Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 22 April 2023 - 03:37 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pelepasan Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag membuka secara resmi acara pelepasan Festival Pawai Takbiran malam hari raya Idul Fitri 1444 H. Bertempat dihalaman rumah dinas bupati. Jum’at 21/4/2023.

Festival pawai takbir kali ini turut dihadiri Wakil Bupati H.Hairan S.H, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T SH, M.SI, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH. S.IK M.H, Sekretaris Daerah Ir.H.Agus Sanusi, M.Si, Para Asisten,  Kepala OPD, Ketua MUI, Ketua TP-PKK Tanjab Barat H. Fadilah Sadat, Ketua GOW, Ketua DWP, Para peserta festival pawai takbiran dan tamu undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Bupati dalam sambutannya mengatakan pada malam yang penuh khidmat ini kita bersama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid menyambut datangnya hari raya idul fitri 1444 hijriah. Seiring hal tersebut Pemkab Tanjab Barat menyelenggarakan festival pawai takbiran. 

” Kegiatan ini merupakan wujud upaya mengajak seluruh masyarakat, untuk menjaga, melestarikan serta menumbuh kembangkan pemahaman dan kecintaan terhadap tradisi  islami.” Kata bupati.

Disamping itu, melalui festival pawai takbiran yang menampilkan beragam kreasi dan inovasi dari para peserta, diharapkan dapat menjadi ajang bagi generasi muda sebagai pelopor dalam memgembangkan syiar islam ketengah masyarakat. Mari kita jaga rasa persaudaraan, aman, damai serta saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran islam. 

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Terima Penghargaan Peduli Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham

” Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara sesama umat islam maupun antara umat beragama lainnya. Saya harapkan kepada seluruh para peserta festival pawai takbiran senantiasa menjaga keselamatan selama diperjalanan, ikuti dengan tertib dan patuhi peraturan yang ditetapkan panitia.” Tambahnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Hermansyah S.STP, M.H dalam laporannya mengatakan peserta pawai takbiran tahun ini berjumlah 21 peserta, Pengumuman pemenang qkan di umumkan sebelum sholat idul fitri dimesjid Syech Usman bersamaan dengan pengumuman festival arakan sahur. 

Berikut hadiah festival pawai takbiran total hadiah RP. 34.500.000 dengan rincian sebagai berikut :

Juara I    RP. 10.000.000

Juara II   Rp. 8.000.000

Juara III  Rp. 5.000.000

Juara Harapan I RP. 3.000.000

Juara Harapan II Rp. 2.000.000

Juara Harapan III Rp. 1.500.000

Favorit RP. 1.000.000

Share :

Baca Juga

Berita

Bocah 7 Tahun Yang Dikabarkan Hilang Tenggelam Telah Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Berita

Bupati Resmikan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

Berita

Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Berita

Rebut Berkah Ramadhan, IWO Tanjab Barat Berbagi Takjil Gratis Kepada Masyarakat

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Bupati Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Tahun 2022

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2022

Berita

Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota