36 Pejabat Manajerial Dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Dilantik, PJ Sekda Dahlan Pimpin Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Menparekraf RI Sandiaga Uno Apresiasi Suksesnya Festival Arakan Sahur Tanjab Barat Sebagai Simbol Pelestarian Budaya dan Promosi Pariwisata Daerah Bupati Anwar Sadat Dampingi Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Mangrove Pangkal Babu Sandiaga Uno Bakal Buka Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Yuk Intip Keunikannya ! Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Wakil Bupati UAS-HAIRAN Gelar Rangkaian Acara di Desa Purwodadi

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 25 September 2021 - 14:48 WIB

H-5 Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Foto : Mesjid Syech Ustman Tungkal Sebagai Tempat Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Foto : Mesjid Syech Ustman Tungkal Sebagai Tempat Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

KUALA TUNGKAL (eTiviNews)– Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan MTQ ke-50 ini dilaksanakan mulai 30 September 2021 hingga 08 Oktober 2021. Sebagai tuan rumah pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah mempersiapkan kegiatan ini secara matang, terlihat perbaikan jalan-jalan yang rusak, pembersihhan lingkungan serta perbaikan fasilitas-fasilitas yang rusak sudah dilakukan.

Pusat kegiatan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan di Mesjid Syech Ustman yang terletak di Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal ilir.

BACA LAINNYA  Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-50 ini diikuti oleh 11 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ini dilaksanakan dengan pembatasan-pembatasan. Dilansir dari website resmi pemerintah Tanjung Jabung Barat tanjabbarkab.go.id bupati menjelaskan

kita masih berupaya untuk meningkatkan pengawasan serta memperketat segala macam kegiatan agar bisa turun ke zona hijau” ujar Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah Tingkatkan Kompetensi SDM APIP

Bupati juga menyampaikan terkait rombongan kafilah termasuk dewan hakim yang berasal dari luar daerah, diwajibkan melakukan tes PCR terlebih dahulu.

Kami menghimbau agar tim dari kabupaten/kota untuk tidak membawa kafilah dalam jumlah besar demi menghindari kerumunan. Selanjutnya kita sangat menekankan penerapan protokol kesehatan yang mana nanti disetiap pemondokan kafilah akan ditugaskan beberapa orang tenaga kesehatan diantaranya untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum bertanding “ tandasnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Silaturahmi dan Berbagi Berkah SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd

Sementara itu memasuki H-4 pelaksanaan terlihat persiapan sudah mendekati finish, terlihat bendera umbul-umbul sudah terpasang di sepanjang jalan di Kuala Tungkal, terlihat juga plang tempat-tempat yang dijadikan sebagai tempat pemondokan para kafilah dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Tim etivinews

Share :

Baca Juga

Berita

Hairan Berharap Pesta Rakyat Pembukaan Lubuk Larangan Jadi Event Wisata Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat, Lakukan Audiensi dengan Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Berita

Anak Tega Bunuh Kedua Orang Tua di Teluk Nilau, Begini Kronologinya

Berita

Kabar Gembira Bagi Pecinta Skincare MS GlOW Kuala Tungkal, MS GLOW Tungkal Sari Resmi menjadi Agen MS GLOW di Kuala Tungkal.

Berita

Bupati Hadiri Paripurna DPRD Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Perubahan APBD Tanjab Barat Tahun 2023

Berita

Geger Penemuan Mayat Bayi Di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Berita

Bupati Beserta Gubernur Hadiri SPECTAPRENEUR SMANSA EXPO 5 Tahun 2023

Berita

Ketua Umum IGI Hadiri Langsung Kegiatan Pendampingan POP IGI Tanjab Barat di SMPN 2 Betara