Sinergitas IGI Tanjab Barat Bersama Disdikbud Tanjab Barat dan Tanoto Foundation Dalam Meningkatkan Kualitas Komunitas Belajar di Tanjab Barat Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri Diduga Lakukan Aborsi Seorang Perempuan dan Bayi Ditemukan Meninggal Di Kamar Hotel Di Kuala Tungkal Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 10:32 WIB

Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Tanjab Barat (etivinews.id)-Dalam Rangka Pesta Penggalang 5 Tahunan Gerakan Pramuka (Jambore Nasional XI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut mengirim utusan. Rencananya Kemah Besar Pramuka Penggalang Tingkat Nasional tersebut akan dilaksanakan di Cibubur Jakarta 11-22 Agustus Mendatang .

Siti Julaiha siswi Mts Mafatihul Huda terpilih mewakili Tanjab Barat di ajang pramuka tingkat Nasional (Jambore Nasional XI) dari Kecamatan Kuala Betara. Dari Ratusan pesaing lainnya ketika mengikuti Jambore Tingkat Daerah Julaiha berhasil lolos mewakili ke Tingkat Nasional bersama 16 utusan lainnya dari perwakilan kecamatan yang di Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Ikuti Jejak Ridwan Kamil, Kader Muda Nasdem Tanjab Barat Putuskan Gabung Ke Golkar

Hal tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Julaiha maupun keluarga, seorang anak Desa berhasil lolos setelah melewati persaingan ketat dengan teman teman lainnya.

Berkat prestasi yang ditorehnya tersebut ia mampu mengunjungi Ibu Kota Negara Jakarta nantinya, yang mana hal tersebut merupakan impian banyak anak di Desa . Dari kegiatan tersebut ia dapat berjumpa perwakilan pramuka dari berbagai provinsi di Indonesia dengan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah. Tentu pengalaman tersebut akan sangat berharga bagi diri si anak desa Siti Julaiha.

BACA LAINNYA  Terima Kunjungan Pengurus IWO Tanjab Barat, AKBP Padli: Peran Media Sangat Strategis dalam Membantu Polri

“Perasan saya terpilih mengikuti jamnas ini tentu sangat senang, terharu juga tidak menyangka bisa terpilih” ujar Julaiha

“ini semua berkat do’a dari kedua orang tua, para guru-guru, khususnya kepala madrasah saya dan pembina pramuka saya” imbuhnya

Selain itu Dedi Pelatih Pramuka (Pembantu Pembina) Mts Mafatihul Huda menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada siti Julaiha sudah terpilih sebagai peserta Jamnas XI 2022 mewakili Kecamatan Kuala Betara.

BACA LAINNYA  Harga Pinang Turun Drastis, Petani Menangis

“Tetap rendah hati, tetap jadi pribadi yang baik, kebanggaan orang tua dan keluarga, serta bermanfaat bagi orang lain” ujarnya

Ia berharap dengan adanya siswi MTs Mafatihul Huda di event besar penggalang 5 tahunan ini dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi lain agar terus bersemangat memberikan yang terbaik, memperlihatkan bahwa meskipun berada di wilayah desa namun mampu ikut serta di kegiatan Tingkat Nasional maupun lebih nantinya selagi mau berusaha serta tidak lupa berdo’a.

Share :

Baca Juga

Berita

Petrochina Laksanakan Kegiatan Sekolah Aman Bencana di TK IGI Plus Tanjung Jabung Barat

Berita

Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

Berita

Pelaku Begal Payudara Tertangkap OKP Bidang Perempuan Apresiasi Polres Tanjab Barat

Berita

Kohati PB HMI Bersama Kohati Badko Jambi Gelar Seminar Kohati Penggerak Literasi

Berita

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi Launching Internet Publik

Berita

Si Jago Merah Lahap 4 Rumah Di Kuala Tungkal

Berita

Polres Tanjab Barat Menang Pra Peradilan, Status Tersangka Begal Payudara SAH

Berita

Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal