Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Bupati Resmikan Jembatan Di Parit Selamat Seberangkota Cek Lokasi Banjir Kecamatan Bramitam Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar : Ini Jadi Perhatian Serius Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Home / Berita / Daerah

Senin, 26 Desember 2022 - 21:27 WIB

Dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Sekda Ikuti Rapat Mingguan Secara Virtual

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id) – Mewakili Bupati, Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si mengikuti Rapat Mingguan terkait Pengendalian Inflasi Daerah melalui Zoom Meeting dari Gedung Mal Pelayanan Publik. Senin (26/12/22)

Turut hadir mengikuti zoom meeting tersebut, Asisten 3, Unsur Forkopimda, Inspektur, Kepala OPD terkait, Kepala Bagian terkait, dan tamu undangan lainnya.

Rapat ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian yang mengatakan bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan rutin setiap hari senin ini dikarenakan pengendalian harga barang dan jasa sangat menjadi isu penting bukan hanya tingkat nasional tetapi juga global.

BACA LAINNYA  H. Assek Resmi Nahkodai BPD KKSS Tanjab Barat

“Sebagaimana kita ketahui momentum natal dan tahun baru 2022 ini yang akan berimbas kepada kenaikan permintaan kepada barang-barang tertentu dan transportasi mobilitas perjalanan masyarakat yang melaksanakan liburan akhir tahun yang sedang terjadi di negara kita yang berakibat kemungkinan terhadap stabilitad harga pangan, barang, dan jasa,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Resmi Dibuka, Turnamen Esport Tanjab Barat Disambut Antusias Peserta dan Penonton

Lebih lanjut, menurut Tito pada minggu terakhir bulan Desember 2022 sangat diperlukan monitoring intervensi harga barang jasa pada semua daerah. Dengan uapaya pengendalian bersama antara Pemerintah Pusat dan Daerah, menunjukan adanya penurunan tingkat inflasi secara bertahap dari bulan ke bulan.

BACA LAINNYA  Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjab Barat Laksanakan Mubesda Eko Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

” Untuk Kepala Daerah untuk tidak ragu dalam menggunakan instrumen keuangan di APBD nya terutama belanja tidak terduga, kemudian data bansos, dana desa, dan adanya instrumen baru dari Menteri Keuangan yaitu dapat menggunakan 2% dana transfer umum yang terdiri dari DAU dan DBH semua itu dapat digunakan untuk pengendalian inflasi,” tutupnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Berita

Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis

Berita

Geger, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri

Berita

Kapolda Jambi Sambut Hangat Audiensi DPD KNPI Provinsi Jambi dan Dukung Penuh Keberangkatan KNPI Pada Kongres Pemuda di Maluku Utara

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Jadi Khatib Sholat Jum’at Di Masjid Istiqlal Jakarta

Berita

Ayah dan Anak Meninggal didalam Tangki Minyak Kapal yang diduga Pengangkut Minyak ilegal, Siapakah yang Bertanggung Jawab?

Berita

IGI Tanjab Barat Mewakili Provinsi Jambi sebagai Organisasi Profesi Guru yang Melaksanakan Program Organisasi Penggerak Tingkat SMP