Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Senin, 20 Maret 2023 - 20:51 WIB

Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT Satlinmas ke 61

KUALA TUNGKAL(e-tivinews.id) -Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT ke 61 Satlinmas tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (20/03/23). 

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam amanatnya sampaikan apresiasi kepada Satpol PP, Satuan Perlindungan Masyarakat, serta Pemadam Kebakaran yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk mewujudkan rasa tertib, tentram, dan rasa aman di tengah masyarakat. 

“Melalui kesempatan ini kami ucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh petugas relawan pemadam kebakaran, Satpol-PP yang sudah berjuang untuk membantu masyarakat ketika terjadi musibah kebakaran khususnya dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” katanya 

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Jumat ke Masjid Al-Kautsar Desa Pematang Lumut

Melalui peringatan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran Tahun 2023 tersebut, Bupati juga mengharapkan partisipasi dari seluruh elemen, baik itu pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha, agar bisa bekerja sama dalam penanganan kejadian kebakaran.

Lebih lanjut, Bupati yang juga membacakan Sambutan Mendagri, menyampaikan untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan konsolidasi penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di daerah dalam rangka menghadapi agenda Pemilu Tahun 2024 agar tercipta kondisi yang aman, tertib, demokratis dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA LAINNYA  Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjab Barat Laksanakan Mubesda Eko Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

“Suksesnya pelaksanaan pemilu ditentukan oleh banyak faktor, diantaranya kesiapan penyelenggaraan pemilu, Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah, serta kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai macam Potensi Kerawanan Pemilu. Adapun kerawanan yang perlu diwaspadai bersama dalam menghadapi pilkada antara lain terkait money politic, keamanan, netralitas ASN, isu sara, dan hoax,” kata Mendagri

“Saya meminta kepada Gubernur agar mengkoordinasikan Bupati/Walikota di daerah masing-masing untuk memerintahkan kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, sebelum, pada saat, dan setelah pemungutan suara pada Pemilu Tahun 2024, demi terciptanya kondusifitas di masyarakat sehingga proses demokrasi dan pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan.” Pungkasnya.

BACA LAINNYA  SMPN 4 Kuala Tungkal Laksanakan Pelepasan Siswa/i Kelas IX, Kepala Sekolah Harapkan Tidak Ada Siswa/i Yang Putus Sekolah

Upacara peringatan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran, dan HUT Ke-73 Satpol PP, diakhiri dengan simulasi penanganan kebakaran di Alun-alun Kuala Tungkal yang dilakukan oleh personel Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanjung Jabu dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah,  para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat. Sedangkan peserta upacara merupakan gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan para ASN Lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Share :

Baca Juga

Berita

Kabupaten Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Platinum Award Inovasi Percepatan Penanganan Stunting.

Berita

Syufrayogi Turut Hadiri Presmian Rumah Kreatif Yang Digagas Oleh Bea Cukai dan Pemuda Sungai Gebar Barat

Berita

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya

Berita

Bupati Hadiri Apel Gabungan Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Daerah Tanjabbar-Tanjabtim, Kesepakatan Tahun 2021 Dibatalkan

Berita

IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Berita

Bupati Buka Secara Resmi SMANSA EXPO FESTO FANSIA dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Berita

Si Jago Merah Lahap Sejumlah Rumah dan Kios Di Parit 1 Kuala Tungkal