Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar Menjadi Tempat Wisata Paling Populer Di Kuala Tungkal, Bronut Terus Berupaya Membantu Pemerintah dalam Pengelolaan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemuda Pancasila Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove SMAN 2 TANJAB BARAT GELAR PELEPASAN SISWA/I KELAS XII: ASISTEN 1 MEWAKILI BUPATI : SMAN 2 10 BESAR TERFAVORIT DI PROVINSI JAMBI Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Islam

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:29 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani Rabu(25/10/23).

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani Rabu(25/10/23).

TANJAB BARAT (e-tivinews.id) – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag menghadiri Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Syekh Mohammad Nawawi berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, Rabu(25/10/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Jambi, Anggota DPR RI H.A.Bakri HM.,SE, Unsur Forkopimda Prov Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Indragiri hilir/mewakili, Ketua DPRD/Rekan-rekan Forkopimda Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah , Kepala OPD Para Alim Ulama, Tuan guru serta ribuan umat muslim dari berbagai penjuru Kabupaten Tanjung jabung Barat memadati halaman Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal.

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Mengawali Sambutannya, Bupati Anwar Sadat sampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Gubernur Jambi dan para penceramah di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ia mengatakan, bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendukung kegiatan ini sebagai ajang promosi wisata religi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang selalu digelar setiap tahunnya.

Menurutnya disamping bertujuan untuk mendapatkan keberkahan, serta memetik suri tauladan, kegiatan ini juga untuk mengenang jasa dan hasil perjuangan para Syekh atau para alim ulama, yang telah berdakwah mengajarkan tuntunan syariat dan Aqidah Ahlak, sebagai pedoman dan bekal bagi umat Islam dalam menghadapi kehidupan di dunia maupun diakhirat kelak

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan Direktur Perumda Air Minum Tirta Pengabuan

“ Saya berharap sekaligus mengajak para jamaah dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan peringatan Haul dan milad pada hari ini sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan peng-amalan nilai-nilai keislaman dalam diri kita,” harapnya

Sementara itu, Gubernur Al Haris juga mengucapkan ribuan terimakasih karena setiap acara besar di kabupaten Tanjung Jabung Barat dirinya selalu diundang.

“Pertama saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak bupati,serta seluruh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat karena setiap acara-acara besar saya selalu diundang, terimakasih kasih banyak” ucapnya.

Selanjutnya Gubernur Al Haris mengatakan dirinya sangat senang dan gembira ketika berkunjung ke Kuala Tungkal dan dirinya mengakui tak kan lupa dengan Tungkal.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Gubernur Al Haris mengatakan kepada puluhan ribu jamaah berbanggalah tinggal di tanjung Jabung Barat karena tanjung Jabung Barat adalah negerinya para ulama.

Di akhir kegiatan Gubernur Al Haris memberikan bantuan kepada pondok pesantren Albaqiyatush shalihah dan pondok pesantren Fathul Ulum serta memberikan bantuan beasiswa DUMISAKE S1 dan D3 kepada pemerintahan kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu Bupati Tanjung Jabung Barat dan Gubernur Al Haris pada kesempatan tersebut juga meresmikan gedung belajar para santri ponpes Albaqiyatush shalihat.

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Tindak Lanjut Pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi

Berita

Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat

Berita

Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat di Desa Dataran Kempas

Berita

Pelaku Begal Payudara Tak Kunjung Tertangkap Kohati Tanjab Barat :Tak Ada Perkembangan

Berita

Momen Hari Kartini, Agit Wijaya Tokoh Pemuda Tanjab Barat Soroti Terkait Eksploitasi Perempuan

Berita

Siswa-Siswi SDN 107 Kuala Tungkal Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita

Pastikan Distribusi Gas Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran, Bupati Tinjau Langsung Operasi Pasar di Kuala Betara

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP