Tidak Hanya Maulid Nabi Ternyata Ini Deretan Peristiwa di Tanggal 12 Rabiul Awal Terpilih Sebagai Miss Kohati Raudhatul Jannah : HMI Wati Harus Tetap Istiqomah Menebar Manfaat Kasus Begal Payudara Lenyap, Kopper Anggap Polisi Tak Serius Tangani Warga Betara Keluhkan Sumur Tercemar Akibat Pengeboran Minyak Petrochina PERSEROSI Tanjab Barat Raih 11 Mendali di Ajang Piala Maulana Tingkat Provinsi Jambi

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 10:32 WIB

Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Tanjab Barat (etivinews.id)-Dalam Rangka Pesta Penggalang 5 Tahunan Gerakan Pramuka (Jambore Nasional XI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut mengirim utusan. Rencananya Kemah Besar Pramuka Penggalang Tingkat Nasional tersebut akan dilaksanakan di Cibubur Jakarta 11-22 Agustus Mendatang .

Siti Julaiha siswi Mts Mafatihul Huda terpilih mewakili Tanjab Barat di ajang pramuka tingkat Nasional (Jambore Nasional XI) dari Kecamatan Kuala Betara. Dari Ratusan pesaing lainnya ketika mengikuti Jambore Tingkat Daerah Julaiha berhasil lolos mewakili ke Tingkat Nasional bersama 16 utusan lainnya dari perwakilan kecamatan yang di Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu, Dema STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Adakan Seminar Keperempuanan

Hal tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Julaiha maupun keluarga, seorang anak Desa berhasil lolos setelah melewati persaingan ketat dengan teman teman lainnya.

Berkat prestasi yang ditorehnya tersebut ia mampu mengunjungi Ibu Kota Negara Jakarta nantinya, yang mana hal tersebut merupakan impian banyak anak di Desa . Dari kegiatan tersebut ia dapat berjumpa perwakilan pramuka dari berbagai provinsi di Indonesia dengan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah. Tentu pengalaman tersebut akan sangat berharga bagi diri si anak desa Siti Julaiha.

BACA LAINNYA  IGI Tanjab Barat dan Calon Guru Penggerak Gelar Workshop Karya Nyata Untuk Kurikulum Merdeka

“Perasan saya terpilih mengikuti jamnas ini tentu sangat senang, terharu juga tidak menyangka bisa terpilih” ujar Julaiha

“ini semua berkat do’a dari kedua orang tua, para guru-guru, khususnya kepala madrasah saya dan pembina pramuka saya” imbuhnya

Selain itu Dedi Pelatih Pramuka (Pembantu Pembina) Mts Mafatihul Huda menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada siti Julaiha sudah terpilih sebagai peserta Jamnas XI 2022 mewakili Kecamatan Kuala Betara.

BACA LAINNYA  Jaring Atlet-Atlet Berbakat POBSI Tanjabbarat Gelar Turnamen Billiar

“Tetap rendah hati, tetap jadi pribadi yang baik, kebanggaan orang tua dan keluarga, serta bermanfaat bagi orang lain” ujarnya

Ia berharap dengan adanya siswi MTs Mafatihul Huda di event besar penggalang 5 tahunan ini dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi lain agar terus bersemangat memberikan yang terbaik, memperlihatkan bahwa meskipun berada di wilayah desa namun mampu ikut serta di kegiatan Tingkat Nasional maupun lebih nantinya selagi mau berusaha serta tidak lupa berdo’a.

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

Bocah 7 Tahun Yang Dikabarkan Hilang Tenggelam Telah Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Berita

HBA Lakukan Reses Guna Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPD II Partai Golkar Ahmad Jahfar Turut Dampingi

Berita

HIPMI Tanjab Barat Gelar HIPMI Fest Dalam Upaya Menyokong UMKM Lokal

Berita

HNSI Tanjab Barat Minta Pemerintah Mengkaji Ulang PNBP Kapal Perikanan dan Batalkan PP No. 85 Tahun 2021.

Berita

Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Berita

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Langsung Panggil Pihak PT. WKS Cari Solusi Banjir di Bramitam

Berita

Hendak Antar Tugas, 1 Pelajar SMP di Kota Jambi Tewas di Lindas Bus