Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta Kunjungi Kantor Demokrat, Ahmad Jahfar Serahkan Formulir Calon Kepala Daerah Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Home / Berita / Daerah

Senin, 30 Januari 2023 - 20:19 WIB

Bupati Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL (e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag pimpin langsung Rapat pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tanjung Jabung Barat terkait rencana aksi dan upaya Penekanan Stunting yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (30/1/23)

Rapat yang diselenggarakan di Aula Bappeda Kuala Tungkal tersebut, guna menindaklanjuti hasil SSGI Tahun 2022 dan Pencapaian Penurunan Stunting 9,9% Tahun 2022 Kabupaten Tanjab Barat. Rapat tersebut diikuti oleh Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Asisten Ekbang, Kepala Dinas Kesehatan, PUPR, Bappeda, PMD, Sosial, Perkim,  Diskominfo, Dirut RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, dan Pasi Terdim Kodim 0419/Tanjab.

BACA LAINNYA  Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Bupati dalam pemaparannya menghimbau kepada para kepala OPD dan Instansi Vertikal agar secara bersama – sama dalam mengatasi Permasalahan stunting sesuai dengan Tupoksi dari masing – masing Dinas dan Program yang telah disepakati dalam rapat Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Penurunan angka stunting Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sangat signifikan ini didapat dari usaha masif yang dilakukan Pemkab Tanjung Jabung Barat, ada beberapa hal yang signifikan berpengaruh dalam penurunan stunting, yakni keseriusan daerah dalam rapat – rapat stunting, dan juga poin safari jumat dan Safari Subuh yang kita laksanakan selama ini, karena kegiatan itu juga ada pemberian sembako kepada masyarakat dan sekaligus penyuluhan kepada warga masyarakat kita tentang gizi.

BACA LAINNYA  Ular Piton Sepanjang 7 Meter Telan Warga Terjun Jaya Saat Motong Karet

“Selanjutnya, juga melaksanakan program pemberian makanan tambahan (PMT) di seluruh Desa dengan dianggarkan pada dana Desa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menghimbau agar diadakan penguatan Program Posyandu secara masif dengan melibatkan organisasi profesi seperti PKK, Dharma Wanita Persatuan, IDI, IBI, PPNI, serta melibatkan organisasi Potensial seperti Komunitas dan ini diperkuat dengan MOU ( Memorandum of Understanding). Selain itu Bupati mengajak agar masyarakat desa gemar makan ikan, dan mengikuti Program pendampingan terhadap bayi yang baru lahir yang dilakukan oleh TP- PKK.

BACA LAINNYA  SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Perpisahan Siswa/i Kelas XII, Plt Kepala Sekolah : Ini Merupakan Bentuk Kemandirian dan Kreatifitas Siswa/i

Ditambahkan Bupati, dalam rangka penurunan stunting juga diperlukan upaya perbaikan sanitasi baik oleh Pemkab maupun oleh Desa melalui Dana Desa, melaksanakan kerja sama dengan instansi Teknis terkait seperti TNI, Polri, dan Melaksanakan MOU dengan Dinas Kesehatan dengan Pengadilan Agama dalam hal menekan pernikahan di bawah umur.

“Selain itu juga membumikan istilah stunting dengan istilah yang dimengerti oleh masyarakat Desa, selain itu berikan insentif pada kader Pembangunan Desa, ” Ujarnya

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

Berita

Geger, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

Berita

Pemerintah Menetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh Pada Minggu 3 April 2022

Daerah

Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

Berita

Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Jahfar Kembali Nahkodai MD KAHMI Tanjab Barat

Berita

Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiahkan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas