Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah

Rabu, 19 Juni 2024 - 08:50 WIB

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat Selasa (18/06/24) malam.

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat Selasa (18/06/24) malam.

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)- Suasana meriah menyelimuti Halaman Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal saat Bupati H. Anwar Sadat secara resmi membuka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Tahun 2024. Selasa (18/06/24) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Agung Al-Istiqamah (RMA) Kuala Tungkal ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Festival yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 18 hingga 20 Juni 2024, ini diikuti oleh 17 peserta dari berbagai remaja masjid, majelis pengajian, dan sanggar pemuda se-Tanjab Barat. Mereka berlomba menunjukkan bakat dan kreativitas dalam memainkan beduk dan melantunkan takbir, memperebutkan Piala Bupati, dengan total hadiah sebesar 10 juta rupiah.

BACA LAINNYA  Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi

“Festival Beduk dan Baca Takbir ini adalah kegiatan positif dan tradisi islami yang harus terus kita jaga dan lestarikan,” ujar Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita dapat menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dan menumbuhkan semangat keislaman,” tambah Bupati

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023

Bupati juga mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Semoga Festival ini dapat menjadi event yang lebih besar lagi, sehingga dapat mengakomodasi talenta para pemuda Tanjab Barat khususnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan positif ini, Bupati Anwar Sadat juga menyerahkan bantuan dana CSR Bank 9 Jambi sebesar Rp. 25 juta kepada RMA Kuala Tungkal.

Ketua Panitia, Joko Winarto, S.Pd., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Hairan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023

“Kami berkomitmen untuk terus mengadakan acara Festival Beduk ini, terima kasih atas dukungan Bapak Bupati, sehingga acara ini terlaksana kembali setelah 5 tahun vakum,” pungkasny

Turut hadir mendampingi Bupati Anwar Sadat antara lain Kapolres Tanjab Barat, Danramil Tungkal Ilir, Ketua BAZNAS Tanjab Barat beserta anggota, Kepala Bank 9 Jambi Cabang Kuala Tungkal, dan Ketua Penasehat Remaja Masjid Agung Al-Istiqamah.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Tangkap Tiga Anak Punk Pelaku Pengeroyokan, Dua Pelaku Buron.

Berita

KONI TANJAB BARAT SAMBUT BAIK AUDIENSI ESI TANJAB BARAT UNTUK JARING ATLET ESPORT BERBAKAT

Berita

Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Berita

Siswa-Siswi SDN 18 Kuala Tungkal Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

Berita

Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

Hadiri MTQ Bram Itam ke-XV Bupati Optimis Generasi Muda Tanjab Barat Mampu Bersaing Di Kancah Internasional

Berita

Begal Payudara Resahkan Masyarakat Sejumlah Organisasi Keperempuanan Tanjab Barat Bersatu Bergerak