Menggelegar Raudhah Ketua Senat Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal Sampaikan Orasi Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Hadiri Deklarasi Anti Narkotika Yogi Ajak Generasi Muda Suarakan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Ribuan Pelampung Diberikan kepada Nelayan Tanjab Barat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Pemotongan Hewan Qurban Pemuda Pancasila Dilakukan Langsung Oleh Bupati Anwar Sadat Gelaran MTQ Ke-31 Tingkat Desa Tungkal I Disambut Antusias Warga Sekitar
YouTube

YouTube Embed: No video/playlist ID has been supplied

Home / Berita / Daerah / Islam

Rabu, 29 Mei 2024 - 10:49 WIB

Hadiri MTQ Bram Itam ke-XV Bupati Optimis Generasi Muda Tanjab Barat Mampu Bersaing Di Kancah Internasional

Bram Itam (e-tivinews.id)-Hadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Bram Itam ke-XV yang digelar di Desa Tanjung Senjulang, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sampaikan keyakinannya bahwa anak-anak muda Tanjab Barat mampu berprestasi di kancah internasional, mengingat prestasi gemilang Kafilah Tanjab Barat dalam beberapa tahun terakhir. Senin (28/05/24)

“Saya juga berharap anak-anak kita bisa mengikuti MTQ antar bangsa, antar negara, bisa masuk timur tengah yang diadakan setiap tahunnya,” harapnya

Kafilah Tanjab Barat telah menunjukkan kemampuannya dengan meraih berbagai prestasi, diantaranya juara umum MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi, Peringkat II MTQ ke-51 dan ke-52 Tingkat Provinsi Jambi. MTQ Nasional ke-XXIX tahun 2022, dengan kontingen terbanyak dari Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Bupati Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Tahun 2022

Prestasi tersebut menunjukkan bahwa Tanjab Barat memiliki banyak qari’ dan qari’ah berbakat yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Bupati Tanjab Barat yakin bahwa dengan pembinaan dan dukungan yang berkelanjutan, qari’ dan qari’ah dari Tanjab Barat dapat meraih prestasi yang lebih tinggi, termasuk di kancah internasional.

BACA LAINNYA  Bupati Buka Secara Resmi Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanjab Barat menyampaikan harapannya agar anak-anak muda di Tanjab Barat dapat terus meningkatkan kemampuan membaca dan memahami Al-Quran, serta menjadikannya pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap MTQ ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan syiar Islam dan menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap Al-Quran,” ujarnya

Selain itu, Bupati Tanjab Barat juga menyampaikan agar orang tua menjaga dan mendidik anaknya agar memiliki akhlak mulia dan gemar membaca Al-Quran. Bupati juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan mendoakan qari’ dan qari’ah dari Tanjab Barat agar dapat meraih prestasi yang membanggakan.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Masjid Nurul Jami Kelurahan Patunas

“Orang tua adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Oleh karena itu, saya harap orang tua dapat mendidik anaknya dengan baik dan mengajarkan mereka untuk membaca dan memahami Al-Quran,” ujarnya

Turut hadir, Camat Bram Itam beserta Unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Bram Itam, Kepala Sekolah, peserta MTQ, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

 

Share :

Baca Juga

Berita

ASKI Tanjab Barat Resmi Dilantik, Bupati Turut Mensupport ASKI Kembangkan Senam Kebugaran di Masyarakat

Berita

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS di Desa Purwodadi

Berita

Si Jago Merah Lahap Sejumlah Rumah dan Kios Di Parit 1 Kuala Tungkal

Berita

Akun prakerjamu bertuliskan “sedang diproses” Pemberitahuan kelolosan tak lama lagi.

Berita

Buka Kegiatan Pemilihan Duta Bertutur Bupati Anwar Sadat Ajak Guru dan Orang Tua Tingkatkan Minat Baca Anak

Berita

Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Untuk Hindari Aksi Borong dan Timbun

Berita

SMKN 1 Tanjab Barat Laksanakan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

Berita

Kisruh Soal Perda RTRW Ahmad Jahfar Minta DPRD Provinsi Tinjau Kembali dan Tuntut Kemendagri Profesional