Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Budaya / Daerah

Jumat, 15 Maret 2024 - 21:48 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan 2024

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M,Ag, membuka secara resmi Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan tahun 2024 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal. Jum'at (15/3/2024).

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M,Ag, membuka secara resmi Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan tahun 2024 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal. Jum'at (15/3/2024).

Kuala Tungkal(e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M,Ag, membuka secara resmi Bazar Ekonomi Kreatif Ramadhan tahun 2024 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal. Jum’at (15/3/2024).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati yang didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat.

Hadir pula pada acara tersebut Perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Kajari, Sekretaris Daerah H. Dahlan, S.Sos. M.M, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag Setda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan bahwa kegiatan bazar ekraf ramadhan tahun ini merupakan rangkaian kegiatan festival arakan sahur.

BACA LAINNYA  KPU Tanjab Barat Resmi Umumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Tanjab Barat Untuk Pemilu Tahun 2024

“Alhamdulillah, festival arakan sahur telah mendapat dukungan dan support dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan ini menjadi pemicu dan pendorong bagi pelaku ekraf untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang kita cintai ini.

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa untuk melakukan suatu perubahan itu tidak mudah dan perlu upaya kreatifitas dari kita semua.

“Bagaimana arakan sahur itu punya nilai yang bisa menumbuh kembangkan potensi-potensi daerah terutama sektor UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tuturnya

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

“Kita wajib bersyukur festival arakan sahur ini sudah menjadi event nasional. Perjuangan kita untuk mencapai ini tidak lah mudah dikarnakan banyak saingan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Bupati Tanjab Barat, juga menyampaikan bahwa karena ditundanya arakan sahur kemarin, dirinya mendapatkan banyak kritikan.

“Jika kita ingin melakukan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harus banyak-banyak bersabar,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadisparpora Hermansyah S.STP. MH dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mewujudkan kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang berkualitas dengan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tanjab Barat dan memperkuat identitas khas ekonomi kreatif.

BACA LAINNYA  Tanamkan Budaya Sadar Sampah, Mapala STAI An - Nadwah Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Peserta dari bazar ekonomi kreatif berasal dari anggota ekraf kerajinan tangan, ekonomi kreatif food, Dekranasda dan Partisipasi Ekraf dan UMKM lainnya.

“Bazar Ekraf Ramadhan ini merupakan rangkaian festival arakan sahur yang akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 15 s/d 19 Maret 2024 dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Pemilihan Dai Cilik, Musik Religi, Fashion Show busana muslim, bazar ekonomi kreatif dan food and beverage,” kata Hermansyah.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Syufrayogi Politisi Muda Golkar Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat

Budaya

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Berita

SMKN 1 Tanjab Barat Laksanakan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2022

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakerkab KONI Tanjab Barat Tahun 2023

Berita

Pertama Kali Ikuti Porprov Atlet Esport Tanjab Barat Berhasil Sumbang Medali

Berita

Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT Satlinmas ke 61

Berita

Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Kepada Janda dan Lansia