Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Politik / Politik

Senin, 24 Juli 2023 - 16:54 WIB

Bupati Sampaikan KUA dan PPAS APBD Tanjab Barat Tahun 2024 Pada Rapat Paripurna DPRD

Bupati Sampaikan KUA dan PPAS APBD Tanjab Barat Tahun 2024 Pada Rapat Paripurna DPRD Senin (24/07/23)

Bupati Sampaikan KUA dan PPAS APBD Tanjab Barat Tahun 2024 Pada Rapat Paripurna DPRD Senin (24/07/23)

Tanjab Barat (e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sampaikan Pidato pengantar nota rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2024 Senin (24/07/23)

Penyampaian KUA dan PPAS disampaikan pada rapat paripurna DPRD yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanjab Barat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD, Ahmad Jahfar, SH serta dihadiri Ketua DPRD, Para anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Para Kabag dan Insan Pers.

BACA LAINNYA  Syufrayogi Syaiful Terpilih Menjadi Ketua Umum KAUMY Jambi

Dalam pidatonya Bupati Tanjab Barat menyampaikan Rancangan KUA serta PPAS, merupakan salah satu tahapan dalam rangka penyusunan APBD berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur erencanaan pembangunan dan keuangan daerah serta peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

BACA LAINNYA  Pasar Parit 1 Kualatungkal Sunyi, Ketua Komisi II DPRD : Pemkab Tak Konsisten

Bupati menyampaikan penganggaran Tahun Anggaran anggaran 2024 difokuskan untuk target-target prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tanjab Barat. Dirinya menyebutkan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2024 yakni meningkatkan kualitas dan akses pendidikan, meningkatkan kualitas dan akses kesehatan.

“Meningkatkan kualiatas anak, perempuan, pemuda dan keluarga, terpenuhinya kebutuhan insfrastruktur dasar bagi masyarakat, selain itu menguatnya konektivitas dari desa sampai kekota dan daerah perbatasan,” lanjutnya

BACA LAINNYA  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya

Ditambahkan Bupati, arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2024 juga meningkatkan perekonomian Kabupaten, meningkatnya ketentraman dan ketertiban serta perlindungan publik.

Selain itu meningkatnya pelestarian dan pengembangan budaya daerah, terjaganya kelestarian lingkungan hidup, meningkatnya akuntabilitas kinerja pemerintah, meningkatnya kualitas pelayan publik dan meningkatnya kinerja pengelolaan kuangan dan aset daerah.

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmi Lepas 395 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M

Berita

KORMI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi Bersama Bupati, Bupati Beri Apresiasi dan Dukungan.

Berita

ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Bersama Petrochina Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM

Berita

Bupati Sambut Kontingen Atlet Porprov di Rumah Dinas

Berita

Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla Wabup : Kita Akan Terus Jalin Sinergi Guna Antisipasi Karhutla di Tanjabbar

Berita

Pemkab Tanjab Barat Ajak Masyarakat Melestarikan Lahan Basah Untuk Keseimbangan Ekosistem Dan Kesejahteraan Masyarakat.

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Media Gathering Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Pemetaan TPS Pemilu 2022