Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Selasa, 3 Oktober 2023 - 13:43 WIB

Dorong Capai Target yang Ditetapkan Bupati Tanjab Barat Minta OPD Kerja Maksimal

Bupati Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan, minta OPD Bekerja Maksimal untuk Capai Target yang telah ditetapkan selasa (03/10/23)

Bupati Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan, minta OPD Bekerja Maksimal untuk Capai Target yang telah ditetapkan selasa (03/10/23)

KUALATUNGKAL (e-tivinews.id)-Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan, Bupati Anwar Sadat minta OPD Bekerja Maksimal untuk Capai Target yang telah ditetapkan.

Dalam rapat yang dilaksanakan di aula rumah dinas bupati tersebut, Selasa (03/10/23), Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat sangat berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja secara maksimal untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Bupati Anwar Sadat meminta OPD agar memprioritaskan program-program yang berdampak langsung pada masyarakat, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan aspirasi.

BACA LAINNYA  Rakyat Teriakkan Masalah Tanggul di Reses Tiga Kecamatan, Telinga Pemerintah Wajib Sensitif

“Buatlah program-program yang langsung menyasar kebutuhan masyarakat,” ucapnya

Disampaikan Bupati Anwar Sadat, salah satu program pemerintah yang menjadi prioritas adalah upaya mengatasi stunting.

“di APBD-P nanti kita fokus untuk mengatasi stunting, dan target kita di tahun 2024 stunting di Tanjab Barat turun menjadi 7%,” jelasnya

Disamping itu, Bupati juga ingin memastikan bahwa dana yang dikelola oleh OPD digunakan secara efisien dan efektif guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Resmi Lepas 395 Calon Jamaah Haji Tanjab Barat Tahun 1444 H/2023 M

“Saya minta OPD untuk segera merealisasikan belanja, supaya target yang kita inginkan tercapai. Dan Saya juga minta OPD memaksimalkan program kerja untuk mengatasi kemiskinan,” terangnya

Selain itu, Bupati Anwar Sadat menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, serta berharap agar OPD dapat memberikan laporan secara berkala mengenai pencapaian target dan penggunaan anggaran.

“Bagi OPD yang belum melengkapi administrasi yang dibutuhkan, agar segera melengkapi,” tambahnya lagi

Sebelum menutup rapat, Bupati Anwar Sadat kembali mengingatkan seluruh OPD bahwa mereka memiliki tanggung jawab penting dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. Ia berharap dengan adanya semangat kerja yang tinggi, koordinasi yang baik, serta upaya terus menerus dalam peningkatan kinerja, target yang telah ditetapkan dapat tercapai dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Turut hadir dalam rapat ini Sekda, para Asisten, Inspektur, Sekwan, OPD, Camat, dan Kepala Bagian Setda Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Berita

Ayah dan Anak Meninggal didalam Tangki Minyak Kapal yang diduga Pengangkut Minyak ilegal, Siapakah yang Bertanggung Jawab?

Berita

Cek NIK Kamu Disini Untuk Dapatkan Bantuan Rp 1.2 Juta

Berita

Bupati Serahkan Bantuan kepada Nelayan Sekaligus Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat

Berita

Rayakan HUT Ke-57 Partai Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Berbagi Bersama Masyarakat

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMP Negeri 2 Kuala Tungkal

Berita

Bupati Anwar Sadat Resmi Lantik Karang Taruna Tanjab Barat yang Di Nahkodai Adib Mubarak

Berita

Silaturahmi Bersama Bupati, HIPMI Tanjab Barat Mendapat Dukungan Melaksanakan HIPMI Fest Juni Mendatang

Berita

Abit, Kesenian Atraksi Api yang Sempat Redup Kini Kembali Di Gelar Di Parit 5 Darat Kuala Tungkal