Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Senin, 17 April 2023 - 09:18 WIB

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Desa Brasau Kecamatan Tungkal Ulu

TUNGKALULU (e-tivinews.id)- Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag di dampingi Wakil Bupati H. Hairan, SH melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Desa Brasau Kecamatan Tungkal Ulu. Minggu (16/04/23)

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan untuk pembangunan infrastruktur akan mengupayakan semaksimal mungkin. Dirinya menyebutkan, ada 114 Desa di Tanjab Barat dan inilah yang akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran APBD.

Selain itu Bupati juga menyampaikan, terkait Pegawai dengan Perjanjian kerja (P3K) merupakan prioritas karena masih minim pekerjanya, baik dari tenaga guru maupun kesehatan.

“Kita juga akan membuka kembali Tes CPNS di Tahun 2023 ini, melalui rekrutmen Computer Assisted Test (CAT.) Untuk itu persiapkan anak- anak kita dalam mengikuti ujian nantinya,” Kata Bupati.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Gelar Buka Puasa Bersama Civitas Akademika dan DEMA IAI-An Nadwah Kuala Tungkal

Lebih lanjut Bupati Tanjab Barat menyampaikan, mengenai indeks rata- rata SDM masih rendah, kepada orang tua agar menyekolahkan anaknya sampai Tingkat Sarjana. Tunda anak- anak yang akan melakukan pernikahan dini. Dahulukan pendidikan terlebih dahulu, agar nantinya lapangan pekerjaan dan ilmu yang sudah ditimba akan mudah diterapkan di masyarakat.

“Untuk Desa Brasau ada 5 yang stunting, untuk itu saya mengajak kepala Desa beserta Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkatibmas untuk bersama-sama dalam pengentasan stunting,” katanya

“Kepada pihak Perusahaan agar turut membantu dalam upaya pengentasan stunting. Begitu juga dengan ibu- ibu dalam memberikan asupan gizi kepada anak-anak kita sehingga gizinya cukup.” Tambahnya

BACA LAINNYA  Akun prakerjamu bertuliskan "sedang diproses" Pemberitahuan kelolosan tak lama lagi.

Bupati mengapresiasi sanitasi di Desa Brasau dengan mempunyai MCK sendiri dan sumur Bor sendiri. Bupati meminta Kepada Kades agar menuntaskan kemiskinan ekstrim di Desa Brasau. Dalam hal ini Terdapat 6 KK yang menurut data termasuk dalam minim pendapatan. Manfaatkan lahan kosong yang ada sehingga masyarakat bisa menanam dan membuat kelompok Tani dan menjadi lahan produktif.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan bijak dalam berkomentar dan menshare berita yang belum tentu kebenarannya karena terdapat Undang – Undang ITE. Baik media Facebok, Whatsapp, dan Twitter.

Dalam kegiatan ini, Bupati didampingi Wabup memberikan bantuan untuk masjid Baiturahim sebesar Rp. 10.000.000, dan Mushaf Al- Quran dan dari CSR Bank Tanggo Rajo untuk madrasah sebesar Rp. 5.000.000 dan penyerahan sembako, serta santunan anak yatim sebanyak 40 orang dan 10 paket Sembako. Selain itu PT. Agro wiyana disaksikan Bupati turut juga menyerahkan bantuan paket Sembako kepada Warga masyarakat kaum duafa di Desa Brasau. Dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim perempuan yang diserahkan Ibu Wabup Uniyati Hairan.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Hadir dalam safari Wakil Bupati H. Hairan, SH, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, Asisten Administrasi umum, Kepala OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua GOW, Ketua DWP, Kades, Sekdes, Perwakilan Perusahaan Agro, Tokoh agama dan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2022

Berita

Bupati Sambut Kontingen Atlet Porprov di Rumah Dinas

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Berita

Turnamen Futsal BRI Cup Kuala Tungkal Ricuh, Hingga Wasit Cidera Serius

Berita

Bupati Turut Hadiri Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Partisipasi Politik

Berita

Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

Berita

BANJIR ROB KEMBALI GENANGI SEJUMLAH TITIK DI KUALA TUNGKAL

Berita

Cek NIK Kamu Disini Untuk Dapatkan Bantuan Rp 1.2 Juta