Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Sabtu, 4 Juni 2022 - 23:59 WIB

Bupati Anwar Sadat Resmi Lantik Karang Taruna Tanjab Barat yang Di Nahkodai Adib Mubarak

Tanjabbarat (etivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag resmi melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masa bakti 2022-2027 yang di Nakhodai Adib Mubarak, Sabtu (04/06/22) di Balai Pertemuan Kantor Bupati.

Pengucapan Janji Pengurus Dipimpin oleh Ketua Umum Karang Taruna Navid,SH dan diikuti seluruh pengurus Karang Taruna kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Oleh Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat serta penyerahan pataka.

Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid, SH mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan karang Taruna Kabupaten Tanjab Barat, karena selama lebih dari 7 tahun tidak pernah dibentuk kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten Tanjab Barat.

“Mungkin salah kami juga karena pada saat itu sulit untuk membentuk karang Taruna dan juga dampaknya merugikan kepemudaan itu sendiri,” ujarnya.

Karena dikatakan Navid di saat kondisi pandemi Covid-19 dan terjadinya gelombang musibah seharusnya pada saat itulah karang taruna hadir untuk dapat berperan, baik masalah sosial, masalah ekonomi dan masalah lainnya terkait kesenjangan sosial.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Navid juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat karena telah mendukung Karang Taruna sehingga dapat terbentuk dan melaksanakan pelantikan.

“Terima Kasih kepada Bupati karena sudah mendukung organisasi sehingga dapat terbentuk dan terlaksana pelantikan pada hari ini,” ucapnya.

Penandatanganan berita acara

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa Pembina utama Karang Taruna adapah Presiden RI, kemudian selanjutnya Kemendagri, dan sebagai pembina teknis adalah Kemensos RI, dan di daerah adalah Dinas Sosial.

“Untuk mengagendakan program kerja, pembina teknis harus benar-benar peduli karang taruna agar organisanya jalan, agar bantuannya masuk dan digunakan untuk membantu pemerintah daerah,” jelasnya.

Kata sambutan bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag

Sementara itu Bupati Tanjab Barat menyampaikan bahwa Karang taruna merupakan suatu wadah organiasiasi yang sudah mengakar, berdiri pada 26 September 1980 dengan latar belakang kesadaran pemuda sebagai wujud kepedulian generasi muda atas lingkungan sosial yang dihadapi wakru itu.

BACA LAINNYA  Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Ia juga menyampikan bahwa Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Karang Taruna lebih banyak berdimensi sosial, maka dinas soail adalah pembina teknis untuk berisnergi denga karang taruna.

“Menjadi kewajiban kita semua agar karang taruna dengan pembinanya bisa bersinergi, karena kita juga memiliki kepedulian yang sama, terutama sektor-sektor terkait, mulai sdari dinas sosial, dinas pendidikan, bahkan kecamatan, Kelurahan, desa TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat itu bersatu padu bersama karang taruna,” jelas Bupati.

Bupati merasa bangga dengan pemuda yang tergabung dalam karang taruna, dan mengapresiasi terbentuknya karang taruna, ia berharap karang taruna mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial, mulai dari banjir, kebakaran, maupun percepatan vaksinasi.

“Semoga anak-anak muda dapat memberikan motivasi, fighting spirit, memberikan dorongan kepada kami pemerintah daerah dengan energi yang luar biasa, karena anak-anak muda itu punya energi yang luar biasa, punya kemampuan berfikir yang kritis, komperhensif dan fundamental,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Terkait Pernyataan PJ Rektor UNBARI Tentang Dualisme Dimedia Kuasa Hukum YPJ Angkat Bicara

“Inilah yang dibutuhkan pemerintah daerah untuk mencari solusi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh pemrintah daerah,” tutupnya.

 

Sementara itu usai pelantikan, Ketua Karang Taruna Tanjabbar, Adib Mubarak saat diwawancarai mengatakan Karang Taruna ini sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah sebagai wadah pemuda di bidang sosial.

Sedangkan setelah pelantikan ini ia akan membentuk dan menyelesaikan kepengurusan di tingkat desa, kelurahan maupun kecamatan.

“Mau dibentuk terlebih dahulu, setelah itu akan melakukan rapat kerja dan menyusun program kerja kedepannya,” ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan dalam waktu dekat ia mengatakan karang taruna akan berencana mengadakan kegiatan bersih-bersih kota.

“Kita akan mengadakan kegiatan Kebersihan, berkeliling Kuala Tungkal melakukan pembersihan kota dari banyaknya sampah,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD beserta Anggota, Dinas Sosial , Pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi, Para OKP dan tamu undangan lainnya

Share :

Baca Juga

Berita

Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Berita

Ternyata Ini Penyebab Terjadinya Padamnya Listrik di Kuala Tungkal

Berita

Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus

Berita

Seorang Remaja di Kuala Tungkal Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

Berita

PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Berita

Turut Tanggapi Musda Musdaan KNPI Palsu, Wakil Ketua KNPI Sah : Musda KNPI Versi Terbaru Cacat Formil

Berita

Pelaku Begal Payudara Tak Kunjung Tertangkap Kohati Tanjab Barat :Tak Ada Perkembangan