Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Senin, 22 April 2024 - 22:13 WIB

Bupati Tanjung Jabung Barat Meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah

Bupati Anwar Sadat meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah, yang terletak di Parit 1 Darat RT. 13, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (22/04/24).

Bupati Anwar Sadat meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah, yang terletak di Parit 1 Darat RT. 13, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (22/04/24).

Kuala Tungkal (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, secara resmi meresmikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Berkah, yang terletak di Parit 1 Darat RT. 13, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (22/04/24).

Dalam sambutannya, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menjelaskan bahwa TPU ini merupakan inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan dibangun menggunakan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

BACA LAINNYA  Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT Satlinmas ke 61

“Tempat Pemakaman Umum (TPU) ini kami namakan berkah dan dibangun sebagai jawaban janji Kami, untuk itu kami persilahkan kepada Warga masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir terakhir bagi umat muslim/ Muslimat, ” Ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat menyampaikan bahwa pembangunan TPU ini dilatarbelakangi oleh kondisi geografis tanah Kuala Tungkal yang rawa dan pasang surut.

BACA LAINNYA  Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

“Kami merasa memiliki tanggung jawab untuk menyediakan TPU Berkah bagi masyarakat umum, dan hal ini menjadi prioritas kami saat ini bersama dengan teman-teman DPRD,” tambahnya.

“Dengan luas area hampir 3 hektar, TPU Berkah dapat menampung sekitar 7.000 jenazah untuk dimakamkan. Hal ini memudahkan keluarga untuk melakukan ziarah ke makam kerabat mereka,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Bupati juga menutup sambutannya dengan mengumumkan bahwa pemerintah akan menyediakan ambulance khusus untuk pengantar jenazah, serta fasilitas rumah tunggu dan sumur bor.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” katanya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Pejabat Sekretaris Daerah (PJ. Sekda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tungkal Ilir, Lurah, Kapolsek, Babinsa, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat

Berita

“Isu Jual Beli Jabatan Kian Mengambang Demisioner Kabid Advokasi dan Jaringan HMMH UII Angkat Bicara

Berita

Penemuan Mayat Laki-Laki Mengapung, Gegerkan Warga Manunggal I Ujung Kelurahan Tungkal II

Berita

Tinjau Kembali Lokasi MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke-50 di Desa Suak Labu, Anwar Sadat : Sejauh Ini Persiapan Sudah Maksimal

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmi Lepas 395 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M

Berita

Hijabers Mom Community Tanjab Barat Kembali Laksanakan Kegiatan Berbagi Dengan Membagikan 100 Karung Beras dan Uang Saku Kepada Masyarakat

Berita

Syufrayogi Syaiful Terpilih Menjadi Ketua Umum KAUMY Jambi

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Bimtek Karang Taruna