 25 Maret 2024 - 03:48 WIB

Bupati Anwar Sadat Gelar Buka Puasa Bersama Civitas Akademika dan DEMA IAI-An Nadwah Kuala Tungkal

Bupati gelar buka puasa bersama Civitas Akademika dan Dema IAI An Nadwah dirumah dinas Bupati Minggu (24/03/24).

Bupati gelar buka puasa bersama Civitas Akademika dan Dema IAI An Nadwah dirumah dinas Bupati Minggu (24/03/24).

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., menyelenggarakan buka puasa bersama Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Civitas Akademika IAI-An Nadwah Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu (24/03/24) bertempat di Rumah Dinas Jabatan Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor IAI An Nadwah Kuala Tungkal, para Asisten, Kepala OPD, Sekretaris OPD, Ketua Baznas Tanjab Barat, para Kabag dan undangan dari Mahasiswa IAI An Nadwah Kuala Tungkal.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia atas kesempatan untuk berbuka puasa dan bersilaturahmi dengan civitas akademika IAI An-Nadwah Kuala Tungkal. Dirinya menuturkan, selama tiga tahun terakhir masa kepemimpinannya, banyak rintangan yang dilalui, termasuk fokus pada penanggulangan pandemi COVID-19 di tahun 2021.

BACA LAINNYA  Netizen Heboh !!! Listrik di Kuala Tungkal Sekitar sering padam, Ternyata ini sebabnya.

Sejak tahun 2023, Pemkab Tanjab Barat terus melakukan pembenahan terhadap infrastruktur, sektor UMKM, dan sektor pertanian. Upaya lain yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas kesehatan melalui melengkapi alat sarana dan prasarana rumah sakit, serta perbaikan wajah kota, termasuk normalisasi parit dalam dan luar kota.

“Kita berupaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui melengkapi alat sarana dan prasarana rumah sakit. Selain itu, perbaikan wajah kota terus kita upayakan, Normalisasi parit dalam dan luar kota kota juga menjadi perhatian serius Pemda,” Ujar Bupati.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat melaksanakan Safari Subuh di Masjid As-Sa’adah Jalan Nelayan Kuala Tungkal

Bupati berharap peran aktif dari para mahasiswa untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam bertukar ide dan gagasan. Beliau menekankan pentingnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi nominator 1 di tingkat Provinsi Jambi.

Sementara itu, Ketua DEMA/Presiden Mahasiswa IAI An-Nadwah, M. Rafi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Bupati Anwar Sadat yang telah membawa banyak perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Bupati dan Wakil Bupati Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Masjid Syeikh Utsman Kuala Tungkal

Rafi mencontohkan bahwa selama kepemimpinan Bupati Anwar Sadat, DEMA IAI An-Nadwah sudah dua kali diundang untuk buka puasa bersama di Rumah Dinas Jabatan Bupati. Hal ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menyampaikan ide dan saran dalam rangka pembangunan Kabupaten Tanjab Barat.

Rafi berharap Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dapat membantu membranding kampus IAI An-Nadwah dan melibatkannya dalam event kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Pusat.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Geger, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

Berita

Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove

Berita

Laksanakan P5 TK Fajar Ananda Rantau Badak Berbagi Takjil Gratis Ke Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Laporan Hasil Kinerja Panitia Khusus DPRD

Berita

Serap Aspirasi Masyarakat, Syufrayogi Konsisten Bergerak dan Berkolaborasi Melakukan Pembangunan

Berita

Pemerintah Menetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Minggu 3 April 2022

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat

Berita

SMPN 4 Kuala Tungkal Laksanakan Pelepasan Siswa/i Kelas IX, Kepala Sekolah Harapkan Tidak Ada Siswa/i Yang Putus Sekolah