Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Selasa, 30 Mei 2023 - 07:55 WIB

Bupati Tinjau Langsung Lokasi Bencana Tanah Longsor di Senyerang

Bupati tinjau langsung lokasi tanah longsor Senyerang (29/05/23)

Bupati tinjau langsung lokasi tanah longsor Senyerang (29/05/23)

SENYERANG (e-tivinews.id) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Wakil Bupati H. Hairan, SH meninjau lokasi bencana alam Tanah longsor yang terjadi di Setia Budi, RT 05, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang Senin. (29/05/23) 

Selain meninjau langsung kondisi lokasi, kunjungan Bupati tersebut juga dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari bencana tersebut. Bantuan yang diserahkan berupa sandang dan pangan dari Tagana Dinas Sosial, Baznas Tanjab Barat dan BPBD. 

BACA LAINNYA  Si Jago Merah Hanguskan Belasan Kios di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal

Usai memberikan Bantuan, Bupati menyampaikan rasa empati atas musibah tanah longsor di Kelurahan Senyerang RT 05 yang mengakibatkan 6 unit rumah warga terbawa longsor, serta 3 rumah lainnya mengalami rusak berat. selain itu juga dilaporkan bahwa bencana tersebut mengakibatkan 1 unit dermaga PNPM terbawa longsor.

BACA LAINNYA  Ketua ESI Tanjab Barat Syufrayogi Apresiasi Kegiatan Esport Competition Karang Taruna Tanjab Barat

” Atas nama Pribadi dan Pemerintah, kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa bapak ibu sekalian, tentunya kita tidak menginginkan akan musibah ini terjadi, semoga musibah ini tidak terjadi lagi di tempat kita ini dan kepada keluarga semoga diberikan kesabaran.” Ujar Bupati

Selain sandang pangan, Bupati juga memberikan langsung 5 dokumen kartu keluarga kepada warga yang tertimpa tanah longsor, sehingga warga tidak susah lagi mengurus ke Dinas Dukcapil. 

BACA LAINNYA  Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Anggota DPRD Suhatmeri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD Terkait, Dinas PUPR, Dinsos, Dishub, Bappeda, Dukcapil,  Ketahanan Pangan,  BPBD, Camat Senyerang ,  Lurah, Kades, Kapolsek, Baznas dan RT setempat. 

Share :

Baca Juga

Berita

Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

Berita

Tim INAFIS Satreskrim Polres Tanjab Barat Lakukan Olah TKP Kebakaran Gudang di Sungai Saren, Bram Itam

Berita

Specialpreneur Lakukan Perjanjian MOU dengan SLBN Kuala Tungkal

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Daerah Tanjabbar-Tanjabtim, Kesepakatan Tahun 2021 Dibatalkan

Berita

Patut Diapresiasi, Si Alang karya anak Kuala Tungkal yang Mengangkat Kearifan Lokal Kuala Tungkal

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Desa Purwodadi

Berita

FORKI Tanjab Barat Berhasil Dulang Kemenangan Di Kejuaraan Karate Open Batang Hari Cup 2022

Berita

Bupati Anwar Sadat, Lakukan Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan