Perkokoh Tali Silaturahmi dan Soliditas MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Difabel Pererat Silaturahmi, SMSI Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Bupati Selaku Dewan Pembina 36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 25 September 2021 - 14:48 WIB

H-5 Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Foto : Mesjid Syech Ustman Tungkal Sebagai Tempat Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Foto : Mesjid Syech Ustman Tungkal Sebagai Tempat Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

KUALA TUNGKAL (eTiviNews)– Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan MTQ ke-50 ini dilaksanakan mulai 30 September 2021 hingga 08 Oktober 2021. Sebagai tuan rumah pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah mempersiapkan kegiatan ini secara matang, terlihat perbaikan jalan-jalan yang rusak, pembersihhan lingkungan serta perbaikan fasilitas-fasilitas yang rusak sudah dilakukan.

Pusat kegiatan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan di Mesjid Syech Ustman yang terletak di Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal ilir.

BACA LAINNYA  PT WKS Bantah Dugaan Penggelapan Pajak Oleh Pihak Kamijo, Ketua Komisi II : Kita Kroscek sama-sama kelapangan

Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-50 ini diikuti oleh 11 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ini dilaksanakan dengan pembatasan-pembatasan. Dilansir dari website resmi pemerintah Tanjung Jabung Barat tanjabbarkab.go.id bupati menjelaskan

kita masih berupaya untuk meningkatkan pengawasan serta memperketat segala macam kegiatan agar bisa turun ke zona hijau” ujar Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag

BACA LAINNYA  Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Bupati juga menyampaikan terkait rombongan kafilah termasuk dewan hakim yang berasal dari luar daerah, diwajibkan melakukan tes PCR terlebih dahulu.

Kami menghimbau agar tim dari kabupaten/kota untuk tidak membawa kafilah dalam jumlah besar demi menghindari kerumunan. Selanjutnya kita sangat menekankan penerapan protokol kesehatan yang mana nanti disetiap pemondokan kafilah akan ditugaskan beberapa orang tenaga kesehatan diantaranya untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum bertanding “ tandasnya.

BACA LAINNYA  Ketua HNSI Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Gubernur Jambi Untuk 6000 Nelayan

Sementara itu memasuki H-4 pelaksanaan terlihat persiapan sudah mendekati finish, terlihat bendera umbul-umbul sudah terpasang di sepanjang jalan di Kuala Tungkal, terlihat juga plang tempat-tempat yang dijadikan sebagai tempat pemondokan para kafilah dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Tim etivinews

Share :

Baca Juga

Berita

Volume Sampah Meningkat Saat Idul Fitri, DLH Tanjab Barat Lakukan Pengangkutan Ekstra

Berita

Akibat BBM Langka Nelayan Kuala Tungkal Gantung Jaring, Syufrayogi : HNSI akan berdialog dengan pihak Pertamina

Berita

IGI Tanjab Barat Gelar Onservice Penguatan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah Program Organisasi Penggerak

Berita

Tim INAFIS Satreskrim Polres Tanjab Barat Lakukan Olah TKP Kebakaran Gudang di Sungai Saren, Bram Itam

Berita

Kohati PB HMI Bersama Kohati Badko Jambi Gelar Seminar Kohati Penggerak Literasi

Berita

Turnamen Esport Resmi Ditutup Syufrayogi : ESI akan Buat Event yang Lebih Besar Lagi

Berita

Bupati Tanjab Barat Lepas Peserta Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M

Berita

Wakil Bupati Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di SMPN 2 Kuala Tungkal