Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Selasa, 14 November 2023 - 06:22 WIB

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas Senin Malam (13/11/23).

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas Senin Malam (13/11/23).

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) –  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Ketua TP PKK, Hj. Fadhilah Sadat, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin Malam (13/11/23).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Jambi, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Wakil Bupati Tanjab Barat beserta Ketua GOW,  Ketua DPRD Tanjab Barat, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Tanjab Barat, Unsur Forkopimda beserta Istri, Ketua Pengadilan Agama  beserta Istri, Sekretaris Daerah Tanjab Barat beserta Ketua DWP, Kakan Kemenag Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD se Tanjab Barat beserta istri/suami, Para Kepala Bagian di Lingkungan Setda Tanjab Barat beserta istri/suami, Camat se Kabupaten Tanjab Barat, Ketua Karang Taruna Tanjab Barat, beserta Ketua TP PKK Kecamatan serta para Dewan Hakim, Panitera, Official dan Kafilah dari 13 Kecamatan dan undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Minggu ke-3 Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tingkat SD dan SMP

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya, mengatakan Penyelenggaraan kegiatan MTQ ini merupakan agenda rutin pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten/kota diseluruh wilayah tanah air.

“Kita perlu menyadari salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan diantaranya adalah melalui kegiatan MTQ” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan Berkaca dari perhelatan MTQ tahun-tahun sebelumnya bahwa dalam setiap pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Tanjab Barat telah dikenal menjadi salah satu kafilah yang sangat diperhitungkan dan berpotensi memiliki perolehan prestasi yang membanggakan.

BACA LAINNYA  SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII, Plt Kepala Sekolah : Ini Merupakan Bentuk Kemandirian dan Kreatifitas Siswa/i

“Melalui momentum pelaksanaan MTQ ke-51 tahun 2023 ini diharapkan kafilah memanfaatkan secara maksimal sehingga dapat melahirkan Qori-Qoriah berprestasi di Tingkat Provinsi bahkan Nasional.”tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada panitia pelaksana dan seluruh unsur yang terlibat dan ia jugaberpesan kepada anggota dewan hakim agar dapat bekerja maksimal dan memberikan penilaian secara objektif serta menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas dan mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kafilah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, panitia dan seluruh jajaran sehingga acara MTQ ini dapat berlangsung yang mana tujunannya untuk melahirkan Qori-Qoriah yang  berprestasi.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham

“dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakatnya yang bukan hanya antusias tetapi lebih dari itu dan mudah mudahan apa yang dilaksanakan ini benar benar menjadi harapan kita semua” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Tebing Tinggi, selaku Ketua Panitia MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, M. Ardiansyah, menyampaikan tujuan pelaksanaan MTQ pada kali ini adalah untuk meningkatkan generasi muda yang berakhlakul karimah menuju Tanjung Jabung Barat BERKAH serta sebagai ajang penjaringan Qori Qoriah terbaik untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

SMAN 2 TANJAB BARAT GELAR PELEPASAN SISWA/I KELAS XII: ASISTEN 1 MEWAKILI BUPATI : SMAN 2 10 BESAR TERFAVORIT DI PROVINSI JAMBI

Berita

Pra Musda KNPI Provinsi Jambi Akan usung semangat kolaborasi dan mengedepankan kualitas intelektual dan persatuan pemuda

Berita

Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Untuk Hindari Aksi Borong dan Timbun

Ekonomi

Ultimate Winter Driving Tips

Berita

Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla Wabup : Kita Akan Terus Jalin Sinergi Guna Antisipasi Karhutla di Tanjabbar

Berita

Sekda Hadiri FGD Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sektor Jasa Industri di Tanjab Barat

Berita

Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal

Berita

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Tahun 2023