AKD DPRD Tanjab Barat Telah Ditetapkan, Anggota Dewan dari Partai Pengusung UAS-KATAMSO Mendominasi FOKBI Tanjab Barat Berhasil Raih Medali Perak di FORPROV Jambi ke-1 Anggaran KPU Tanjab Barat Capai Puluhan Miliar, Proses Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Mengecewakan UAS-Katamso Mendapat Nomor Urut 1 untuk Pilkada 2024, Diyakini Lanjut 1 Periode Lagi MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, Sekda : Momentum Lahirkan Generasi Qur’ani yang Cerdas

Home / Berita / Daerah

Rabu, 19 Juni 2024 - 08:50 WIB

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat Selasa (18/06/24) malam.

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat Selasa (18/06/24) malam.

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)- Suasana meriah menyelimuti Halaman Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal saat Bupati H. Anwar Sadat secara resmi membuka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Tahun 2024. Selasa (18/06/24) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Agung Al-Istiqamah (RMA) Kuala Tungkal ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Festival yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 18 hingga 20 Juni 2024, ini diikuti oleh 17 peserta dari berbagai remaja masjid, majelis pengajian, dan sanggar pemuda se-Tanjab Barat. Mereka berlomba menunjukkan bakat dan kreativitas dalam memainkan beduk dan melantunkan takbir, memperebutkan Piala Bupati, dengan total hadiah sebesar 10 juta rupiah.

BACA LAINNYA  KORMI Tanjab Barat Gelar Bukber Sekaligus Rapat Program Kerja Eratkan Tali Silahturahmi Serta Kesolidan Antar Inorga dan Pemerintah

“Festival Beduk dan Baca Takbir ini adalah kegiatan positif dan tradisi islami yang harus terus kita jaga dan lestarikan,” ujar Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita dapat menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dan menumbuhkan semangat keislaman,” tambah Bupati

BACA LAINNYA  Patut Diapresiasi, Si Alang karya anak Kuala Tungkal yang Mengangkat Kearifan Lokal Kuala Tungkal

Bupati juga mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Semoga Festival ini dapat menjadi event yang lebih besar lagi, sehingga dapat mengakomodasi talenta para pemuda Tanjab Barat khususnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan positif ini, Bupati Anwar Sadat juga menyerahkan bantuan dana CSR Bank 9 Jambi sebesar Rp. 25 juta kepada RMA Kuala Tungkal.

Ketua Panitia, Joko Winarto, S.Pd., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Tim INAFIS Satreskrim Polres Tanjab Barat Lakukan Olah TKP Kebakaran Gudang di Sungai Saren, Bram Itam

“Kami berkomitmen untuk terus mengadakan acara Festival Beduk ini, terima kasih atas dukungan Bapak Bupati, sehingga acara ini terlaksana kembali setelah 5 tahun vakum,” pungkasny

Turut hadir mendampingi Bupati Anwar Sadat antara lain Kapolres Tanjab Barat, Danramil Tungkal Ilir, Ketua BAZNAS Tanjab Barat beserta anggota, Kepala Bank 9 Jambi Cabang Kuala Tungkal, dan Ketua Penasehat Remaja Masjid Agung Al-Istiqamah.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Berita

Sambut HUT Tanjab Barat Ke-58 Bupati Mancing Bersama Wakil Gubernur Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat melaksanakan Safari Subuh di Masjid As-Sa’adah Jalan Nelayan Kuala Tungkal

Berita

Minggu ke-3 Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tingkat SD dan SMP

Berita

Bupati Kunjungi Pasar Bedug Ramadhan di Alun-alun Kuala Tungkal

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Kegiatan Operasi Pasar Bersama Bulog Subdrive Kuala Tungkal dan TPID

Berita

Heboh ! Penemuan Mayat Tanpa Identitas di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Berita

Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan