Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Islam

Kamis, 29 Juni 2023 - 08:03 WIB

Bupati Tanjab Barat Lepas Peserta Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melepas peserta rombongan Festival Pawai Takbiran malam hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, yang digelar di depan Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rabu malam (28/06/23).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melepas peserta rombongan Festival Pawai Takbiran malam hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, yang digelar di depan Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rabu malam (28/06/23).

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melepas peserta rombongan Festival Pawai Takbiran malam hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, yang digelar di depan Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rabu malam (28/06/23).

Dimulainya Festival Pawai Takbiran tersebut ditandai dengan pemukulan Bedug dan pengibaran bendera start oleh Bupati Tanjab Barat , disaksikan Unsur Forkopimda Tanjab Barat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Provinsi Jambi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ketua MUI Tanjab Barat, Kepala OPD, para Kabag Lingkup Setda Tanjab Barat, dan masyarakat Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Wakil Bupati Sambut Langsung Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Tanjab Barat

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat menyampaikan, Festival Pawai Takbiran ini hendaknya masyarakat dapat menjaga, melestarikan serta menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap nilai-nilai tradisi islami di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

“Melalui ajang ini, diharapkan dapat menjadi ajang atau wadah, khususnya bagi para generasi muda dalam mengembangkan syiar Islam ketengah masyarakat, yakni tentang ajaran Islam yg penuh rasa persaudaraan, aman, damai, serta saling menjaga tolenransi yang merupakan implementasi dari ajaran islam rahmatan lil’alamiin,” harapnya

BACA LAINNYA  Terkait Pernyataan PJ Rektor UNBARI Tentang Dualisme Dimedia Kuasa Hukum YPJ Angkat Bicara

Saat Pawai berlangsung, Bupati menghimbau kepada seluruh peserta Pawai untuk mengikuti pawai takbiran dengan tertib sampai ke garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia,sehingga Pawai Takbiran dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

Sementara itu Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, H. Husairi, SIP., ME menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat beserta semua pihak yang telah menginisiasi terlaksananya acara ini, semoga rangkaian acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

BACA LAINNYA  PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

“Sebagai daerah yang memiliki keunikan tersendiri dan merupakan daerah yang kental dengan nilai-nilai keagamaan dan memiliki agenda rutin dengan mengedepankan kearifan lokal atau local wisdom, salah satunya adalah kegiatan yang kita laksanakan pada malam hari ini Pawai Takbiran Idul Adha 1444 Hijiriah.” Pungkasnya

Share :

Baca Juga

Berita

Pererat Tali Silaturahmi SMKN 1 Tanjab Barat Gelar Acara Halal Bihalal

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat

Berita

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP

Berita

Hadirnya Ayam “Berkaki Tiga” di Kuala Tungkal Sebagai Tanda Dunia Akhir Jaman?

Berita

HIPMI Tanjab Barat Gelar HIPMI Fest Dalam Upaya Menyokong UMKM Lokal

Berita

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Tindak Lanjut Pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Berita

Syufrayogi Turut Hadiri Presmian Rumah Kreatif Yang Digagas Oleh Bea Cukai dan Pemuda Sungai Gebar Barat