Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:25 WIB

Bupati Serahkan Secara Simbolis Penerima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Untuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M, Ag menyerahkan secara simbolis penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi korban yang meninggal dunia pada kecelakaan kerja Neb#9 Petrochina International Jabung Ltd. Rabu 28/12/22.

Pada kegiatan Penyerahan Santunan kepada ahli waris yang diselenggarakan di rumah Dinas Bupati tersebut, Bupati turut didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan R. Candra Budiman, Pimpinan Petrochina International Jabung Ltd Denchio, dan Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah SE.

Masdiana ( istri ) yang merupakan ahli waris dari Almarhum Kastalani terima santunan sebesar Rp. 373.411.115, dan Kasran yang merupakan ayah dari Almarhum Randi Aprianto terima santunan sebesar Rp. 174.995.500.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M, Ag dalam sambutannya sampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian kecelakaan kerja yang terjadi diperusahaan Petrochina International Jabung Ltd pada tanggal 19 desember 2022, yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan enam orang lainnya masih dalam perawatan.

” Untuk itu kepada pihak perusahaan saya harapkan untuk tetap memperhatikan prosedur dan ketentuan mengenai alat keselamatan kerja sesuai SOP yang ada, kita sama-sama maklum bahwa hampir setiap pekerjaan memiliki resiko.” ujar bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga mengapresiasi langkah BPJS Ketenagakerjaan yang cepat tanggap terhadap kejadian ini. Menurutnya Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu, Dema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Adakan Seminar Keperempuanan

” Saya berharap kedepannya kita dapat bersinergi, agar para pekerja di Tanjung Barat dapat terlindungi semua dan terhindar dari resiko sosial ekonomi ketika tulang punggung keluarga mengalami kejadian yang serupa.” tambahnya.

Sebelumnya, hal serupa juga diungkapkan Kelapa BPJS Ketenagakerjaan dalam sambutannya. Selaku kepala BPJS dan manajemen BPJS Ketenagakerjaan turut berduka cita dan belasungkawa atas kejadian tersebut. Chandra Budiman juga ingatkan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan kesejahteraan para pekerja di Indonesia.

” Kami berharap semoga santunan yang kami berikan nanti melalui bapak Bupati dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Perusahaan Petrochina International Jabung Ltd Denchio mengatakan pemberian santunan merupakan salah satu upaya Petrochina dalam rangka memastikan perlindungan yang diberikan oleh perusahaan dan pemerintah bagi pekerja dengan harapan dapat meringankan beban keluarga.

BACA LAINNYA  KORMI Tanjab Barat Gelar Bimtek Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Keuangan dan Perpajakan

” Perusahaan telah memberikan yang terbaik tanpa membedakan status pekerja, dari mulai evakuasi, perawatan, pendampingan oleh keluarga dan pemulangan jenazah serta bantuan pemakaman bagi almarhum, Perusahaan juga akan membantu biaya pendidikan keluarga korban.” katanya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M.Si, Wakapolres Tanjab Barat,  Pasipers Kodim 0419/Tanjab, Kasidatun Kejaksaan, Perwakilan Pengadilan Agama, Para Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, Kabag Prokopim dan Kepala Desa terkait.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Fadhilah Sadat Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Bram Itam

Berita

Bupati Tanjab Barat Ikuti Aksi Solidaritas Bela Palestina

Berita

Bupati Sambut Kontingen Atlet Porprov di Rumah Dinas

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Jadi Khatib Sholat Jum’at Di Masjid Istiqlal Jakarta

Berita

Dorong Capai Target yang Ditetapkan Bupati Tanjab Barat Minta OPD Kerja Maksimal

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Aksi Berbagi Air Bersih Kepada Masyarakat

Berita

HIPMI TANJAB BARAT GELAR HIPMI FEST UNTUK SUPPORT UMKM LOKAL

Berita

Ular Piton Sepanjang 7 Meter Telan Warga Terjun Jaya Saat Motong Karet