Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Kamis, 7 Maret 2024 - 20:58 WIB

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 di Alun-Alun Kuala Tungkal. Kamis (07/03/24).

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 di Alun-Alun Kuala Tungkal. Kamis (07/03/24).

Kuala Tungkal (e-tivinews.id)-Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 di Alun-Alun Kuala Tungkal. Kamis (07/03/24).

Acara dihadiri, Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Tanjung Jabung Barat, Wakil 1 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta anggota, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menekankan pentingnya menggunakan momen Jambore PKK tahun 2024 sebagai media untuk melakukan evaluasi program kegiatan dan mawas diri secara kelembagaan, sehingga program PKK di semua jenjang dapat dilaksanakan dengan baik, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat, Lakukan Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua meski stunting di daerah kita semua sudah mengalami penurunan namun bukan berarti kita bisa santai melainkan kita harus bahu membahu dalam mengatasi stunting ini secara berjenjang dikarenakan tugas seluruh elemen masyarakat dan pemerintah,” ujarnya

Selain itu, Bupati menyampaikan, kegiatan jambore PKK bertujuan untuk menyeleksi kader yang berkompeten sebagai utusan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mewujudkan keluarga pelopor perubahan serta menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

BACA LAINNYA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Kegiatan Tausiah Ramadan 1444 H / 2023 M

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan jambore kader PKK pada tahun ini, dan saya berpesan kepada seluruh camat, kepala desa/lurah agar selalu mendukung seluruh program kegiatan PKJ di wilayahnya masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dibacakan oleh Wakil Ketua 1, Uni Yati Hairan, menyampaikan Jambore Kader PKK adalah wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi, bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan, dan memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja serta menjalankan 10 program pokok PKK.

BACA LAINNYA  Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan UAS-Hairan, Ilham : Tak Perlu di Dramatisir

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan beserta anggota yang telah aktif dalam kegiatan jambore kader PKK,” katanya

Selain itu, dirinya berharap kepada para pemenang lomba jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat terus berlatih untuk menghadapi jambore kader PKK tingkat Provinsi Jambi.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk pencegahan stunting yang disumbangkan oleh PLN. Tidak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan parade defile dari para kader PKK 13 kecamatan se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina

Berita

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Jumat ke Masjid Al-Kautsar Desa Pematang Lumut

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Specialpreneur Lakukan Perjanjian MOU dengan SLBN Kuala Tungkal

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Desa Purwodadi

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Berita

BANJIR ROB KEMBALI GENANGI SEJUMLAH TITIK DI KUALA TUNGKAL

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.