Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Selasa, 30 Mei 2023 - 07:55 WIB

Bupati Tinjau Langsung Lokasi Bencana Tanah Longsor di Senyerang

Bupati tinjau langsung lokasi tanah longsor Senyerang (29/05/23)

Bupati tinjau langsung lokasi tanah longsor Senyerang (29/05/23)

SENYERANG (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Wakil Bupati H. Hairan, SH meninjau lokasi bencana alam Tanah longsor yang terjadi di Setia Budi, RT 05, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang Senin. (29/05/23) 

Selain meninjau langsung kondisi lokasi, kunjungan Bupati tersebut juga dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari bencana tersebut. Bantuan yang diserahkan berupa sandang dan pangan dari Tagana Dinas Sosial, Baznas Tanjab Barat dan BPBD. 

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pelepasan Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H

Usai memberikan Bantuan, Bupati menyampaikan rasa empati atas musibah tanah longsor di Kelurahan Senyerang RT 05 yang mengakibatkan 6 unit rumah warga terbawa longsor, serta 3 rumah lainnya mengalami rusak berat. selain itu juga dilaporkan bahwa bencana tersebut mengakibatkan 1 unit dermaga PNPM terbawa longsor.

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Jalan Panglima Kuala Tungkal

” Atas nama Pribadi dan Pemerintah, kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa bapak ibu sekalian, tentunya kita tidak menginginkan akan musibah ini terjadi, semoga musibah ini tidak terjadi lagi di tempat kita ini dan kepada keluarga semoga diberikan kesabaran.” Ujar Bupati

Selain sandang pangan, Bupati juga memberikan langsung 5 dokumen kartu keluarga kepada warga yang tertimpa tanah longsor, sehingga warga tidak susah lagi mengurus ke Dinas Dukcapil. 

BACA LAINNYA  Musda Ke-II DPD KPPI Provinsi Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Anggota DPRD Suhatmeri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD Terkait, Dinas PUPR, Dinsos, Dishub, Bappeda, Dukcapil,  Ketahanan Pangan,  BPBD, Camat Senyerang ,  Lurah, Kades, Kapolsek, Baznas dan RT setempat. 

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Rangka Hari Guru Nasional SMAN 8 Tanjab Barat Turut Memeriahkan Dengan Serangkaian Kegiatan

Berita

Syufrayogi Politisi Muda Golkar Nahkodai MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

Berita

Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Berita

Bupati Tanjab Barat Lakukan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Berita

KORMI Tanjab Barat Gelar Bimtek Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Keuangan dan Perpajakan

Berita

Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat