Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Sabtu, 4 Juni 2022 - 23:59 WIB

Bupati Anwar Sadat Resmi Lantik Karang Taruna Tanjab Barat yang Di Nahkodai Adib Mubarak

Tanjabbarat (etivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag resmi melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masa bakti 2022-2027 yang di Nakhodai Adib Mubarak, Sabtu (04/06/22) di Balai Pertemuan Kantor Bupati.

Pengucapan Janji Pengurus Dipimpin oleh Ketua Umum Karang Taruna Navid,SH dan diikuti seluruh pengurus Karang Taruna kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Oleh Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat serta penyerahan pataka.

Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid, SH mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan karang Taruna Kabupaten Tanjab Barat, karena selama lebih dari 7 tahun tidak pernah dibentuk kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten Tanjab Barat.

“Mungkin salah kami juga karena pada saat itu sulit untuk membentuk karang Taruna dan juga dampaknya merugikan kepemudaan itu sendiri,” ujarnya.

Karena dikatakan Navid di saat kondisi pandemi Covid-19 dan terjadinya gelombang musibah seharusnya pada saat itulah karang taruna hadir untuk dapat berperan, baik masalah sosial, masalah ekonomi dan masalah lainnya terkait kesenjangan sosial.

BACA LAINNYA  Dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Sekda Ikuti Rapat Mingguan Secara Virtual

Navid juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat karena telah mendukung Karang Taruna sehingga dapat terbentuk dan melaksanakan pelantikan.

“Terima Kasih kepada Bupati karena sudah mendukung organisasi sehingga dapat terbentuk dan terlaksana pelantikan pada hari ini,” ucapnya.

Penandatanganan berita acara

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa Pembina utama Karang Taruna adapah Presiden RI, kemudian selanjutnya Kemendagri, dan sebagai pembina teknis adalah Kemensos RI, dan di daerah adalah Dinas Sosial.

“Untuk mengagendakan program kerja, pembina teknis harus benar-benar peduli karang taruna agar organisanya jalan, agar bantuannya masuk dan digunakan untuk membantu pemerintah daerah,” jelasnya.

Kata sambutan bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag

Sementara itu Bupati Tanjab Barat menyampaikan bahwa Karang taruna merupakan suatu wadah organiasiasi yang sudah mengakar, berdiri pada 26 September 1980 dengan latar belakang kesadaran pemuda sebagai wujud kepedulian generasi muda atas lingkungan sosial yang dihadapi wakru itu.

BACA LAINNYA  Begal Payudara Resahkan Masyarakat Sejumlah Organisasi Keperempuanan Tanjab Barat Bersatu Bergerak

Ia juga menyampikan bahwa Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Karang Taruna lebih banyak berdimensi sosial, maka dinas soail adalah pembina teknis untuk berisnergi denga karang taruna.

“Menjadi kewajiban kita semua agar karang taruna dengan pembinanya bisa bersinergi, karena kita juga memiliki kepedulian yang sama, terutama sektor-sektor terkait, mulai sdari dinas sosial, dinas pendidikan, bahkan kecamatan, Kelurahan, desa TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat itu bersatu padu bersama karang taruna,” jelas Bupati.

Bupati merasa bangga dengan pemuda yang tergabung dalam karang taruna, dan mengapresiasi terbentuknya karang taruna, ia berharap karang taruna mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial, mulai dari banjir, kebakaran, maupun percepatan vaksinasi.

“Semoga anak-anak muda dapat memberikan motivasi, fighting spirit, memberikan dorongan kepada kami pemerintah daerah dengan energi yang luar biasa, karena anak-anak muda itu punya energi yang luar biasa, punya kemampuan berfikir yang kritis, komperhensif dan fundamental,” ujarnya.

BACA LAINNYA  KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan DCS Caleg DPRD Pemilu 2024

“Inilah yang dibutuhkan pemerintah daerah untuk mencari solusi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh pemrintah daerah,” tutupnya.

 

Sementara itu usai pelantikan, Ketua Karang Taruna Tanjabbar, Adib Mubarak saat diwawancarai mengatakan Karang Taruna ini sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah sebagai wadah pemuda di bidang sosial.

Sedangkan setelah pelantikan ini ia akan membentuk dan menyelesaikan kepengurusan di tingkat desa, kelurahan maupun kecamatan.

“Mau dibentuk terlebih dahulu, setelah itu akan melakukan rapat kerja dan menyusun program kerja kedepannya,” ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan dalam waktu dekat ia mengatakan karang taruna akan berencana mengadakan kegiatan bersih-bersih kota.

“Kita akan mengadakan kegiatan Kebersihan, berkeliling Kuala Tungkal melakukan pembersihan kota dari banyaknya sampah,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD beserta Anggota, Dinas Sosial , Pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi, Para OKP dan tamu undangan lainnya

Share :

Baca Juga

Berita

Golkar Tanjab Barat Gelar Apel Akbar Serta Pendidikan Politik Kepada Kader Golkar Hingga Ke Tingkat Desa

Berita

Bupati Beserta Gubernur Hadiri SPECTAPRENEUR SMANSA EXPO 5 Tahun 2023

Berita

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Silaturahmi dan Berbagi Berkah SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd

Berita

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Tahun 2023

Berita

Bupati Tanjung Jabung Barat Meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah

Berita

Wakil Bupati Hairan Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Berita

H. Assek Resmi Nahkodai BPD KKSS Tanjab Barat

Berita

Tinjau Banjir Desa Mandala Jaya, Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan Bantuan Sembako