Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Selasa, 14 November 2023 - 06:22 WIB

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas Senin Malam (13/11/23).

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas Senin Malam (13/11/23).

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) –  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Ketua TP PKK, Hj. Fadhilah Sadat, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin Malam (13/11/23).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Jambi, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Wakil Bupati Tanjab Barat beserta Ketua GOW,  Ketua DPRD Tanjab Barat, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Tanjab Barat, Unsur Forkopimda beserta Istri, Ketua Pengadilan Agama  beserta Istri, Sekretaris Daerah Tanjab Barat beserta Ketua DWP, Kakan Kemenag Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD se Tanjab Barat beserta istri/suami, Para Kepala Bagian di Lingkungan Setda Tanjab Barat beserta istri/suami, Camat se Kabupaten Tanjab Barat, Ketua Karang Taruna Tanjab Barat, beserta Ketua TP PKK Kecamatan serta para Dewan Hakim, Panitera, Official dan Kafilah dari 13 Kecamatan dan undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Hasil Musda Ke-XV KNPI Kota Jambi Bung Antonie Ali Nahkodai KNPI Kota Jambi Selanjutnya

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya, mengatakan Penyelenggaraan kegiatan MTQ ini merupakan agenda rutin pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten/kota diseluruh wilayah tanah air.

“Kita perlu menyadari salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan diantaranya adalah melalui kegiatan MTQ” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan Berkaca dari perhelatan MTQ tahun-tahun sebelumnya bahwa dalam setiap pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Tanjab Barat telah dikenal menjadi salah satu kafilah yang sangat diperhitungkan dan berpotensi memiliki perolehan prestasi yang membanggakan.

BACA LAINNYA  KORMI Tanjab Barat Gelar Bimtek Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Keuangan dan Perpajakan

“Melalui momentum pelaksanaan MTQ ke-51 tahun 2023 ini diharapkan kafilah memanfaatkan secara maksimal sehingga dapat melahirkan Qori-Qoriah berprestasi di Tingkat Provinsi bahkan Nasional.”tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada panitia pelaksana dan seluruh unsur yang terlibat dan ia jugaberpesan kepada anggota dewan hakim agar dapat bekerja maksimal dan memberikan penilaian secara objektif serta menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas dan mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kafilah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, panitia dan seluruh jajaran sehingga acara MTQ ini dapat berlangsung yang mana tujunannya untuk melahirkan Qori-Qoriah yang  berprestasi.

BACA LAINNYA  Terkait Tiang Pancang Jaring Nelayan yang Roboh, Syufrayogi: Jangan sampai Kejadian Serupa Terulang Kembali

“dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakatnya yang bukan hanya antusias tetapi lebih dari itu dan mudah mudahan apa yang dilaksanakan ini benar benar menjadi harapan kita semua” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Tebing Tinggi, selaku Ketua Panitia MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, M. Ardiansyah, menyampaikan tujuan pelaksanaan MTQ pada kali ini adalah untuk meningkatkan generasi muda yang berakhlakul karimah menuju Tanjung Jabung Barat BERKAH serta sebagai ajang penjaringan Qori Qoriah terbaik untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal

Berita

Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Berita

Agit Penyandang Disabilitas Asal Kuala Tungkal Berkesempatan Berdialog Dengan Presiden

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat

Berita

Turnamen Futsal BRI Cup Kuala Tungkal Ricuh, Hingga Wasit Cidera Serius

Berita

Penemuan Mayat Laki-Laki Mengapung, Gegerkan Warga Manunggal I Ujung Kelurahan Tungkal II

Berita

Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius