Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Rabu, 6 September 2023 - 19:54 WIB

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Lencana Melati Pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 Provinsi Jambi

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Lencana Melati Pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 Provinsi Jambi Rabu (06/09/23)

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Lencana Melati Pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 Provinsi Jambi Rabu (06/09/23)

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag terima penghargaan lencana melati pada puncak peringatan hari pramuka ke 62 provinsi Jambi sebagai bentuk penghargaan yang dianggap memiliki jasa, pengabdian, pembinaan luar biasa bagi kepentingan gerakan Pramuka.

Penghargaan tersebut disematkan oleh Gubernur Provinsi Jambi Al-Haris selaku Kamabida Gerakan Pramuka, Rabu (06/09/23) di kegiatan Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi yang dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain Bupati Tanjung Jabung Barat, penghargaan juga diterima Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat yakni penghargaan Lencana Pancawarsa II.

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat Laksanakan Kegiatan POP Tahun Ke-3, Peningkatan Kualitas Guru dan Kepala Sekolah Tingkat SMP

Mengusung tema SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan, Bupati Tanjung Jabung Barat selaku Kamabicab Pramuka dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari pramuka tahun ini menjadi sangat berarti bagi para Penggerak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Karena merupakan waktu yang tepat untuk merayakan semangat kepemimpinan, keterampilan dan nilai-nilai luhur yang telah mendarah daging dalam sanubari, sebagai bagian dari gerakan pramuka.

Ka. Kwarda Jambi, Sudirman dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Ketua Kwartir Cabang Tanjung Jabung Barat beserta seluruh pengurus Kwartir cabang gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat selaku tuan rumah penyelenggara peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023.

BACA LAINNYA  Sekda Tinjau Sejumlah Pasar di Kuala Tungkal Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

“Tidak lupa kami menyampaikan selamat dan sukses atas pencapaian-pencapaian program yang telah dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat dibawah kepemimpinan Kak Anwar Sadat selaku Kamabicab dan Kak Agus Sanusi selaku Kawarcab.”ungkapnya

Sementara itu ditemui usai kegiatan, Gubernur Provinsi Jambi Al-Haris selaku Kamabida Gerakan Pramuka mengatakan bahwa hari ini memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun bertempat di Tanjung Jabung Barat yang sebagai tuan rumah.

Dikatakannya, dari sejak dahulu kala diketahui bahwa pramuka mendidik, melatih dan membina anak-anak dari mulai SD hingga SMA.

BACA LAINNYA  Hairan Berharap Pesta Rakyat Pembukaan Lubuk Larangan Jadi Event Wisata Tanjab Barat

“Dipramuka ini lah mereka menemukan karakter seorang anak yang disiplin, kita berharap pramuka kedepan akan terus kita kembangkan di semua wilayah Provinsi Jambi sehingga anak muda ini memiliki karakter dan prinsip dalam bekerja serta memiliki integritas yang kelak kita butuhkan untuk Indonesia tercinta kedepannya.” Tutupnya

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Daerah Jambi, Pimpinan Kwartir Daerah Jambi, Kamabicab Gerakan Pramuka Se-Kwartir Daerah Jambi, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka se-Kwartir Daerah Jambi serta tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Serah Terima PPM Tahun 2022 Sekaligus HUT Desa Muntialo ke XI

Berita

Agit Penyandang Disabilitas Asal Kuala Tungkal Berkesempatan Berdialog Dengan Presiden

Berita

Netizen Heboh !!! Listrik di Kuala Tungkal Sekitar sering padam, Ternyata ini sebabnya.

Berita

Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Hadiri Kegiatan Gerak Pangan Murah Jelang Idul Adha 1444 H

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita

Bupati Sampaikan KUA dan PPAS APBD Tanjab Barat Tahun 2024 Pada Rapat Paripurna DPRD

Berita

Pertama Kali Ikuti Porprov Atlet Esport Tanjab Barat Berhasil Sumbang Medali