Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 10:32 WIB

Dari Desa, Siti Julaiha Siswi MTs Mafatihul Huda Kuala Betara Terpilih Sebagai Peserta Jambore Nasional XI 2022

Tanjab Barat (etivinews.id)-Dalam Rangka Pesta Penggalang 5 Tahunan Gerakan Pramuka (Jambore Nasional XI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat turut mengirim utusan. Rencananya Kemah Besar Pramuka Penggalang Tingkat Nasional tersebut akan dilaksanakan di Cibubur Jakarta 11-22 Agustus Mendatang .

Siti Julaiha siswi Mts Mafatihul Huda terpilih mewakili Tanjab Barat di ajang pramuka tingkat Nasional (Jambore Nasional XI) dari Kecamatan Kuala Betara. Dari Ratusan pesaing lainnya ketika mengikuti Jambore Tingkat Daerah Julaiha berhasil lolos mewakili ke Tingkat Nasional bersama 16 utusan lainnya dari perwakilan kecamatan yang di Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Futsal Cup, Adib : Ini Modal Kita Menggali Potensi Bibit Atlet

Hal tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Julaiha maupun keluarga, seorang anak Desa berhasil lolos setelah melewati persaingan ketat dengan teman teman lainnya.

Berkat prestasi yang ditorehnya tersebut ia mampu mengunjungi Ibu Kota Negara Jakarta nantinya, yang mana hal tersebut merupakan impian banyak anak di Desa . Dari kegiatan tersebut ia dapat berjumpa perwakilan pramuka dari berbagai provinsi di Indonesia dengan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah. Tentu pengalaman tersebut akan sangat berharga bagi diri si anak desa Siti Julaiha.

BACA LAINNYA  5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

“Perasan saya terpilih mengikuti jamnas ini tentu sangat senang, terharu juga tidak menyangka bisa terpilih” ujar Julaiha

“ini semua berkat do’a dari kedua orang tua, para guru-guru, khususnya kepala madrasah saya dan pembina pramuka saya” imbuhnya

Selain itu Dedi Pelatih Pramuka (Pembantu Pembina) Mts Mafatihul Huda menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada siti Julaiha sudah terpilih sebagai peserta Jamnas XI 2022 mewakili Kecamatan Kuala Betara.

BACA LAINNYA  Terkait Pernyataan PJ Rektor UNBARI Tentang Dualisme Dimedia Kuasa Hukum YPJ Angkat Bicara

“Tetap rendah hati, tetap jadi pribadi yang baik, kebanggaan orang tua dan keluarga, serta bermanfaat bagi orang lain” ujarnya

Ia berharap dengan adanya siswi MTs Mafatihul Huda di event besar penggalang 5 tahunan ini dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi lain agar terus bersemangat memberikan yang terbaik, memperlihatkan bahwa meskipun berada di wilayah desa namun mampu ikut serta di kegiatan Tingkat Nasional maupun lebih nantinya selagi mau berusaha serta tidak lupa berdo’a.

Share :

Baca Juga

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Laksanakan Program Mengaji Sebagai Wadah Memperdalam Ilmu Agama Para Pemuda

Berita

Karang Taruna Tanjab Barat Bagikan 97 Paket Sembako dan 200 Al-Qur’an Kepada Masyarakat

Berita

Bupati Anwar Sadat Gelar Buka Puasa Bersama Civitas Akademika dan DEMA IAI-An Nadwah Kuala Tungkal

Berita

Kabupaten Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Platinum Award Inovasi Percepatan Penanganan Stunting.

Berita

Jelang Musda KNPI Provinsi Jambi, Dr. Arqon silaturahmi ke para Tokoh Jambi.

Berita

Bupati Resmikan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

Berita

Resmi Dilantik, KPPI Tanjab Barat Siap Wujudkan 30% Keterwakilan Perempuan Diparlemen Tahun 2024

Berita

Bupati Turut Hadiri Buka Bersama DPD Partai Golkar Tanjab Barat