Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan Support Timnas Indonesia, Anwar Sadat Adakan Nobar Semifinal Piala Asia U23 Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Selasa, 14 November 2023 - 06:22 WIB

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas Senin Malam (13/11/23).

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas Senin Malam (13/11/23).

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) –  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Ketua TP PKK, Hj. Fadhilah Sadat, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin Malam (13/11/23).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Jambi, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Wakil Bupati Tanjab Barat beserta Ketua GOW,  Ketua DPRD Tanjab Barat, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Tanjab Barat, Unsur Forkopimda beserta Istri, Ketua Pengadilan Agama  beserta Istri, Sekretaris Daerah Tanjab Barat beserta Ketua DWP, Kakan Kemenag Tanjab Barat, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD se Tanjab Barat beserta istri/suami, Para Kepala Bagian di Lingkungan Setda Tanjab Barat beserta istri/suami, Camat se Kabupaten Tanjab Barat, Ketua Karang Taruna Tanjab Barat, beserta Ketua TP PKK Kecamatan serta para Dewan Hakim, Panitera, Official dan Kafilah dari 13 Kecamatan dan undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Bupati Turut Hadiri Buka Bersama DPD Partai Golkar Tanjab Barat

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya, mengatakan Penyelenggaraan kegiatan MTQ ini merupakan agenda rutin pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten/kota diseluruh wilayah tanah air.

“Kita perlu menyadari salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan diantaranya adalah melalui kegiatan MTQ” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan Berkaca dari perhelatan MTQ tahun-tahun sebelumnya bahwa dalam setiap pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Tanjab Barat telah dikenal menjadi salah satu kafilah yang sangat diperhitungkan dan berpotensi memiliki perolehan prestasi yang membanggakan.

BACA LAINNYA  Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

“Melalui momentum pelaksanaan MTQ ke-51 tahun 2023 ini diharapkan kafilah memanfaatkan secara maksimal sehingga dapat melahirkan Qori-Qoriah berprestasi di Tingkat Provinsi bahkan Nasional.”tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada panitia pelaksana dan seluruh unsur yang terlibat dan ia jugaberpesan kepada anggota dewan hakim agar dapat bekerja maksimal dan memberikan penilaian secara objektif serta menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas dan mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kafilah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, panitia dan seluruh jajaran sehingga acara MTQ ini dapat berlangsung yang mana tujunannya untuk melahirkan Qori-Qoriah yang  berprestasi.

BACA LAINNYA  KORMI Tanjab Barat Gelar Bimtek Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Keuangan dan Perpajakan

“dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakatnya yang bukan hanya antusias tetapi lebih dari itu dan mudah mudahan apa yang dilaksanakan ini benar benar menjadi harapan kita semua” ujarnya.

Sebelumnya, Camat Tebing Tinggi, selaku Ketua Panitia MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat, M. Ardiansyah, menyampaikan tujuan pelaksanaan MTQ pada kali ini adalah untuk meningkatkan generasi muda yang berakhlakul karimah menuju Tanjung Jabung Barat BERKAH serta sebagai ajang penjaringan Qori Qoriah terbaik untuk mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar

Berita

Terkait Wacana Buka Posko Pengaduan di DPRD, Syufrayogi Syaiful : Kayaknya Kurang Tepat

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita

DPC KPPI Tanjab Barat Resmi Terdaftar di Badan Kesbangpol Tanjab Barat

Berita

Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya !

Berita

Bupati Anwar Sadat, Lakukan Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Berita

Bupati Tanjab Barat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina