Terima Kunjungan Michigan State University (MSU) Amerika Serikat Bupati Tanjab Barat Kenalkan Wisata Mangrove Demo Kantor Gubernur Jambi, MPC PP Tanjung Jabung Barat Minta Oknum Pelaku Anarkisme Ditindak Tegas DPD Partai Golkar Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran Kampung Nelayan, Siap Dorong Normalisasi Bangunan Bentuk Kepedulian Sesama MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Kuala Tungkal Rumah Bahasa dan Tahfidz Qur’an UPT SPNF Tanjab Barat Gelar Wisuda Angkatan Pertama, 101 Orang Diwisuda

Home / Berita / Daerah / Islam

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:29 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani Rabu(25/10/23).

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani Rabu(25/10/23).

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag menghadiri Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Syekh Mohammad Nawawi berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, Rabu(25/10/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Jambi, Anggota DPR RI H.A.Bakri HM.,SE, Unsur Forkopimda Prov Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Indragiri hilir/mewakili, Ketua DPRD/Rekan-rekan Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah , Kepala OPD Para Alim Ulama, Tuan guru serta ribuan umat muslim dari berbagai penjuru Kabupaten Tanjung jabung Barat memadati halaman Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Lahap 3 Rumah Warga Suak Samin Pengabuan

Mengawali Sambutannya, Bupati Anwar Sadat sampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Gubernur Jambi dan para penceramah di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ia mengatakan, bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung kegiatan ini sebagai ajang promosi wisata religi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang selalu digelar setiap tahunnya.

Menurutnya disamping bertujuan untuk mendapatkan keberkahan, serta memetik suri tauladan, kegiatan ini juga untuk mengenang jasa dan hasil perjuangan para Syekh atau para alim ulama, yang telah berdakwah mengajarkan tuntunan syariat dan Aqidah Ahlak, sebagai pedoman dan bekal bagi umat Islam dalam menghadapi kehidupan di dunia maupun diakhirat kelak

BACA LAINNYA  Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

“ Saya berharap sekaligus mengajak para jamaah dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan peringatan Haul dan milad pada hari ini sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan peng-amalan nilai-nilai keislaman dalam diri kita,” harapnya

Sementara itu, Gubernur Al Haris juga mengucapkan ribuan terimakasih karena setiap acara besar di kabupaten Tanjung Jabung Barat dirinya selalu diundang.

“Pertama saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak bupati,serta seluruh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat karena setiap acara-acara besar saya selalu diundang, terimakasih kasih banyak” ucapnya.

Selanjutnya Gubernur Al Haris mengatakan dirinya sangat senang dan gembira ketika berkunjung ke Kuala Tungkal dan dirinya mengakui tak kan lupa dengan Tungkal.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Rakor Pemetaan Kerjasama Dalam Negeri

Gubernur Al Haris mengatakan kepada puluhan ribu jamaah berbanggalah tinggal di tanjung Jabung Barat karena tanjung Jabung Barat adalah negerinya para ulama.

Di akhir kegiatan Gubernur Al Haris memberikan bantuan kepada pondok pesantren Albaqiyatush shalihah dan pondok pesantren Fathul Ulum serta memberikan bantuan beasiswa DUMISAKE S1 dan D3 kepada pemerintahan kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu Bupati Tanjung Jabung Barat dan Gubernur Al Haris pada kesempatan tersebut juga meresmikan gedung belajar para santri ponpes Albaqiyatush shalihat.

Share :

Baca Juga

Berita

Banjir Rob Kuala Tungkal Kembali Telan Korban Tenggelam

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, Ikuti Gowes Bersama Kodim 0419/Tanjab

Berita

Polres Tanjung Jabung Barat Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

Berita

Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

Berita

Sekda Tinjau Sejumlah Pasar di Kuala Tungkal Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Festival Pelayanan Publik Tahun 2023

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Berita

Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal