Polisi Terbitkan DPO Oknum Kepala Sekolah Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Fraksi Golkar Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Target RPJMD di Akhir Masa Jabatan Bupati dan Soroti Soal Sampah Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Serahkan 1467 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tiga Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Di Tebing Tinggi Tanjab Barat Diamankan Polisi Petani Pangkal Babu Sukses Budidaya Semangka, Keuntungan Diperkirakan Tembus Ratusan Juta

Home / Berita / Daerah

Senin, 26 Desember 2022 - 21:27 WIB

Dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Sekda Ikuti Rapat Mingguan Secara Virtual

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Mewakili Bupati, Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengikuti Rapat Mingguan terkait Pengendalian Inflasi Daerah melalui Zoom Meeting dari Gedung Mal Pelayanan Publik. Senin (26/12/22)

Turut hadir mengikuti zoom meeting tersebut, Asisten 3, Unsur Forkopimda, Inspektur, Kepala OPD terkait, Kepala Bagian terkait, dan tamu undangan lainnya.

Rapat ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian yang mengatakan bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan rutin setiap hari senin ini dikarenakan pengendalian harga barang dan jasa sangat menjadi isu penting bukan hanya tingkat nasional tetapi juga global.

BACA LAINNYA  Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara

“Sebagaimana kita ketahui momentum natal dan tahun baru 2022 ini yang akan berimbas kepada kenaikan permintaan kepada barang-barang tertentu dan transportasi mobilitas perjalanan masyarakat yang melaksanakan liburan akhir tahun yang sedang terjadi di negara kita yang berakibat kemungkinan terhadap stabilitad harga pangan, barang, dan jasa,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Wabup Tanjab Barat Didampingi Ketua GOW Berbuka Bersama Anak Yatim Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadiyah

Lebih lanjut, menurut Tito pada minggu terakhir bulan Desember 2022 sangat diperlukan monitoring intervensi harga barang jasa pada semua daerah. Dengan uapaya pengendalian bersama antara Pemerintah Pusat dan Daerah, menunjukan adanya penurunan tingkat inflasi secara bertahap dari bulan ke bulan.

BACA LAINNYA  Akibat Cuaca Ekstrem Tangkapan Nelayan Di Kuala Tungkal Menurun

” Untuk Kepala Daerah untuk tidak ragu dalam menggunakan instrumen keuangan di APBD nya terutama belanja tidak terduga, kemudian data bansos, dana desa, dan adanya instrumen baru dari Menteri Keuangan yaitu dapat menggunakan 2% dana transfer umum yang terdiri dari DAU dan DBH semua itu dapat digunakan untuk pengendalian inflasi,” tutupnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Daerah Tanjabbar-Tanjabtim, Kesepakatan Tahun 2021 Dibatalkan

Berita

Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkab Prioritaskan Peningkatan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

Berita

Bupati Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Geger, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

Berita

PBSI Tanjab Barat Laksanakan Audiensi, Bupati Siap Fasilitasi Atlet Kejurprov Di Merangin

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Desa Brasau Kecamatan Tungkal Ulu

Berita

Bupati Tanjab Barat Lantik 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Berita

Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 73, HUT Damkar ke 104 dan HUT Satlinmas ke 61