Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah

Kamis, 24 Maret 2022 - 21:23 WIB

Bupati Turut Hadiri Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Partisipasi Politik

Tanjabbarat (etivinews.id)– Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanjab Barat, Kamis (24/03/22).

Acara dilaksanakan yang di Aula Hotel Arriyadh Kuala Tungkal, kegiatan tersebut by juga turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi/mewakili, Sekretaris Badan Kesbangpol Tanjung Jabung Barat, Para Narasumber, Peserta dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Taufiqurrahman, SE dalam laporannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab setiap warga negara menyongsong pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

BACA LAINNYA  End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

“Semoga peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan berperan aktif terhadap materi yang disampaikan oleh para narasumber sehingga pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diteruskan kembali kepada masyarakat di lingkungan masing – masing” Ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan bangsa yang demokratis sudah cukup lama menjadi harapan bagi rakyat Indonesia. Menurutnya, proses pencapaian demokrasi membutuhkan partisipasi seluruh elemen bangsa termasuk didalamnya adalah keberadaan eksistensi perempuan Indonesia.

“Partisipasi politik ini dapat dilakukan oleh warga negara secara jelas dan diundangkan dalam Undang-Undang, peraturan dan sebagainya, ini menjadi upaya kita bersama melibatkan elemen seluruh bangsa. Bagaimana bangsa ini dikelola dengan baik dan pada akhirnya menumbuhkan demokrasi kebangsaan” Ujar Bupati

BACA LAINNYA  Syufrayogi Anggota DPRD Muda Tanjab Barat, Sambangi Petugas Taman Serta Ikut Menanam Bibit Tanaman di Taman Jalur Dua Parit Gompong

“Negara kita sudah membuat regulasi bagaimana partisipasi politik perempuan yang diamanahkan dalam UU No 2 tahun 2011 salah satunya adalah pendirian dan pembentukan partai politik menyertakan 30 % keterwakilan perempuan dan terus terang saja kita masih sedikit keterwakilan perempuan di partai politik begitu juga di pemerintahan” tambahnya.

Bupati juga mengatakan keterwakilan perempuan baik di Parpol atau pun Pemerintahan masih jauh dari yang diinginkan, sedangkan menurutnya peran serta dan partisipasi perempuan itu sangat penting dalam menjalankan Pemerintahan.

BACA LAINNYA  Polres Tanjung Jabung Barat Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

“Saya berharap pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini agar disampaikan kepada perempuan-perempuan di Tanjung Jabung Barat tentang bagaimana sebenarnya eksistensi perempuan itu, baik dikeluarga maupun dalam kehidupan sosial, dan saya mengajak seluruh peserta untuk tetap mengedepankan politik cerdas, santun, kerukunan antar umat, baik ras maupun agama, dan yang tidak kalah pentingnya rasa nasionalisme,” ujarnya.

“Saya juga berharap agar sosialisasi ini tidak terhenti disini agar makin banyak lagi masyarakat kita yang mengerti pentingnya pendidikan politik dan berpartisipasi dalam bidang politik” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemuda Gantung Diri Di Kuala Tungkal, Begini Kronologinya.

Berita

Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri

Berita

Geger, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

Berita

Menilik keseriusan Dinas PPA Terhadap Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Tebo

Berita

Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani

Berita

IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

Berita

Tanamkan Budaya Sadar Sampah, Mapala STAI An – Nadwah Bagikan Tong Sampah Kemasyarakat

Berita

HIPMI TANJAB BARAT GELAR HIPMI FEST UNTUK SUPPORT UMKM LOKAL