36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya ! Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

Home / Berita / Daerah

Senin, 21 November 2022 - 20:55 WIB

Bupati Anwar Sadat Turut Hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Penetapan PROPEMPERDA Tanjab Barat Tahun 2023

Tanjab Barat (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penetapan program pembentukan peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2023 yang diselenggarakan di Ruang Rapat paripurna DPRD Tanjab Barat Senin (21/11/22).

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah SE ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekertaris Daerah, 29 Anggota Dewan,Asisten, Staf Ahli, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah serta tamu undangan lainnya.

Usai mendengarkan Plt Sekretaris Dewan menyampaikan laporan, Bupati dan pimpinan DPRD melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkab Tanjab Barat dengan DPRD Tanjab Barat tentang penetapan PROPEMPERDA Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023.

BACA LAINNYA  Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas

Setelah Paripurna Tentang Penetapan PROPEMPERDA Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2023, Paripurna dilanjutkan dengan Rapat Paripurna ke Empat DPRD dengan agenda penyampaian laporan Badan Anggaran DPRD, penyampaian Pendapat Akhir Fraksi- fraksi DPRD, pengambilan keputusan DPRD, penandatanganan berita acara, dan sambutan Bupati atas keputusan DPRD terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Tanjab Barat Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan penyampaian pendapat akhir dari tujuh Fraksi DPRD, yang meliputi Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem-Berkarya, Fraksi PAN, Fraksi PKB, Fraksi Golkar, Fraksi PDI- P, Fraksi Tanjab Barat Bersatu yang menyampaikan pandangannya, secara umum Fraksi-Fraksi DPRD Tanjab Barat menyampaikan apresiasi terhadap Bupati beserta jajarannya atas penyusunan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023, serta mengapresiasi kerja keras Bupati dalam upaya menuntaskan Visi – Misi Pemerintah Daerah. Semua Fraksi juga menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang APBD tahun Anggaran 2023 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat, Lakukan Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya usai menandatangani berita acara menyampaikan bahwa dengan telah disahkannya Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Tanjab Barat Tahun Anggaran 2023, pihaknya beserta jajarannya akan menidak lanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, Bupati juga mengapresiasi Kerjasama dan sinergitas DPRD yang selama ini terjalin dengan baik.

BACA LAINNYA  Pedagang Mengeluh, Harga Daging Ayam Melangit

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang terhormat atas komitmen dan kerja sama dalam membahas rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun anggaran 2023, mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan dicatat sebagai amal ibadah dan mendapatkan ridho dari Allah SWT” ungkapnya.

Saya berharap Perda APBD Tahun anggaran 2023 ini menjadi dasar untuk melanjutkan pembangunan sekaligus Percepatan visi dan misi Kabupaten Tanjab Barat yang tertuang dalam RPJMD,” harapanya

Share :

Baca Juga

Berita

Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal

Berita

Terkait Pra Peradilan Yang Diajukan Pihak Tersangka Begal Payudara, Ini Tanggapan Keluarga Korban

Berita

Pemuda Gantung Diri Di Kuala Tungkal, Begini Kronologinya.

Berita

Wakil Bupati Hairan Ikuti Kampanye Stunting dan Penyerahan Bantuan Antropometri di Betara

Berita

Ahmad Jahfar: Perda RTRW Memang Tidak Mengatur Batas, Tapi Menjadi Pedoman Kemendagri Menetapkan Batas Daerah

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Tindaklanjut Permasalahan Konflik Masyarakat 9 Desa dengan PT DAS

Berita

Bupati Tanjab Barat lantik H. Dahlan, S.Sos., MM sebagai Pj. Sekda

Berita

Siswa-Siswi SDN 18 Kuala Tungkal Antusias Ikuti Vaksinasi Anak