Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Selasa, 30 April 2024 - 22:21 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak

Bupati menghadiri acara panen hasil belajar program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) lokakarya 7 angkatan 9 tahun 2024, Selasa (30/04/24).

Bupati menghadiri acara panen hasil belajar program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) lokakarya 7 angkatan 9 tahun 2024, Selasa (30/04/24).

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)-Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri acara panen hasil belajar program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) lokakarya 7 angkatan 9 tahun 2024, Selasa (30/04/24).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini turut dihadiri oleh, Pj. Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Balai Guru Penggerak/diwakili ,Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Barat, Ketua PGRI Tanjab Barat, Pengawas di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat, Para Pengajar Praktik serta Calon Guru penggerak Pendidikan Guru Penggerak (PGP) dan undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Golkar Tanjab Barat Gelar Apel Akbar Serta Pendidikan Politik Kepada Kader Golkar Hingga Ke Tingkat Desa

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, mengucapkan selamat kepada Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 9 yang akan menyelenggarakan lokakarya ke-7 dan panen raya hasil belajar.

“Guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan SDM memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya” ujar Bupati.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan Lebaran

Lebih lanjut, Bupati mengatakan meskipun saat ini aktivitas pembelajaran dapat dilakukan melalui sarana teknologi melalui interaksi jarak jauh (daring) namun kehadiran seorang guru tidak dapat digantikan oleh teknologi tersebut.

“Suri teladan dalam proses pembelajaran formal, menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para siswa yang sering disebut dalam bahasa kekininian membentuk profil pelajar pancasila” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan ia sangat berharap para Calon Guru Penggerak (CGP) memiliki kompetensi dalam pengembangan diri sendiri maupun orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah dan dapat lulus dalam mengikuti program ini.

BACA LAINNYA  Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

“Saya juga mendorong kepada semua CGP untuk dapat menggerakkan komunitas belajar bagi rekan rekan guru di sekolah sehingga dapat menjadi agen perubahan dalam proses pembelajaran di sekolah dan yang terpenting mendorong kepemimpinan siswa dengan menjadi teladan serta menjadi agen transformasi ekosistem pendidikan profil pelajar pancasila” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Berita

Serap Aspirasi Masyarakat, Syufrayogi Konsisten Bergerak dan Berkolaborasi Melakukan Pembangunan

Berita

Geger, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

Berita

Heboh ! Penemuan Mayat Tanpa Identitas di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmi Lepas 395 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M

Berita

Bikers Subuhan Kuala Tungkal Laksanakan Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan Serta Gerakan Memakmurkan Mesjid

Berita

Si Jago Merah Lahap 3 Rumah Warga Suak Samin Pengabuan

Berita

H. Assek Resmi Nahkodai BPD KKSS Tanjab Barat