Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Rabu, 30 November 2022 - 18:06 WIB

Bupati Buka Secara Resmi SMANSA EXPO FESTO FANSIA dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag secara resmi membuka kegiatan SMANSA EXPO FESTO FANSIA dalam rangka Peringatan hari Guru Nasional Tahun 2022 di SMA Negeri 1 Kuala Tungkal. Senin (28/11).

Turut hadir, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat, dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Ketua Koni, Ketua Komite SMAN1, para guru serta siswa dan siswi.

Bupati Anwar Sadat Saat Memberikan Sambutan di Acara SMANSA Expo Senin (28/11/22)

Dalam sambutannya, Bupati mengaku menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatas tersebut. Bupati juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan para generasi muda yang memiliki jiwa kreatif dan mandiri.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat, Lakukan Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

“Saya sangat mengapresiasi siswa – siswi yang memiliki jiwa kreatif dalam pengembangan potensi dan inovasi, hal ini sangat diperlukan untuk kedepannya agar melahirkan generasi yang mandiri.” ucapnya

BACA LAINNYA  Sekda Hadiri Senam Bersama Penasehat DWP Provinsi Jambi

Selain itu, Bupati juga berharap melalui kegiatan expo ini dapat memicu para siswa-siswi untuk menggali serta memanfaatkan potensi-potensi lokal yang ada sehingga dapat meningkatkan daya saing daerah.

Bupati juga berpesan agar para siswa-siswi dapat meningkatkan minat bacanya. Hal ini disampaikan karena Tanjung Jabung Barat minat baca masih rendah. Dirinya berharap agar para guru mampu menghidupkan budaya literasi di lingkungan sekolah.

BACA LAINNYA  Bikers Subuhan Kuala Tungkal Laksanakan Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan Serta Gerakan Memakmurkan Mesjid

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Kadiman, ST menyampaikan bahwa Tujuan kegiatan Expo ini guna menciptakan ataupun menghasilkan lulusan yang kompeten dan berprilaku sesuai nilai-nilai Pancasila di setiap jenjang pendidikan, juga sebagai wadah bagi peserta didik untuk memiliki kreatifitas dan kompetensi dalam menghadapi tantangan global.

Share :

Baca Juga

Berita

PBSI Tanjab Barat Seleksi Atlet Untuk Wakili Tanjab Barat di Ajang Kejurprov di Merangin

Berita

Golkar Tanjab Barat Gelar Apel Akbar Serta Pendidikan Politik Kepada Kader Golkar Hingga Ke Tingkat Desa

Berita

Resmi Dilantik, Syufrayogi Harapkan BPD KKSS Tanjab Barat Dapat Berkontribusi Untuk Pemerintah

Berita

Musyawarah Daerah IGI Tanjab Barat Ke-1 Heni Septi Nuraini Terpilih Kembali Sebagai Ketua Periode 2023-2028

Berita

Harga TBS Sawit Anjlok, Syufrayogi Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Berita

Syufrayogi Turut Hadiri Presmian Rumah Kreatif Yang Digagas Oleh Bea Cukai dan Pemuda Sungai Gebar Barat

Berita

Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat