Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah / Islam

Kamis, 29 Juni 2023 - 08:03 WIB

Bupati Tanjab Barat Lepas Peserta Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melepas peserta rombongan Festival Pawai Takbiran malam hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, yang digelar di depan Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rabu malam (28/06/23).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melepas peserta rombongan Festival Pawai Takbiran malam hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, yang digelar di depan Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rabu malam (28/06/23).

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melepas peserta rombongan Festival Pawai Takbiran malam hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, yang digelar di depan Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rabu malam (28/06/23).

Dimulainya Festival Pawai Takbiran tersebut ditandai dengan pemukulan Bedug dan pengibaran bendera start oleh Bupati Tanjab Barat , disaksikan Unsur Forkopimda Tanjab Barat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Provinsi Jambi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ketua MUI Tanjab Barat, Kepala OPD, para Kabag Lingkup Setda Tanjab Barat, dan masyarakat Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat menyampaikan, Festival Pawai Takbiran ini hendaknya masyarakat dapat menjaga, melestarikan serta menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap nilai-nilai tradisi islami di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

“Melalui ajang ini, diharapkan dapat menjadi ajang atau wadah, khususnya bagi para generasi muda dalam mengembangkan syiar Islam ketengah masyarakat, yakni tentang ajaran Islam yg penuh rasa persaudaraan, aman, damai, serta saling menjaga tolenransi yang merupakan implementasi dari ajaran islam rahmatan lil’alamiin,” harapnya

BACA LAINNYA  FORKI Tanjab Barat Berhasil Dulang Kemenangan Di Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup 2022

Saat Pawai berlangsung, Bupati menghimbau kepada seluruh peserta Pawai untuk mengikuti pawai takbiran dengan tertib sampai ke garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia,sehingga Pawai Takbiran dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

Sementara itu Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, H. Husairi, SIP., ME menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat beserta semua pihak yang telah menginisiasi terlaksananya acara ini, semoga rangkaian acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Festival Pelayanan Publik Tahun 2023

“Sebagai daerah yang memiliki keunikan tersendiri dan merupakan daerah yang kental dengan nilai-nilai keagamaan dan memiliki agenda rutin dengan mengedepankan kearifan lokal atau local wisdom, salah satunya adalah kegiatan yang kita laksanakan pada malam hari ini Pawai Takbiran Idul Adha 1444 Hijiriah.” Pungkasnya

Share :

Baca Juga

Berita

Pelantikan PWI dan IKWI Tanjab Barat Wakil Bupati Hairan, SH Turut Hadir

Berita

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Berita

Bupati Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Tahun 2022

Berita

Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Berita

Diduga Tidak Dikerjakan Sebagaimana Mestinya Pekerjaan Peningkatan Jalan Ketapang-Sungai Rambai Diadukan Masyarakat

Berita

Sebanyak 209 Wisudawan dan Wisudawati STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Di Wisuda, Bupati Turut Hadiri Acara Wisuda

Berita

Bupati Anwar Sadat melaksanakan Safari Subuh di Masjid As-Sa’adah Jalan Nelayan Kuala Tungkal

Berita

Bupati Turut Hadiri Buka Bersama DPD Partai Golkar Tanjab Barat