Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Berita / Daerah

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:25 WIB

Bupati Serahkan Secara Simbolis Penerima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Untuk Korban Kecelakaan Kerja PetroChina

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)- Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M, Ag menyerahkan secara simbolis penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi korban yang meninggal dunia pada kecelakaan kerja Neb#9 Petrochina International Jabung Ltd. Rabu 28/12/22.

Pada kegiatan Penyerahan Santunan kepada ahli waris yang diselenggarakan di rumah Dinas Bupati tersebut, Bupati turut didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan R. Candra Budiman, Pimpinan Petrochina International Jabung Ltd Denchio, dan Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah SE.

Masdiana ( istri ) yang merupakan ahli waris dari Almarhum Kastalani terima santunan sebesar Rp. 373.411.115, dan Kasran yang merupakan ayah dari Almarhum Randi Aprianto terima santunan sebesar Rp. 174.995.500.

BACA LAINNYA  Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M, Ag dalam sambutannya sampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian kecelakaan kerja yang terjadi diperusahaan Petrochina International Jabung Ltd pada tanggal 19 desember 2022, yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan enam orang lainnya masih dalam perawatan.

” Untuk itu kepada pihak perusahaan saya harapkan untuk tetap memperhatikan prosedur dan ketentuan mengenai alat keselamatan kerja sesuai SOP yang ada, kita sama-sama maklum bahwa hampir setiap pekerjaan memiliki resiko.” ujar bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga mengapresiasi langkah BPJS Ketenagakerjaan yang cepat tanggap terhadap kejadian ini. Menurutnya Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik

” Saya berharap kedepannya kita dapat bersinergi, agar para pekerja di Tanjung Barat dapat terlindungi semua dan terhindar dari resiko sosial ekonomi ketika tulang punggung keluarga mengalami kejadian yang serupa.” tambahnya.

Sebelumnya, hal serupa juga diungkapkan Kelapa BPJS Ketenagakerjaan dalam sambutannya. Selaku kepala BPJS dan manajemen BPJS Ketenagakerjaan turut berduka cita dan belasungkawa atas kejadian tersebut. Chandra Budiman juga ingatkan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan kesejahteraan para pekerja di Indonesia.

” Kami berharap semoga santunan yang kami berikan nanti melalui bapak Bupati dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Perusahaan Petrochina International Jabung Ltd Denchio mengatakan pemberian santunan merupakan salah satu upaya Petrochina dalam rangka memastikan perlindungan yang diberikan oleh perusahaan dan pemerintah bagi pekerja dengan harapan dapat meringankan beban keluarga.

BACA LAINNYA  Ketua KNPI Provinsi Jambi Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Premanisme Ketum KNPI Haris Pertama

” Perusahaan telah memberikan yang terbaik tanpa membedakan status pekerja, dari mulai evakuasi, perawatan, pendampingan oleh keluarga dan pemulangan jenazah serta bantuan pemakaman bagi almarhum, Perusahaan juga akan membantu biaya pendidikan keluarga korban.” katanya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M.Si, Wakapolres Tanjab Barat,  Pasipers Kodim 0419/Tanjab, Kasidatun Kejaksaan, Perwakilan Pengadilan Agama, Para Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, Kabag Prokopim dan Kepala Desa terkait.

Share :

Baca Juga

Berita

Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Berita

HIPMI Tanjab Barat Gelar HIPMI Fest Dalam Upaya Menyokong UMKM Lokal

Berita

Menilik keseriusan Dinas PPA Terhadap Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Tebo

Berita

Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Berita

Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat

Berita

Hasil Musda Ke-XV KNPI Kota Jambi Bung Antonie Ali Nahkodai KNPI Kota Jambi Selanjutnya

Berita

Ramai Issu Musda KNPI M. Arqon Ketua KNPI Provinsi Jambi Angkat Bicara

Berita

Persiapkan Atlet Untuk Ajang Kejurprov, ESI Tanjab Barat Gelar Kejurda Esport