Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Home / Berita / Daerah

Rabu, 6 September 2023 - 19:54 WIB

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Lencana Melati Pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 Provinsi Jambi

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Lencana Melati Pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 Provinsi Jambi Rabu (06/09/23)

Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Lencana Melati Pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-62 Provinsi Jambi Rabu (06/09/23)

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag terima penghargaan lencana melati pada puncak peringatan hari pramuka ke 62 provinsi Jambi sebagai bentuk penghargaan yang dianggap memiliki jasa, pengabdian, pembinaan luar biasa bagi kepentingan gerakan Pramuka.

Penghargaan tersebut disematkan oleh Gubernur Provinsi Jambi Al-Haris selaku Kamabida Gerakan Pramuka, Rabu (06/09/23) di kegiatan Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi yang dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain Bupati Tanjung Jabung Barat, penghargaan juga diterima Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat yakni penghargaan Lencana Pancawarsa II.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Wisuda Tahfidz Qur'an ke V Yayasan Al Hikmah Kuala Tungkal Tahun 2023

Mengusung tema SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan, Bupati Tanjung Jabung Barat selaku Kamabicab Pramuka dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari pramuka tahun ini menjadi sangat berarti bagi para Penggerak pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Karena merupakan waktu yang tepat untuk merayakan semangat kepemimpinan, keterampilan dan nilai-nilai luhur yang telah mendarah daging dalam sanubari, sebagai bagian dari gerakan pramuka.

Ka. Kwarda Jambi, Sudirman dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Ketua Kwartir Cabang Tanjung Jabung Barat beserta seluruh pengurus Kwartir cabang gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat selaku tuan rumah penyelenggara peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023.

BACA LAINNYA  Dua Pelaku Pembunuhan Di Tanjung Tayas Tungkal Ulu Berhasil Diamankan Polisi

“Tidak lupa kami menyampaikan selamat dan sukses atas pencapaian-pencapaian program yang telah dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat dibawah kepemimpinan Kak Anwar Sadat selaku Kamabicab dan Kak Agus Sanusi selaku Kawarcab.”ungkapnya

Sementara itu ditemui usai kegiatan, Gubernur Provinsi Jambi Al-Haris selaku Kamabida Gerakan Pramuka mengatakan bahwa hari ini memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun bertempat di Tanjung Jabung Barat yang sebagai tuan rumah.

Dikatakannya, dari sejak dahulu kala diketahui bahwa pramuka mendidik, melatih dan membina anak-anak dari mulai SD hingga SMA.

BACA LAINNYA  Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23

“Dipramuka ini lah mereka menemukan karakter seorang anak yang disiplin, kita berharap pramuka kedepan akan terus kita kembangkan di semua wilayah Provinsi Jambi sehingga anak muda ini memiliki karakter dan prinsip dalam bekerja serta memiliki integritas yang kelak kita butuhkan untuk Indonesia tercinta kedepannya.” Tutupnya

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Daerah Jambi, Pimpinan Kwartir Daerah Jambi, Kamabicab Gerakan Pramuka Se-Kwartir Daerah Jambi, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka se-Kwartir Daerah Jambi serta tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Daerah Tanjabbar-Tanjabtim, Kesepakatan Tahun 2021 Dibatalkan

Berita

Sekda Turut Dampingi Gubernur Jambi Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Dumisake Tahun 2022

Berita

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Sekaligus Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat

Berita

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan UAS-Hairan, Ilham : Tak Perlu di Dramatisir

Berita

Cek NIK Kamu Disini Untuk Dapatkan Bantuan Rp 1.2 Juta

Berita

Hadiri Rapat Koordinasi TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitalisasi

Berita

Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

Berita

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara